Kylian Mbappe (Sumber gambar: Instagram/k.mbappe)

Fakta-fakta Menarik Kylian Mbappe yang Kini Resmi Bergabung ke Real Madrid

05 June 2024   |   09:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Real Madrid mengumumkan kepindahan Kylian Mbappe secara resmi pada Selasa (4/6/2024) waktu setempat. Klub peraih 15 trofi Liga Champions tersebut mengontrak Mbappe secara jangka panjang, yakni selama lima tahun dengan status bebas transfer. 

Real Madrid memang selalu jadi tim impian Mbappe. Mimpi itu kini menjadi kenyataan. Meski demikian, proses Mbappe bergabung dengan skuad Los Blancos tak berjalan mulus. Butuh waktu tak sebentar sebelum hari ini terjadi. 

Mbappe sudah sejak 2022 dikabarkan akan gabung, sebelum tiba-tiba berubah pikiran dan memperpanjang kontraknya dengan PSG. Hal ini pun menjadi proses perpindahan klub jadi hal menarik. Penasaran dengan apa fakta menarik di balik kepindahan Mbappe ke Real Madrid?. Berikut ulasannya. 

Baca juga: Inilah Kylian Mbappe, Peraih Trofi Sepatu Emas Termuda Sepanjang Sejarah


1. Mbappe sudah fadi fan Real Madrid sejak kecil

Kylian Mbappe menyebut bergabungnya dengan Real Madrid sebagai sebuah impian yang menjadi kenyataan. Tak salah memang, karena Mbappe diketahui sudah lama berangan-angan untuk bisa tampil membela tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Mbappe memamerkan foto lamanya saat masih kecil mengenakan jaket Real Madrid. Dia bahkan sempat mengunjungi markas latihan klub. Mbappe memang sudah menjadi fans Real Madrid sejak masih kecil.


2. Dinobatkan pemain terbaik sebelum gabung Real Madrid

Sebelum bergabung ke Real Madrid, Kylian Mbappe terlebih dahulu mendapatkan satu penghargaan bergengsi. Mbappe mendapat penghargaan pemain terbaik dari Globe Soccer Awards. Ajang itu menilai musim terakhir Mbappe bersama PSG berjalan luar biasa. 

Globe Soccer Awards 2024 digelar di Porto Cervo, Sardinia, Italia pada Rabu (29/5/2024) dini hari WIB. Globe Soccer Awards adalah ajang penganugerahan terhadap insan sepak bola berprestasi yang rutin digelar setiap tahun. Umumnya, malam penganugerahan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, yang spesial pada edisi 2024, gelaran ini justru digelar di Eropa.


3. Butuh 2 tahun untuk rayu Mbappe 

Mbappe bergabung ke Real Madrid dengan status free agent. Ini artinya Real Madrid tak perlu membayar denda akibat kontrak yang belum selesai dengan klub sebelumnya. Mbappe akan pindah ke Real Madrid pada bulan Juli setelah kontraknya di PSG berakhir pada 30 Juni. 

Tentu, ini menjadi ujung yang manis bagi keduanya. Sebab, setidaknya, sudah lebih dari dua tahun Real Madrid mengincar Mbappe untuk bergabung ke timnya. Namun, sudah dua kali pula transfer tersebut selalu batal. 

Pada 2022, misalnya, Madrid telah menawar Mbappe dengan harga 200 juta euro, bakal memecahkan rekor transfer termahal Madrid, tapi PSG menolak mentah-mentah. Barulah, pada 2024, Mbappe justru bisa didatangkan secara gratis.


4. Bakal pakai nomor punggung berbeda sementara

Setelah Kylian Mbappe resmi pindah ke Real Madrid, striker Prancis itu akan lebih dulu mengenakan nomor 9, seperti Cristiano Ronaldo. Padahal, Mbappe terbiasa memakai nomor punggung 10. 

Keputusan ini diambil karena nomor 10 masih dipakai Luka Modric yang sepakat bertahan hingga musim depan. Kejadian ini mirip dengan yang dialami Cristiano Ronaldo. Saat itu, Ronaldo juga harus memakai nomor 9 terlebih dahulu, sebelum akhirnya Kembali mengenakan nomor 7 yang sudah identik dengannya.


5. Gaji Mbappe dikabarkan turun

Kylian Mbappe telah setuju untuk menerima pemotongan gaji besar-besaran untuk bergabung dengan Real Madrid  musim panas ini. Melansir Dailymail, pemain berusia 25 tahun ini tadinya mendapat gaji bersih 25 juta euro ketika membela PSG. Namun, saat berpindah ke Real Madrid, dia hanya mendapatkan gaji bersih 15 juta euro per musim. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Wisatawan Dilarang Pengelola Hotel ke Pantai, Menparekraf Ingatkan Pantai Wilayah Publik

BERIKUTNYA

Novel Romansa Stovia, Kisah Empat Sahabat di Sekolah Kedokteran Hindia Belanda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: