Ronaldo (Sumber gambar: Instagram/portugal)

Rekor Pertemuan Portugal vs Prancis EURO 2024, Duel Antara Ronaldo & Mbappe

05 July 2024   |   06:38 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan perempat final EURO 2024 antara Portugal vs Prancis akan menjadi satu laga yang menarik di turnamen ini. Pasalnya, laga ini akan mempertemukan dua bintang sepak bola beda generasi, yakni Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Dalam EURO 2024 ini, timnas Portugal memang masih mengandalkan Ronaldo, sosok legendaris yang kian berada di penghujung kariernya. Sementara itu, timnas Prancis juga menempatkan bintang muda Kylian Mbappe sebagai andalan utamanya di turnamen ini.

Laga ini menjadi makin menarik karena Mbappe rupanya telah lama mengidolai Ronaldo. Beberapa waktu yang lalu, ketika Mbappe resmi pindah ke Real Madrid, dirinya juga memposting foto masa kecilnya bersama Ronaldo.

Tak mengherankan bila pertandingan Portugal vs Prancis akan menjadi semacam romantisme bagi Mbappe, dari yang dulunya hanya penggemar, kini bisa bertanding di atas rumput yang sama dengan idolanya. 

Baca juga: Duel Sengit Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024, Prediksi Line Up & Jadwalnya

Di luar itu, laga perempat final ini tak akan berjalan mudah bagi kedua negara. Sejauh ini, kedua tim telah bertemu sebanyak 28 pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, Prancis lebih dominan meraih kemenangan.

Pasukan Les Bleus berhasil mengoleksi 19 kemenangan. Sementara itu, Portugal baru enam kali memenangi pertandingan saat berjumpa Prancis. Tiga laga lainnya berakhir seri bagi kedua tim.

Namun, di dalam sepak bola statistik hanyalah angka. Sering kali, apa yang terjadi di lapangan berbeda. Terlebih, jika total laga dikerucutkan, dalam empat pertandingan terakhir, dua tim ini cukup berimbang.

Portugal dan Prancis sama-sama memenangkan satu pertandingan, sedangkan dua laga lain berakhir imbang. Tentu, ini akan menjadi catatan tersendiri bagi kedua tim.

Pelatih Portugal Roberto Martinez mengatakan saat ini timnya sedang berfokus menatap laga melawan Prancis. Menurutnya, mereka adalah tim yang sangat kuat dalam hal serangan, tetapi cukup lemah dari sisi pertahanan. “Itu jelas akan menimbulkan masalah. Mudah-mudahan kami akan menciptakan lebih banyak peluang,” jelas Martinez dalam laman resmi UEFA.

Sementara itu, pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan timnya memiliki kualitas yang lebih baik. Selain itu, bermain di level tertinggi, sering kali selalu ada kebutuhan untuk bermain solid dan bekerja keras. Dia yakin bisa memenangi pertandingan dengan modal itu.

“Semua orang mengalami kemajuan, dan ada kesamaan di antara semua pertandingan ini) intensitas atletik berada di level tertinggi," terangnya. 
 

Prediksi Line up

Portugal
Pelatih Roberto Martinez (4-2-3-1): Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes, Joao Palhinha, Vitinha, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Rafael Leao, Cristiano Ronaldo.

Prancis
Pelatih Didier Deschamps (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Jules Kounde, Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Marcus Thuram.
 

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Prancis vs Portugal

  • (24/06/21) Portugal vs Prancis 2-2
  • (15/11/20) Portugal vs Prancis 0-1
  • (12/10/20) Portugal vs Prancis 0-0
  • (11/07/16) Portugal vs Prancis 1-0
  • (05/09/15) Portugal vs Prancis 0-1


Hasil 5 Laga Terakhir Prancis

  • (10/06/24) Prancis vs Kanada 0-0
  • (18/06/24) Austria vs Prancis 0-1
  • (22/06/24) Prancis vs Belanda 0-0
  • (25/06/24) Prancis vs Polandia 1-1
  • (01/07/24) Prancis vs Belgia 1-0


Hasil 5 Laga Terakhir Portugal

  • (12/06/24) Portugal vs Republik Irlandia 3-0
  • (19/06/24) Portugal vs Republik Ceko 2-1
  • (22/06/24) Portugal vs Turki 3-0
  • (27/06/24) Georgia vs Portugal 2-0
  • (02/07/24) Portugal vs Slovenia P 0-0 (adu penalti 3-0)
Baca juga: Belanda dan Turki Jadi Tim Terakhir Lolos Perempat Final EURO 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Gim Horor A Quiet Place: The Road Ahead Rilis Trailer, Diadaptasi dari Film

BERIKUTNYA

Mulai Hari ini, Cek Jadwal Lengkap Perempat Final EURO 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: