Bring Me The Horizon (Sumber gambar: X/@bmthofficial)

Bring Me The Horizon Kembali ke Jakarta untuk Tampil di Nex Fest Indonesia, Cek Jadwal dan Harga Tiketnya.

04 June 2024   |   16:06 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Grup band metal asal Sheffield, Inggris, Bring Me The Horizon resmi akan kembali menggelar konsernya di Jakarta pada Agustus 2024 mendatang. Pelantun lagu Can You Feel My Heart tersebut akan tampil dalan gelaran Nex Fest Indonesia yang rencananya akan diselenggarakan pada 25 Agustus 2024, di Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Kedatangan Bring Me The Horizon kali ini menyusul konser mereka yang tidak berjalan dengan baik di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada November 2023 lalu. Seperti diketahui, Oliver Sykes cs saat itu tidak menyelesaikan penampilannya pada hari pertama dan konser pada hari keduanya dibatalkan.

Baca juga Rayakan 40 Tahun Bermusik, Konser Tunggal 'Tony Wenas: The Piano Man' Digelar 7 Juni 2024

Pembatalan konsernya pada tahun lalu itu merupakan imbas dari masalah teknis panggung yang terjadi di hari pertama konser. Diketahui, pada konser hari pertama BMTH terpaksa harus diberhentikan di tengah acara oleh pihak penyelenggara karena alasan teknis yang membuat pelantun lagu Throne itu tidak dapat melanjutkan penampilannya.

Namun, Horizon Death Cult, sebutan bagi penggemar Bring Me The Horizon (BMTH), nampaknya akan sumringah karena dapat kembali menyaksikan band kesayangannya yang akan tampil di Jakarta. Kabar mengenai kembalinya BMTH ke Jakarta disampaikan langsung oleh pihak promotor, Ravel Entertainment melalui unggahan resminya di Instagram.

“NEXFEST Indonesia: BMTH mengundangmu untuk naik,” demikian keterangan resmi Ravel Entertainment dalam unggahannya di Instagram.
 

Pada konsernya kali ini, BMTH tidak akan tampil sendiri, Nex Fest Indonesia juga akan dimeriahkan oleh grup band metal asal Jepang, Baby Metal. Menariknya, grup band yang berisikan perempuan itu pernah menjalin kolaborasi dengan Oliver Sykes cs melalui singlenya yang berjudul Kingslayer.

Selain Baby Metal, Nex Fest Indonesia juga turut dimeriahkan oleh beberapa grup musik dalam negeri seperti, Deadsquad, Saint Loco, Burgerkill, For Revenge, dan Strangers.

Pengumuman konser BMTH kali ini dirilis bersamaan dengan informasi penjualan tiket konser. Tiket konsernya terdiri dari tiga kategori yang meliputi, DArkS(1)de Festival Ticket dengan harga Rp2.399.999 untuk 1 x Festival Tickets General, Am(3)n! Group Festival Tickets dengan harga Rp6.839.999  untuk 3 x Festival Tickets General dan Rp2.279.999 untuk per tiketnya.

Baca juga ;  Daftar Harga Tiket Konser Lay Zhang Grandline 4: Step, Digelar 29 Juni 2024

Selain dua kategori itu, ada juga kategori Dreamseeker Packages dengan harga Rp6.599.999. Kategori Dreamseeker Packages menjadi yang termahal dalam gelaran Nex Fest Indonesia. Meskipun demikian, ketika membeli tiket dengan kategori tersebut akan mendapat beberapa benefit dan keuntungan lainnya.
 

Sebagai informasi, Bring Me The Horizon merupakan grup band metal asal Sheffield, Inggris yang berdiri pada 2004. Grup band itu beranggotakan Oliver Sykes (vokalis), Lee Malia (gitar utama), Jordan Fish (keyboard dan vokal latar), Matt Kean (bass), dan Matt Nicholls (drum).

Bring Me the Horizon  memulai perjalanan karirnya dengan merilis album debut mereka yang bertajuk Count Your Blessings pada 2006. Pada awalnya, BMTH dikenal sebagai salah satu band deathcore, akan tetapi mereka mulai mengeksplorasi musik pada album Suicide Season tahun 2008.

Dalam album Suicide Season, terdapat elemen metalcore dan post-rock di dalamnya. Di album ketiga mereka yang bertajuk There Is a Hell Believe Me I've Seen It. There Is a Heaven Let's Keep It a Secret tahun 2010, Bring Me The Horizon kembali mengeksplorasi gaya bermusiknya dengan menggabungkan unsur elektronik dan orkestra.

Puncak keberhasilan dan transformasi musik BMTH terjadi saat rilisnya album Sempiternal pada 2013 dengan hits single nya seperti Sleepwalking, Shadow Moses, Can You Feel My Heart yang mendapatkan pujian karena berhasil menggabungkan elemen metalcore dengan nuansa elektronik. Berkat album itu, Oliver Sykes cs mulai dikenal di kancah musik dunia.

Terbaru, grup band yang digawangi oleh Oliver Sykes tersebut baru-baru ini merilis sebuah album musik yang bertajuk Post human: Nex Gen yang terdiri dari 16 lagu seperti, sTraNgeRs, LosT, n/A dan lainnya. Nex Fest Indonesia akan menjadi ajang kali pertama BMTH membawakan lagu-lagu dari album terbarunya di Asia Tenggara.

Adapun, untuk penjualan tiket Nex Fest Indonesia akan dimulai pada Rabu, 5 Juni pukul 15.00 WIB. Tiket dapat diperoleh dengan mengakses situs resmi www.nexfestid.com.

Baca juga : Suho EXO Gelar Konser SU:HOME di Indonesia 10 Agustus 2024

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

8 Fakta Menarik Trailer Perdana Film Venom: The Last Dance

BERIKUTNYA

Reality Show Jinny's Kitchen Season 2 Tayang 28 Juni 2024 di Prime Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: