Bring Me The Horizon (Sumber gambar: Instagram.com/bringmethehorizon)

Horizon Death Cult Siap-siap, Oliver Sykes Beri Bocoran Konser BMTH di Indonesia

29 May 2023   |   13:13 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Horizon Death Cult, sebutan bagi penggemar Bring Me The Horizon (BMTH) menerima kabar baik soal rumor konser di Indonesia. Pasalnya, grup musik bergenre metalcore ini sudah lama diisukan akan menggelar konser di Indonesia. Rumor tersebut akhirnya patah dengan pernyataan dari sang vokalis, Oliver Sykes secara tak sengaja.

Pasalnya, Oliver bermaksud menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan penggemarnya bernama Dias Wahyu Kurniawan dan Vinka Melyora. Dalam video tersebut, Oliver memberikan ucapan hangat dan harapan panjang mengenai pernikahan keduanya. Namun pada akhir pernyataannya, Oliver menyebut akan pergi ke Indonesia di tahun ini.

Baca juga: Menparekraf Beri Sinyal Soal Tambahan Hari Konser Coldplay Jakarta, Fans Mulai Harap Cemas

“Aku sangat cinta Indonesia, saya rasa kami akan segera ke sana tahun ini, mungkin November. Sampai bertemu disana,” jelas Oliver Sykes dikutip dari unggahan Instagram @vinkam_ dan @diaswk. Kabar itu juga turut diramaikan oleh salah satu musisi band Indonesia, Dochi Sadega dari Pee Wee Gaskins yang membocorkan kedatangan BMTH ke Indonesia.
 


Sebetulnya, Oliver Sykes sudah memberi sinyal kedatangan BMTH ke Indonesia sejak tahun lalu. Dalam unggahan video, Oliver menyebut sangat rindu untuk mengadakan konser di Indonesia. Memang, BMTH sudah pernah mengadakan tur ke Indonesia beberapa kali, misalnya saat konser di Bali 2013 silam. Pentolan BMTH itu menyebut kemungkinan akan datang ke Indonesia di 2023.

Kemudian sekitar Maret 2023 lalu, media sosial Twitter juga sempat heboh dengan kabar Ravel Junardy, CEO dari Ravel Entertainment yang berniat membawa BMTH datang ke Indonesia. Ravel Entertainment sendiri merupakan promotor yang belakangan terkenal memboyong band bergenre metal. Misalnya, gelaran Hammersonic Festival 2023 yang sukses menjamu penikmat genre metalcore dan deathcore.

Terkonfirmasinya kabar BMTH ke Indonesia ini langsung disambut riuh oleh penggemar. Sebab, grup asal Inggris ini sudah lebih dari lima tahun tak mampir ke Tanah Air. BMTH sendiri dijadwalkan manggung di Budapest, Hungaria pada 1 Juni 2023. Jerman dan Prancis juga masuk sebagai salah dua negara yang akan disambangi BMTH selama Juni 2023 mendatang.

Sebagai informasi, BMTH merupakan grup rock yang berdiri pada 2004 di Sheffield, Inggris. Selain Oliver Sykes, band ini dibintangi Lee Malia sebagai gitaris, Malt Kean sebagai bassis, Matt Nicholss sebagai drummer, dan Jordan Fish sebagai keyboardis. Penembang Can You Fell My Heart ini memulai debutnya pada 2006 dengan album Count Your Blessings.

Kala itu, BMTH tak terlalu disambut baik oleh penggemar metal. Hingga akhirnya mereka menelurkan album Suicide Season pada 2008 yang menjadi titik balik kesuksesan BMT diterima dalam dunia musik. Mereka memulai BMTH saat anggotanya berusia rata-rata 15-17 tahun. Anggota BMTH sendiri datang dari minat genre metal yang berbeda-beda seperti metalcore dan hardcore punk sebelum melahirkan lagu-lagu ‘keras’ yang unik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tua dan Berbeda, Yuk Kenalan dengan 5 Seniman Gaek yang Masih Terus Berkarya Ini

BERIKUTNYA

Desainer Sanet Sabintang Bawa Koleksi Modest Fashion Ramah Lingkungan di Russia Islamic World Kazan Forum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: