Stage visual Bring Me The Horizon (BMTH) dalam lagu Dear Diary (Sumber gambar: Instagram/vngnc)

Mengenal VNGNC, Kreator Indonesia yang Terlibat Pembuatan Stage Visual Bring Me The Horizon

16 June 2023   |   22:04 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Dunia internet melahirkan banyak persona dengan nama-nama yang kuat. Salah satunya adalah VNGNC, yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat netizen setelah bersama beberapa visual artist ikut membuat stage visual Bring Me The Horizon (BMTH) dalam lagu Dear Diary.

Ya, kreativitas visual artist Indonesia memang sudah diakui oleh dunia internasional. VNGNC yang juga dikenal sebagai VJ profesional adalah salah satunya. Melalui media sosialnya, dia juga sempat mengunggah video hasil kolaborasinya dengan para visual arts saat BMTH tampil di Download Festival 2023, di  Donington Park Circuit, Britania Raya.

Adapun, karya visual di belakang para personel BMTH saat memainkan lagu Dear Diary itu merupakan hasil kolaborasi yang dibuat visual artist dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Saat video berdurasi 23 detik itu diputar, penonton akan melihat bagaimana teamwork yang dilakukan para visual artist itu menghasilkan karya yang ciamik.

Baca juga: 4 Kiat Bikin Konten Visual yang Menarik ala Kreator Dhiarcom
 

Melalui kerja tim yang solid mereka berhasil menyajikan pengalaman visual Cerberus dengan latar belakang api. Tak hanya itu, latar visual tersebut juga didukung flame & pyro effects sehingga menjadi satu paket lengkap yang klimaks ketika lagu tersebut dimainkan oleh personel BMTH di atas panggung. 

"Latest work stage visual for @bmthofficial with the dream team Nickeays + @vngnc, @amazeuxe, @c0smicbliss, @baybaypras," cuit akun @vngnc yang memberi apresiasi pada para rekan kerjanya, Selasa, (13/6/23).

Tak hanya itu, Izzy juga mewanti-wanti netizen agar tidak menganggap karya tersebut adalah besutannya seorang diri. Dia pun meminta warganet untuk menghormati kedaulatannya dalam bermedsos hanya dengan menyebut personanya dan tidak menggunakan nama asli. 
 

Kiprah & Karya VNGNC

Nama VNGNC mulai populer di dunia digital sejak sosok ini merilis seri video WTF INDO pada 2016. Saat itu dia banyak memberi pendapat dan tanggapan mengenai kebudayaan internet di Tanah Air. Namun, seri ini hanya bertahan 2 tahun dan ditutup oleh sang kreator karena mengatakan bahwa VNGNC telah mati.

Dari sinilah kemudian sosok tersebut mengubah personanya menjadi Izzy, yakni seorang visual jockey (VJ) profesional dengan karya-karya yang cempiang. Tak tanggung-tanggung, dia bahkan pernah berkolaborasi dengan Yellow Claw, grup musik EDM papan atas dunia yang digawangi oleh Jim Aasgier dan Nizzle asal Amsterdam, Belanda.

Adapun, dalam berbagai karyanya, Izzy juga dikenal memiliki keunikan. Salah satunya adalah motion graphic ciptaannya selalu menggambarkan liminal antara realitas dan fantasi dengan balutan aspek vaporwave penuh warna. Tak hanya itu, Izzy kerap menambahkan narasi cerita dalam motion graphic yang dibuat.

Dihimpun dari berbagai sumber, diketahui bahwa Izzy sempat mengenyam pendidikan di Amerika Serikat, dan memiliki ketertarikan terhadap dunia visual sejak remaja. Dari sinilah dia kemudian banyak belajar ilmu motion graphic hingga akhirnya sempat membuat video untuk musisi terkenal seperti Jevin Julian, Danilla, dan Aya Anjani.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hormati Korban Kecelakaan, Kim Min-jae Batalkan Agenda Fan Meeting

BERIKUTNYA

Manfaat Mindful Eating buat si Kecil & 4 Cara Sederhana Mengenalkannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: