Poster Konser Babymetal (sumber Twitter Babymetal)

Tur Dunia Babymetal,  Indonesia Jadi Negara Pertama yang Dikunjungi Meski Tuai Kritik

15 March 2023   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira buat Metal Resistance Indonesia, fan grup vokal dan tari eksperimental metal asal Jepang  Baby Metal. Sebab, grup metal idola mereka tersebut dijadwalkan akan menggelar konser tunggal di Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, pada 26 Mei 2023.

Indonesia akan menjadi wilayah pertama di Asia dalam rangkaian BABYMETAL WORLD TOUR 2023. Hal itu diungkapkan dalam unggahan duo tersebut di akun Instagram resmi mereka, dan juga akun pihak promotor iMe Indonesia, pada Rabu (15/3/23).

Baca juga: pH-1 Siap Gelar Konser di Jakarta Mei 2023, Cek Harga Tiket & Seat Plan

"Kami sangat senang mengumumkan tur Asia dan Australia pertama kami! cek tanggal berikut di bawah ini dan sampai jumpa dengan kalian!" tulis Babymetal.

Selain Indonesia, dalam unggahan tersebut, Babymetal juga bakal menggelar konser di Bangkok, Thailand, pada 28 Mei setelah dari Jakarta. Kemudian mereka akan melanjutkan konsernya ke Hong Kong pada 31 Mei, Taipei pada 2 Juni, dan Kuala Lumpur pada 4 Juni.

Sementara itu, di Australia, Babymetal akan konser di Brisbane pada 8 Juni, Sydney pada 9 Juni, dan Melbourne pada 11 Juni. Sayangnya, di Indonesia grup musik asal Jepang ini akan berbagi gedung dengan konser tunggal Suga BTS yang juga berlangsung di ICE BSD pada tanggal yang sama.

Kedua konser tersebut juga sama-sama dipromotori oleh iMe Indonesia. Hal inilah yang membuat netizen menyoroti pengumuman itu. Mereka mengkhawatirkan penanganan kerumunan massa saat konser berlangsung di tempat yang sama. Pasalnya para musisi ini juga  memiliki basis penggemar yang tidak sedikit.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by iMe ID (@ime_indonesia)


"Yakin nih handle 2 acara di hari yg sama??? bisa balance gak Min?? gak mau evaluasi dlu sm konser BP kmrn?? maen hajar ajaa 2 konser di hari yg samaaa, ngerii malah jdi even tawuran sm staff nya ini mah," kata seorang netizen.

"Hahhh apa ga terlalu rame dua konser di venue yg samaa?:( ini ice lohhhh," kata netizen yang lain.

"Ini seriusan???? 1 tgl 2 event??? Ente ngga taauuu min sekte yoongi marry me segitu banyak nya??? Dan army yg dtg juga pasti banyak bgt, jangan sampe keluhan2 kaya di konser sebelah kmrn kejadian ulang... Bisa di seruduk army lo min, jangan ngadi2 ente min," timpal netizen lainnya.

Babymetal merupakan sub-unit dari grup idola bernama Sakura Gakuin. Saat ini grup kawaii metal asal Negeri Matahari Terbit ini beranggotakan Suzuka Nakamoto alias Su-metal dan Moa Kikuchi alias Moametal.

Terbentuk pada 2010 grup ini mengawinkan dua genre yang berbeda, yakni heavy metal dan genre idol Jepang. Mereka pada awalnya beranggotakan tiga orang. Namun Yui Mizuno alias Yuimetal memutuskan untuk keluar dari grup pada 2018.

Aksi panggung mereka biasanya diiringi dengan band pendukung bernama Kami-Band yang terdiri dari dua gitaris, satu bassist, dan seorang drummer. Di Indonesia, Babymetal pernah tampil pada acara Asia Anime Festival di Jakarta Convention Center pada 2013. 

Sejauh ini Babymetal sudah merilis sejumlah album, yakni Babymetal (2014), Metal Resistance (2016), Metal Galaxy (2019), dan The Other One (2023) yang baru akan dirilis secara global pada 24 Maret 2023.

Baca juga: Musisi & Komposer Yovie Widianto Bakal Konser di JCC, Catat Tanggalnya!
 

SEBELUMNYA

The Movie Critic, Film yang Disebut Sebagai Karya Terakhir Quentin Tarantino Siap Digarap

BERIKUTNYA

6 Fakta yang Wajib Kalian Ketahui Tentang Slipknot, dari Sejarah hingga Topeng & Genre

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: