serial Tomb Raider: The Legend of Lara Croft akan mengambil latar waktu setelah kejadian dalam cerita Survivor Trilogy. (sumber gambar: Netflix)

Serial Animasi Tomb Raider: The Legend of Lara Croft Tayang di Netflix Oktober 2024

04 June 2024   |   08:31 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat kisah-kisah film avonturisme sepertinya siap semringah tahun ini. Sebab, platform over the top (OTT) Netflix mengumumkan bahwa serial animasi Tomb Raider: The Legend of Lara Croft dijadwalkan tayang di platform layanannya mulai 10 Oktober 2024.

Kabar ini diwartakan oleh Netflix lewat platform media sosial mereka di Twitter (X) pada Senin (3/6/24), dengan mengunggah trailer berdurasi 33 detik. Dalam cuplikan tersebut digambarkan bagaimana sosok Lara Croft, sang persona utama dalam animasi ini tengah menjalani misi berbahaya. 

"Bahaya merupakan temannya. Hayley Atwell adalah Lara Croft di Tomb Raider: The Legend of Lara Croft. Tiba 10 Oktober!" cuit akun @Netflix yang hingga saat ini telah ditonton lebih dari 500 ribu penggemar di seluruh dunia.

Baca juga: Film Animasi Ultraman: Rising Karya Adaptasi Netflix Siap Tayang Pertengahan Juni
 

Dihimpun dari berbagai sumber resmi, serial Tomb Raider: The Legend of Lara Croft akan mengambil latar waktu setelah kejadian dalam cerita Survivor Trilogy. Artinya, animasi ini akan lebih banyak mengisahkan tentang petualangan Lara Croft, seorang arkeolog yang gemar memecahkan misteri sejarah semasa muda.

Adapun konflik yang dihadirkan dalam serial ini adalah menceritakan bagaimana Lara Croft yang bimbang dalam menentukan jati dirinya. Tak hanya itu, dia juga harus memilih untuk menjadi pahlawan yang seperti apa, terutama saat mencari artefak yang dicuri oleh para bramacorah. 

Syahdan, Lara Croft harus dihadapkan dalam misi perburuan anyar setelah seorang pencuri masuk ke Croft Manor untuk mengambil artefak Tiongkok kuno. Selain penting, artefak tersebut juga berbahaya jika dikeluarkan dari tempat asalnya, jadi dia harus melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan dunia.

Pembuatan serial animasi Tomb Raider: The Legend of Lara Croft pertama kali diumumkan pada 2021. Serial ini produksinya dikerjakan oleh rumah produksi Legendary Television dan Powerhouse Animation, studio animasi yang membuat anime Castlevania (2017), sebuah animasi horor besutan Warren Ellis. 

Tasha Huo, yang dikenal dengan serial The Witcher: Blood Origin, akan bertindak sebagai produser eksekutif sekaligus penulis naskah. Sementara itu, suara karakter utama Lara Croft akan diisi oleh aktris Hayley Atwell, yang berperan dalam Mission Impossible - Dead Reckoning (2023).

Selain itu, ada pula Allen Maldonado yang mengisi suara Zip dan Earl Baylon selaku pengisi suara Jonah Maiava. Beberapa aktor dan aktris lain juga disebut terlibat dalam proyek ini, meskipun hingga saat ini, Legendary Television dan Powerhouse Animation belum juga merilis nama-nama tersebut ke publik. 

Sebagai tambahan informasi, Tomb Raider merupakan serial hasil adaptasi dari waralaba video game ikonik dengan nama yang sama. Ceritanya akan mengikuti petualangan karakter bernama Lara Croft, seorang arkeolog dan petualang terkenal yang banyak mencari artefak dari lokasi-lokasi yang terlupakan di dunia. 

Sosok Lara juga digambarkan sebagai orang yang cerdas, atletis, anggun, dan fasih dalam berbagai bahasa. Dia memiliki mata coklat dan rambut coklat yang dikepang atau dikuncir. Pakaian klasik karakter tersebut terdiri dari singlet berwarna biru kehijauan, celana pendek berwarna coklat muda, sepatu boot, dan kaos kaki putih tinggi.

Karakter Lara Croft juga telah berkembang secara tematis dan populer sejak game pertamanya dirilis pada 1996. Keberhasilan seri game ini menghasilkan beberapa ikatan komersial yang selanjutnya melambungkan diri menjadi ikon budaya status, termasuk permainan spin-off, film layar lebar, dan komik. 

Baca juga: Tayang di Netflix, Game Minecraft Diadaptasi ke Format Serial Animasi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Rekomendasi Kafe Estetik untuk Nongkrong di Jakarta Barat

BERIKUTNYA

Sinopsis & Profil Pemain The Player 2: Master of Swindlers, Ada Oh Yeon-seo & Jang Gyu-ri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: