Poster Film 'Ultraman: Rising' (sumber gambar: Netflix)

Film Animasi Ultraman: Rising Karya Adaptasi Netflix Siap Tayang Pertengahan Juni

03 June 2024   |   19:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Netflix, sebagai salah satu aplikasi streaming populer, kembali mempersembahkan film animasi terbarunya berjudul Ultraman: Rising. Film ini merupakan adaptasi karya Netflix yang akan hadir pada 14 Juni 2024.

Sebelumnya, Netflix sudah pernah sukses mengadaptasi karakter superhero tersebut dalam bentuk seri anime yang berjudul Ultraman sebanyak 3 musim pada 2019, yang mendapat respons positif dari para penggemar.

Pada film animasi kali ini, akan disutradarai oleh Shannon Tingle dan John Aoshima. Dalam akun pribadi Twitter milik Shannon, telah diposting klip dari “Ultraman: Rising” dengan caption “Inilah klip pertama kami dari Ultraman: Rising - Malam pertama Emi pulang bersama poppa barunya, Ultraman! Tonton filmnya hanya di @netflix 14 Juni!”
 
Dalam klip tersebut, mengisahkan seorang pemain bisbol terkenal bernama Ken Sato yang memutuskan untuk kembali ke Jepang dan menjadi penerus Ultraman. Namun, rencana tersebut tidak berjalan lancar karena dirinya malah harus merawat bayi Kaiju yang diberi nama Emi, anak dari musuhnya sendiri.

Tidak berhenti sampai di situ, Ken juga harus memperbaiki hubungann yang renggang dengan ayahnya dan menghadapi rencana jahat dari Kaiju Defense Force yang akan memanfaatkan kekuatan Emi.

Namun, ikatan antara Ken dan Emi akan membantu memperkuat mereka melewati perkumpulan musuh yang menakutkan, mulai dari monster lain hingga mekanisme penggunaan pedang yang sangat besar.

Film baru ini akan membawa konsep superhero Jepang ke era baru yang lebih modern. Upaya terbaru Netflix dalam waralaba Ultraman adalah hasil kerja tim berbakat termasuk pemenang Emmy dan Kubo serta rekan penulis Two Strings, Shannon Tindle bersama rekan sutradara John Aoshima dan rekan penulis Marc Haimes.

Netflix dan Tsuburaya Productions berkolaborasi untuk membantu memproduksi dan menganimasikan film ini bersama dengan Industrial Light & Magic, yang nantinya juga menghadirkan Transformers One yang bertabur bintang. Sementara, untuk para pengisi suara dari film ini meliputi:
  • Christoper Sean sebagai Ken Sato,
  • Rob Fukuzaki sebagai komentator pertandingan,
  • Hiro Nakamura sebagai Kenji,
  • Gedde Watanabe sebagai Profesor Sato

Perlu diketahui, film ini akan tayang perdana dalam sebuah acara Annecy International Animation Film Festival yang diselenggarakan di Annecy, Prancis pada 12 Juni mendatang. Dikutip dari ANN dan Crunchyroll, Annecy International Animation Film Festival merupakan festival film animasi tertua di dunia yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1960, dan pada tahun ini akan diadakan dari tanggal 9 hingga 15 Juni.

Sebagai film Ultraman ke-44 film ini merupakan hal yang baru dari apa yang telah kita lihat dilakukan oleh para pahlawan super hingga saat ini. Produksi bersama Netflix dengan Tsuburaya Productions berjanji akan menghadirkan versi baru Ultraman kepada penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga:  Sinefil Merapat, Film Agak Laen Besutan Muhadkly Acho Mulai Tayang di Netflix

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Selain Wagyu, Ini Lo 4 Jenis Daging Premium di Dunia

BERIKUTNYA

Godzilla Minus One Tayang di Netflix, Cek Sinopsisnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: