Game Ghost of Tsushima (Sumber gambar: PlayStation)

Hiroyuki Sanada Sedang dalam Pembicaraan untuk Proyek Adaptasi Film Ghost of Tsushima

04 June 2024   |   07:12 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Adaptasi film dari video gim Ghost of Tsushima dikabarkan telah mendapatkan pemeran pertamanya yakni, Hiroyuki Sanada. Pada 2021, PlayStation Productions pertama kali mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan sutradara dari serial John Wick yakni, Chad Stahelski untuk membuat adaptasi film Ghost of Tsushima.

Sejak saat itu, tidak ada pengumuman besar lainnya yang terkait dengan proyek tersebut, sehingga membuat para penggemar bertanya-tanya soal kemajuan proyek ini. Sampai akhirnya, ada secercah informasi yang mencuat mengenai casting film tersebut. 

Menurut pemengaruh di X, Daniel Richtman, Hiroyuki Sanada saat ini sedang dalam pembicaraan untuk membintangi film Ghost of Tsushima. Sampai sekarang, belum diketahui peran apa yang akan dimainkan Sanada dalam film tersebut, tapi banyak penggemar yang mengetahui bahwa dia memiliki sejumlah kemiripan dengan karakter Lord Shimura.

Dalam gim Ghost of Tsushima, Lord Shimura adalah paman dari protagonis utama bernama Jin Sakai yang akhirnya memainkan peran penting dalam peristiwa-peristiwa dalam ceritanya. 

Baca juga: Tayang di Netflix, Game Minecraft Diadaptasi ke Format Serial Animasi

Salah satu alasan mengapa potensi Sanada untuk berperan dalam Ghost of Tsushima sangat masuk akal adalah karena dia sebelumnya pernah bekerja dengan sutradara Chad Stahelski dalam waralaba film John Wick. Secara khusus, Sanada membintangi John Wick 4 rilisan 2023, yang merupakan peran terbarunya di layar lebar.

Dengan Stahelski yang bertanggung jawab atas film Ghost of Tsushima, masuk akal jika dia akan bekerja dengan Sanada sekali lagi, mengingat seberapa baik kolaborasi mereka sebelumnya. 

“Kami sudah memiliki skripnya, kami sudah sangat dekat untuk memulai semuanya juga. Pengembangan selalu jadi bagian yang cukup sulit karena meliputi masalah studio, demonstrasi, ketersediaan, dan scouting. Kita benar-benar harus mempersiapkan semuanya secara maksimal. Cerita dari  Ghost of Tsushima juga adalah salah satu favoritku sepanjang masa,” kata Stahelski dalam wawancaranya dengan Screen Rant.

Sementara itu, dalam waktu dekat Sanada akan mengulangi perannya sebagai Scorpion di Mortal Kombat 2 yang siap tayang di bioskop pada 2025. Tahun ini, Sanada mendapat pujian luas karena memerankan Lord Yoshii Toranaga di film Shogun produksi FX. Atas kesuksesan serial tersebut, FX akan melanjutkan dua musim tambahan dari drama sejarah tersebut. 

Untuk saat ini, PlayStation Productions juga belum memberikan jendela rilis untuk film Ghost of Tsushima’ Namun, jika Sanada segera tertarik dengan film tersebut, ada kemungkinan besar proyek ini akan langsung dimulai.

Disisi lain, Sekuel video gim Ghost of Tsushima juga diperkirakan sedang dalam tahap pengembangan. Sucker Punch Productions sebagai developer permainannya belum memberikan konfirmasi lebih lanjut tentang hal tersebut. 

Baca juga: Setelah Five Nights at Freddy's, Gim Horor Poppy Playtime Diadaptasi ke Layar Lebar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Memulai Babak Baru Sebagai Solois, Eka Annash Rilis Single 'Selamat Datang Patah Hati'

BERIKUTNYA

7 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Pindah Rumah Agar Lebih Aman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: