Petarung MMA Rahul Pinem (Sumber gambar: Instagram/rahul_pinem)

Kabar Duka, Petarung One Pride MMA Rahul Pinem Meninggal Dunia

03 June 2024   |   08:53 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka menyelimuti dunia olahraga Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia. Petarung One Pride MMA, Rahul Pinem, dikabarkan telah tutup usia. Petarung yang disegani di atas ring tersebut meninggal dunia pada usia yang cukup muda, yakni 24 tahun. 

Kabar meninggalnya Pinem disampaikan oleh promotor One Pride MMA King Size New Champion. Mereka turut berbela sungkawa atas berpulangnya salah satu atlet seni bela diri campuran terkenal asal Indonesia itu. Dalam unggahannya, mereka juga membagikan foto Rahul Pinem dengan latar belakang abu-abu, sebagai tanda berduka.

Mereka juga menyematkan ungkapan rest in peace. “Turut berduka yang sedalam-dalamnya petarung yang hebat, teman yang baik. Selamat jalan Rahul Pinem,” tulis akun Instagram resmi tersebut, dikutip Hypeabis.id, Senin (3/6/2024). 

Sementara itu, H Brothers, sasana yang menjadi tempat Pinem bernaung juga menyampaikan bela sungkawa atas kepergian anggotanya. Mereka menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Pinem. “Forever Our Brother. Rest Easy Champ. In Brotherhood We Trust,” tulisnya melalui akun Instagram resminya. 

Baca juga: Olahraga Body Combat, Latihan Koreografi Bela Diri untuk Bakar Kalori
 

Kabar meninggalnya Rahul Pinem diketahui pada Sabtu, 1 Juni 2024. Pinem adalah atlet bela diri yang telah mengikuti berbagai ajang pertarungan, seperti kick boxing, boxing, dan lain sebagainya. Namanya terdaftar sebagai atlet di sasana H Brothers.

Di One Pride MMA, kariernya telah dimulai sejak 2019. Dia memulainya dari kelas bantam. Selama menggeluti dunia bela diri, Pinem kerap mendapat julukan Ninja Karo.

Sang atlet juga punya catatan apik dalam pertandingan di One Pride MMA. Sebab, dia sempat mengemas tiga kali kemenangan beruntun. Salah satu prestasi menterengnya terjadi pada April 2024. 

Rahul Pinem berhasil memenangi sabuk WBC Asia Silver setelah mengalahkan Larry Siwu dalam pertandingan tinju kelas Welterweight. Pertandingan Rahul vs Larry berlangsung di Indonesia Arena pada Minggu (21/4/2024). Kini sang petarung telah beristirahat selamanya. Selamat jalan Rahul, rest in peace

Baca juga: Series Ellyas Pical, Angkat Kisah Legenda Tinju dalam Mengejar Impiannya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Perpaduan Seni dan Teknologi dalam Kolaborai Digimap x Ykha Amelz

BERIKUTNYA

Ganda Putra Fajar/Rian Raih Runner Up di Singapore Open 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: