Mbak You (Dok. YouTube)

Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Profil Mbak You

01 July 2021   |   17:26 WIB
Image
Nirmala Aninda Journalist & Content Manager Assistant of Hypeabis.id—lifestyle & K-Pop

Youtuber dan peramal kartu tarot Denny Darko mengonfirmasi kabar meninggalnya peramal Mbak You, siang ini, Kamis, (1/7/2021). Melalui video berdurasi 6:31 menit, Denny menuturkan bahwa wanita yang terkenal karena ramalannya yang kontroversial itu meninggal dunia di RS Premier Bintaro.

Namun, dia tidak menjelaskan apa yang menjadi penyebabnya. Denny Darko sebelumnya pernah membuat konten bersama dengan Mbak You yang memprediksi kematiannya sendiri.

"Saya bersaksi bahwa dia adalah sosok yang baik. Dia orang yang dermawan dan pekerja keras. Walaupun mungkin kontroversial dan kalau ngomong ceplas-ceplos tapi dia orang yang sangat lembut dan peduli dengan orang lain," kenang Denny.

Dalam konten video yang mereka buat tahun lalu, Denny menanyakan pertanyaan yang mungkin dihindari oleh manusia pada umumnya. Ketika ditanya kapan dirinya akan meninggal, Mbak You tahu dengan pasti kapan dirinya akan kembali ke sang pencipta.

"[Saya] tahu [kapan akan meninggal]. Kurang dari [--tersensor--] tahun karena sakit," ujarnya waktu itu.

Wanita bernama lengkap Euis Juwariyah Johana ini  lahir di Salatiga, 7 Maret 1974 itu dalam video bersama Denny Darko pernah bercerita bahwa kemampuannya dalam hal spiritual didapatnya sejak kecil. Namun kemampuan itu baru dia gunakan dan kembangkan saat remaja hingga dewasa.

Seperti dilansir melalui beberapa sumber, sebelum menjadi paranormal para artis, Mbak You bekerja di bidang elektronik. Semasa hidupnya, ramalan-ramalan yang dilontarkannya sering kali membuat publik heboh.

Dia bahkan pernah meramalkan bahwa Presiden Joko Widodo akan lengser di 2021 dalam sebuah video yang dia unggah September 2020 lalu.

Mbak You pun beberapa kali meramalkan fenomena alam dan bencana besar yang diperkirakan terjadi di bulan Juni hingga November 2021, hingga peristiwa pesawat jatuh beberapa waktu lalu.

"Tuhan Maha Kaya, pasti ada satu rencana besar Tuhan di balik ini semua. Ini juga sebagai pengingat kita. Tapi kalau bicara dari segi logika dan spiritual, ini adalah tanda pergantian peradaban," ujarnya dalam video terakhir yang diunggah di channel YouTube Mbak You.


Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Tips Menyapih untuk Tingkatkan Imunitas Anak

BERIKUTNYA

Harus di Rumah Saja? Yuk Wisata Kuliner dari Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: