Sejak tayang pada 1 Februari 2024, Agak Laen disaksikan oleh lebih dari 9,1 juta penonton (sumber gambar: Netflix)

Sinefil Merapat, Film Agak Laen Besutan Muhadkly Acho Mulai Tayang di Netflix

31 May 2024   |   20:33 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses di bioskop, film Agak Laen besutan Muhadkly Acho akhirnya tayang di platform OTT Netflix, Jumat (31/5/24). Masuknya film komedi itu ke platform streaming terjadi setelah Agak Laen mengakhiri masa tayangnya di seluruh bioskop Indonesia sejak dirilis pada 1 Februari 2024.

Film Agak Laen diangkat dari IP podcast ternama yang dibintangi empat komika, yakni Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga. Empat sekawan tersebut juga didapuk sebagai pemeran utama film yang cukup populer di pasaran beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Tembus 8 Juta Penonton, Agak Laen Jadi Film Paling Laris Kedua di Indonesia

Agak Laen diproduksi oleh Imajinari, Jagartha, Trinity Entertainment bersama produser Ernest Prakasa dan Dipa Andika. Sejak tayang pada 1 Februari 2024, Agak Laen disaksikan oleh lebih dari 9,1 juta penonton, dan menjadi film Indonesia dengan perolehan penonton paling banyak kedua sepanjang masa. 

Produser Agak Laen, Ernest Prakasa mengatakan, dengan tayangnya film tersebut di Netflix, diharap bisa menjangkau khalayak yang lebih luas, terutama bagi daerah yang tidak memiliki gedung bioskop di dekat tempat tinggal mereka. 

"Di luar itu, saya juga sangat excited membayangkan film ini bisa menjangkau penonton di berbagai belahan dunia," ujar Ernest dalam siaran tertulis.
 
 

Adapun, cerita dalam film ini mengikuti kisah empat sahabat yang bekerja di sebuah rumah hantu di pasar malam. Namun, suatu hari salah mereka harus menghadapi masalah karena rumah hantu yang dikelola mulai tak berhasil menakuti orang-orang yang datang.

Arkian, mereka pun mulai merombak set rumah hantu menjadi lebih menyeramkan. Namun, saat nuansa seram berhasil dibuat, salah satu pengunjung yang datang ke tempat itu, dan memiliki riwayat penyakit jantung meninggal dunia, karena kaget dengan suasana yang dibangun.

Kekalutan pun terjadi, kwartet ini kemudian berusaha menyembunyikan mayat pengunjung tersebut. Namun, belakangan mereka menyadari bahwa pengunjung tersebut rupanya merupakan calon pejabat. Penyelidikan terhadap hilangnya si calon pejabat itu pun menjadi babak baru yang membuat premis film ini makin menarik.

Tak hanya itu, kejutan dari film ini belum selesai. Sebab arwah dari pejabat yang meninggal  mulai bergentayangan, sehingga membuat rumah hantu semakin seram. Kendati mengandung elemen horor yang menegangkan, Agak Laen juga dipenuhi dengan komedi segar, sehingga membuat film ini jadi lebih segar untuk ditonton.

Selain tayang di Netflix, Agak Laen juga sempat merambah pasar Amerika Serikat sehingga menambah jumlah negara yang menayangkan film tersebut. Sementara itu di Kawasan Asia Tenggara, film ini juga sudah menghibur masyarakat di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. 

Sejauh ini, jumlah penonton yang diraih oleh film Agak Laen berhasil membuatnya menjadi film paling laris kedua di Indonesia. Pencapaian ini menggeser karya sutradara Anggy Umbara berjudul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang rilis pada 2016.

Namun, hingga saat ini film Agak Laen belum dapat menyentuh angka 10 juta. Padahal, jika bisa menyentuh angka tersebut Agak Laen akan menjadi karya kedua dari sineas di dalam negeri yang berhasil memiliki angka penonton dua digit dalam sejarah perfilman Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Negara Terbaik Untuk Menghabiskan Masa Pensiun

BERIKUTNYA

Capai Kesejahteraan Finansial dengan Lima Langkah Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: