NIKI (Sumber gambar: NIKI Official Instagram)

Dari Panggung Dahsyat hingga Coachella, Intip Perjalanan Karier Musik NIKI

18 April 2022   |   14:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama Niki Zefanya atau NIKI masih bertengger di jajaran trending topic Twitter. NIKI menjadi perbincangan publik setelah mencetak sejarah sebagai penyanyi perempuan Indonesia pertama yang tampil di festival musik bergengsi Coachella 2022 pada Sabtu (16/4/2022) waktu setempat.

Dalam konser yang digelar di Empire Polo Club di Indio, California, di Coachella Valley di Gurun Colorado, AS, NIKI membawakan sejumlah hit miliknya seperti Lowkey, Split, La La Lost You dan Every Summertime. Selain itu, dia juga melantunkan lagu berbahasa Indonesia yakni Sempurna milik Andra and the Backbone.

Di bawah naungan label 88rising, NIKI bersama dua musisi asal Indonesia lainnya, Rich Brian dan Warren Hue, tampil memukau di panggung megah Coachella 2022 yang disaksikan ribuan penonton dari seluruh dunia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NIKI (@nikizefanya)



Jauh sebelum berkarier musik di kancah internasional, NIKI yang kala itu masih memakai nama aslinya, Nicole Zefanya, mengawali kariernya dengan tampil di acara musik Dahsyat pada 2012 silam.

Kala itu, NIKI tampil berduet dengan Gavin MJ menyanyikan lagu berjudul Suka Kamu yang dipopulerkan Gavin MJ.

Pada 2014, penyanyi kelahiran 24 Januari 1999 itu akhirnya merilis lagu pertamanya berjudul Awali Hari dengan Cinta. Dua tahun berselang, dia merilis lagu keduanya berjudul Polaroid Boy.

Pada tahun yang sama, NIKI juga pernah menjadi penyanyi pembuka di konser Taylor Swift bertajuk The Red Tour di Jakarta. Kala itu, NIKI berhasil memenangkan kompetisi bernyanyi Cornetto Road to Fame.

(Baca juga: Niki Zefanya Jadi Penyanyi Perempuan Pertama Indonesia yang Tampil di Coachella)
 

NIKI (Sumber gambar: NIKI Official Instagram)

Setelah itu, NIKI memutuskan untuk pindah ke Nashville, Amerika Serikat, untuk melanjutkan pendidikan seni musik di salah satu universitas di sana pada 2017. Pada tahun yang sama, dia juga aktif membuat cover lagu dan merilis single berjudul Anaheum di kanal YouTube pribadinya bernama Myrtle Lily.

Dari situlah NIKI akhirnya bertemu dengan Rich Brian yang kala itu telah lebih dulu bergabung dengan label asal AS 88rising. NIKI pun akhirnya bergabung dengan label tersebut setelah diajak oleh Rich Brian.

NIKI pun akhirnya meluncurkan debut single di bawah naungan 88rising berjudul See u Never, Chilly dan I Like U pada 2017.

Pada 2018, NIKI kemudian merilis sebuah mini album bertajuk Zephyr yang berisikan empat lagu yakni Vintage, Spell, Dancing with the Devil dan Warpaint.

Namanya kian dikenal saat dia merilis single Lowkey pada 2019. Baru-baru ini, NIKI juga mengisi OST film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dengan lagu Every Summertime.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mau Mudik dengan Sepeda Motor? Yuk Simak Kiatnya

BERIKUTNYA

Ajarkan Anak Banyak Kebaikan di Momen Idulfitri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: