Rich Brian dan NIKI (Sumber gambar: Rich Brian dan NIKI/Instagram)

Hadirkan NIKI & Rich Brian, 88rising Beri Kode Konser di Jakarta Tahun Ini

28 March 2022   |   10:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tahun ini tampaknya menjadi momen bangkitnya konser musik di Tanah Air. Setelah Justin Bieber, NIKI dan Rich Brian pun siap menyusul. Hal itu terlihat dari unggahan label musik 88rising di akun media sosialnya yang memberi kode bahwa dua musisi itu bakal konser di Jakarta dalam acara Head In the Clouds Jakarta 2022.

Dalam cuitan di akun Twitter resmi 88rising, mereka mengunggah foto NIKI, Rich Brian dan label 88rising. “Ke Jakarta dengan cinta. Kami akan bertemu kalian #HITCJAKARTA2022,” tulis akun @88rising.

Cuitan itu pun disinyalir menjadi pertanda bahwa konser musik Head In the Clouds (HITC) bakal digelar tahun ini di Jakarta. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para penggemar mereka, setelah HITC sempat batal digelar dua tahun lalu akibat pandemi Covid-19.
 

Awalnya, festival musik besutan 88rising itu dijadwalkan dihelat pada 7 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Namun, 88rising mengumumkan untuk menunda konser itu pada 2 Maret 2020 karena merebaknya virus Covid-19 di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia.

“Kepada seluruh keluarga Jakarta, setelah pertimbangan serius dan penyesalan mendalam, karena situasi virus corona baru-baru ini kami menunda Head in the Clouds Jakarta," tulis 88rising dalam pernyataan resminya kala itu.

Sebagai gantinya, mereka pun menggelar sebuah konser online bertajuk Asia Rising Forever. Konser itu digelar pada 6 Maret 2020 dan disiarkan melalui live streaming di akun YouTube dan Twitter 88rising.

Sederet artis pun turut serta dalam konser online itu seperti Hyukoh, Beabadoobee, KangDaniel, Phum Viphurit, CLC, Keshi, mxmtoon dan Yuna. Beberapa musisi asal Indonesia yang juga dinaungi oleh label 88rising pun tampil dalam konser ini yakni Rich Brian, NIKI, dan Stephanie Poetri.

Adapun, beberapa nama lainnya yang juga masuk dalam line up ialah ALEXTBH, Audrey Nuna, Dumbfounded, Inigo Pascual, Josh Pan, Lim Kim, Luna Li, No Vacation, Suboi, Umi dan 9M88. 

(Baca juga: Rich Brian & NIKI Akan Tampil di Coachella 2022)

Head in the Clouds sendiri merupakan proyek kolektif dari para musisi di bawah naungan label 88rising. Proyek itu telah melahirkan dua album yang dirilis Juli 2018 dan Oktober 2019.

Album versi pertama diisi oleh Rich Brian, NIKI, Joji, Higher Brothers, Keith Ape, dan Sean Evans. Kemudian album kedua diisi penampil di album pertama dan sejumlah musisi yang menyusul bergabung di 88rising, seperti Jackson Wang, August 08, serta Stephanie Poetri.


Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Troy Kotsur Jadi Aktor Tuli Pertama yang Menang Oscar

BERIKUTNYA

Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Piala Oscar 2022, Ini Sebabnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: