Anyer Wonderland (Sumber gambar: Dok. Anyer Wonderland)

Mengintip Keseruan Wisata Satu Atap di Anyer Wonderland

30 May 2024   |   06:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Anyer masih menjadi tujuan wisata bagi masyarakat sekitar Jabodetabek yang ingin melepas penat. Wisata pantai di pesisir Banten, Jawa Barat ini memiliki panorama yang membentang di antara tepi laut dan pasir putih yang indah. Ditambah lagi, lokasi Anyer yang terbilang dekat dari kawasan ibukota menjadikan area ini padat wisatawan.
 
Wilayah yang berbatasan dengan Selat Sunda di sebelah Barat ini pun seakan tak pernah berhenti menghadirkan aneka wisata baru. Salah satunya Anyer Wonderland, sebuah wisata pantai baru yang baru dibuka pada Desember 2023.

Baca juga: Kebun Teh Tambi, Pesona Agrowisata Sarat Sejarah & Cita Rasa

Destinasi wisata anyar di kawasan Anyer ini membawa banyak konsep dalam satu atap lokasi hiburan. Dengan mengedepankan view keindahan laut Anyer yang identik dengan warna biru tosca-nya, taman luas dengan fasilitas lengkap ini cocok dikunjungi berbagai kalangan usia.
 
Memasuki area depan, pengunjung dapat langsung melihat rumah-rumah putih berbentuk segitiga bergaya khas Eropa. Menuju ke area dalam, berbagai wahana bersantai hina menguji adrenalin membentang dari sisi kanan ke kiri area pantai. Bagi Genhype yang ingin bersantai, pengunjung bisa menikmati keindahan langit yang seolah berbatas dengan garis laut sembari duduk di ayunan raksasa bernama the wonder swings.
 

Anyer Wonderland (Sumber gambar: Dok. Anyer Wonderland)

Anyer Wonderland (Sumber gambar: Dok. Anyer Wonderland)

 
Sementara bagi yang menyukai wisata adrenalin, bisa menikmati aneka wisata air seperti banana boat. Kedua wisata air ini siap mengajak pengunjung mengarungi tepi laut menggunakan perahu ban karet yang ditarik dengan kecepatan tinggi. Kalau Genhype tidak ingin bermain air, gokart juga bisa menjadi wisata pemacu adrenalin yang wajib dicoba saat menjajaki Anyer Wonderland.
 
Pengunjung yang membawa anak-anak juga bisa mengajak si kecil menjelajah area minizone dengan berbagai wahana yang didesain ramah anak dengan warna-warni cerah yang siap mendampingi kegiatan bermain anak. Ditambah, area pesisir pantai juga bisa menjadi tempat bagi anak mengekplorasi kreativitasnya dengan bermain menyusun dan membentuk pasir.
 
Anak-anak juga bisa menjelajah seisi Anyer Wonderland dengan menaiki kereta mini. Memberi makan rusa dan domba yang menggemaskan juga bisa menjadi aktivitas menarik yang bisa dilakukan anak-anak di Anyer Wonderland. Wahana terbaru, sky jeep siap membawa anak-anak dalam petualangan seru menaiki mobil jeep mainan sembari menikmati keindahan pantai Anyer dari atas.
 
Tak lupa, Anyer Wonderland juga menyediakan banyak spot foto yang instagramable. Ada spot ikonik logo berbentuk love, hingga rumah-rumah segitiga nan aesthetic yang berjajar tepat di tepian pantai. Kedai dan restorannya juga dihadirkan dengan view menghadap langsung ke laut.
 
Untuk bisa mengunjungi Anyer Wonderland, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp30.000 untuk hari biasa dan Rp45.000 untuk hari libur. Buka setiap hari, pengunjung yang ingin menyambangi Anyer Wonderland perlu menempuh perjalanan kurang lebih 2,5-3 jam perjalanan dengan total jarak tempuh 120 km dari pusat kota Jakarta.

Untuk waktu yang lebih cepat, pengunjung sebaiknya melewati Tol Merak-Jakarta dan keluar di Tol Cilegon Timur. Kemudian ikuti perjalanan menuju arah Ciwandan untuk mengambil arah ke Jalan Raya Anyer dan sampai di Anyer Wonderland.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kabar Baik, Pengembalian Dana Pembatalan Tiket Kereta Api Jadi Cuma 7 Hari

BERIKUTNYA

Mengenal Perawatan Kecantikan Vampire Facial yang Diindikasi jadi Penularan HIV

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: