Para kru dan pemain film Temurun. (Sumber gambar: Poplicist)

Produser Berikan Open Ending di Film Temurun, Sinyal untuk Sekuel?

29 May 2024   |   18:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film horor perdana produksi Sinemaku Picture, Temurun, menyajikan akhir (ending) yang membuat penonton berspekulasi adanya kemungkinan lanjutan ceritanya. Rupanya, film yang digarap oleh Inarah Syarafina itu memang direncanakan untuk dibuat menjadi beberapa bagian.
 
Yahni Damayanti selaku produser menerangkan pihaknya berencana untuk membuat film Temurun hadir menjadi beberapa bagian. Kendati begitu, katanya, hal itu bergantung dari respons penonton terhadap film Temurun yang akan tayang pada 30 Mei 2024 di bioskop.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Film Horor Temurun Identik dengan Warna Ungu
 
Dia juga mengamini jika ending dari film Temurun memang merupakan sebuah clue bahwa dunia yang dibangun oleh film itu akan berlanjut. Dia pun berharap penonton bisa benar-benar menikmati film Temurun, sehingga memungkinkan pihaknya untuk melanjutkan kisahnya.
 
"Bismillah maunya seperti itu, tapi balik lagi gimana hasilnya hari ini. Yang pasti kami siapkan Temurun ini dengan sebaik-baiknya. Jadi delapan kelopak di ending itu emang menjadi clue," katanya dalam acara press screening film Temurun di Jakarta, baru-baru ini.
 
Aktris sekaligus produser eksekutif Prilly Latuconsina menuturkan cerita yang dibangun dalam film Temurun memang sengaja dibuat tidak untuk berakhir hanya satu bagian, melainkan dirancang agar kisahnya bisa terus berkembang dan berlanjut. 
 
"Jadi sebenarnya di semua film kami [Sinemaku Pictures] pasti di bagian ending-nya itu ada rasa-rasa yang belum selesai gitu, sehingga nanti kalau mau mengembangkan ceritanya tau mau develop dari mana. Jadi sudah dipersiapkan," jelasnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@sinemaku.pictures)


 
Senada, Umay Shahab selaku produser sekaligus COO Sinemaku Pictures menuturkan film-film yang diproduksi oleh Sinemaku Pictures memang sengaja dibuat dengan kisah-kisah yang menggantung pada bagian akhirnya. Hal itu sengaja dibuat untuk menjadi salah satu identitas dari rumah produksi tersebut.
 
"Ingin menjadi identitasnya Sinemaku Pictures yaitu selalu mengakhiri film kami dengan tidak sepenuhnya bahagia atau sedih, tapi ada rasa getir yang kami tahan untuk audiens. Dan apakah ada yang berikutnya dari film Temurun? Itu tergantung hari ini," ucapnya.
 
Temurun merupakan film ketiga sekaligus horor perdana dari Sinemaku Pictures, setelah merilis film drama Kukira Kau Rumah (2021) dan Ketika Berhenti di Sini (2023). Film ini disutradarai oleh Inarah Syarafina yang menandai debutnya menggarap film panjang.

Mengangkat genre horor-drama, film Temurun berkisah tentang adik-kakak bernama Dewi (diperankan oleh Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani), yang dijemput oleh sang ayah untuk tinggal bersamanya di kota setelah meninggalnya sang ibu akibat kelalaian Sena. Mereka diminta untuk mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga. 
 
Tiba di sebuah rumah, Dewi dan Sena dikenalkan kepada nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C. Noer). Keduanya juga diberikan pekerjaan yakni Sena pada bagian produksi daging dan Dewi pada bagian administrasi. Dewi menemukan sedikit kenyamanan pada nenek Gayatri, sedangkan Sena terus berusaha untuk mendapatkan kasih sayang ayahnya.
 
Namun, akibat menemukan tanda-tanda pesugihan iblis, Sena mencoba mengajak Dewi kabur. Namun, Dewi menolak karena dibutakan oleh kehidupan barunya. Akhirnya, Dewi terperangkap dan ternyata dia dipersiapkan untuk ritual keluarganya sebagai wadah baru iblis yang ada di dalam nenek Gayatri. 
 
Lantas apa yang akan terjadi pada Dewi dan Sena? Apakah keluarganya akan mendatangkan bahagia atau bencana? Film Temurun dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 30 Mei 2024. 

Baca juga: Film Temurun Eksplorasi Kisah Horor dengan Isu Keluarga Disfungsi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Layanan Kesehatan Penuh Tantangan, Kenalan 5 Dokter yang Mengabdi di Daerah Terpencil

BERIKUTNYA

Bersama Afgan, Rossa Akan Jadi Bintang Tamu Dalam Konser David Foster 15 Juni 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: