Haikyuu!! The Dumpster Battle (Sumber foto: IMDb)

Sinopsis Film Haikyu!! The Dumpster Battle, Tayang di Bioskop 29 Mei 2024

29 May 2024   |   11:36 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Film Haikyuu!! The Dumpster Battle akhirnya tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, (29/5/2024). Tayangan bergenre olahraga itu melanjutkan anime musim keempatnya yang rilis pada 2020. Para penggemar akan menyaksikan pertandingan voli yang sengit antara Hinata Shoyo dan kawan-kawan SMA Karasuno melawan Nekoma. 

Anime ini disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Susumu Mitsunaka. Diadaptasi dari manga karya Haruichi Furudate yang terbit di majalah Weekly Shonen Jump pada 2012-2020. Kemudian dibuat versi anime TV dan disiarkan oleh stasiun MBS pada 2014-2020. 

Baca juga: Fakta Menarik Film Haikyuu!! The Dumpster Battle 

Haikyu!!! The Dumpster Battle disebut sebagai salah satu dari dua film yang akan mengakhiri serial anime Haikyu!!. Anime ini berhasil meraup keuntungan domestik hampir 10 miliar yen selama waktu penayangannya.

Selain itu, karya ini juga berhasil mendapatkan 890 juta yen pada hari pertama perilisannya. Ini menjadikannya sebagai film keempat dengan penjualan tertinggi pada hari penayangan pertamanya di Jepang.

Film anime tersebut mengambil judul dari chapter 294 di manganya. Ceritanya akan berfokus pada pertandingan sengit antara tim voli Karasuno dan Nekoma. Keduanya merupakan tim bola voli SMA berbakat, yang saling mendukung sekaligus bersaing sengit. Fim ini, akan menampilkan pertandingan antara kedua sekolah sebagai rival. 

Di waralaba Haikyu!! secara menyeluruh, penonton akan diajak mengikuti perjalanan tim bola voli SMA Karasuno dan pemain utamanya, Hinata Shoyo, yang berjuang mencapai puncak kompetisi bola voli di Jepang. 

Hinata Shoyo adalah seorang siswa SMA yang sangat pendek, tetapi berbakat dalam olahraga voli. Dia terinspirasi oleh Little Giant, seorang pemain voli legendaris yang juga pendek tapi legendaris. Meskipun tinggi badannya belum ideal untuk menjadi atlet bola voli, semangat dan tekadnya saat bertanding sangat besar.

Setelah lulus dari SMP, Hinata bergabung dengan tim bola voli SMA Karasuno. Namun, dalam pertandingan pertamanya di turnamen nasional, mereka mengalami kekalahan telak dari tim Aoba Johsai. Setelah itu, Hinata bersumpah untuk mengalahkan lawan-lawannya dan membawa Karasuno kembali ke puncak bola voli SMA.

Seiring berjalannya waktu, Hinata dan timnya menghadapi berbagai rintangan, persaingan sengit, dan pertandingan yang emosional. Mereka bertemu dengan berbagai lawan tangguh dan belajar untuk tumbuh sebagai pemain dan tim. Di sepanjang jalan, mereka mengejar impian untuk menjadi tim voli terbaik di Jepang. 

Baca juga: 5 Judul Film & Serial Anime yang Paling Dinanti, Tayang Juni 2024 di Netflix
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Dieng Caldera Race 2024 Siap Digelar, Catat Tanggal Mainnya!

BERIKUTNYA

Dua Lipa Konser di Jakarta 9 November 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: