All New Kona Electric siap meluncur di Indonesia (Sumber gambar: tangkapan layar laman Hyundai)

Siap Diluncurkan, Ini Spesifikasi Hyundai All New Kona Electric

24 May 2024   |   09:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Hyundai Motors Indonesia siap meluncurkan produk paling anyarnya di pasar Indonesia. Salah satu di antaranya adalah All New Kona Electric yang telah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu.

Kabar itu disampaikan oleh Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto. Pria yang kerap disapa Soerjo itu mengungkapkan, manajemen siap melucurkan All New Kona Electric setelah melalui beberapa tahap studi.

Baca juga: 5 Fakta Ioniq 6, Mobil Listrik Terbaru dari Hyundai Seharga Rp1 Miliar

“Setelah melalui beberapa tahapan studi sejak ajang IIMS lalu, kami siap meluncurkan dua produk terbaru Hyundai yaitu Palisade XRT dan All New Kona Electric,” ujarnya dalam pesan yang diterima Hypeabis.id.

Dia menambahkan, manajemen juga sudah menentukan harga jual dan rencana waktu pengiriman yang pasti untuk kedua kendaraan tersebut.

Bagi Genhype yang hendak membeli kendaraan listrik All New Kona Electric, berikut spesifikasinya yang dirangkum Hypeabis.id dari laman Hyundai.
 

Bagian dalam All New Kona Electric (Sumber gambar: tangkapan layar laman Hyundai)

Bagian dalam All New Kona Electric (Sumber gambar: tangkapan layar laman Hyundai)

Di sisi eksterior, kendaraan SUV kompak itu memiliki grill tertutup yang ramping di bagian depan. Tidak hanya itu, All New Kona Electric juga menggunakan lampu depan ganda LED yang khas, sehingga menciptakan tampilan yang benar-benar unik.

Selain itu, mobil itu juga memiliki garis-garis yang 'terpahat' dan berpadu dengan tepian yang stylish sehingga memberikan tampilan ekspresif dari setiap sudutnya.

Tema desain aerodinamis yang ramping juga terlihat dari bumper dan lampu belakang LED yang ramping. Kelongsong melingkar dengan indikator terintegrasi dan lampu mundur diklaim kian menekankan desain progresif dari kendaraan itu.

All New Kona Electric juga menggunakan velg dengan ukuran 17 inci. Penggunaannya sebagai bentuk untuk mengoptimalkan aerodinamis, memadukan efisiensi, dan gaya secara artistik.

Di bagian dalam atau interior, manajemen merancang kendaraan ini agar dapat memenuhi segala kebutuhan penggunanya. Dengan begitu, tim dari Hyundai memberikan ruang yang luas untuk penumpang dan juga barang.
 

Head-up display all new kona electric (Sumber gambar: tangkapan layar laman Hyundai)

Head-up display all new kona electric (Sumber gambar: tangkapan layar laman Hyundai)

Selain itu, kendaraan ini juga memiliki desain detail serta bahan yang diklaim berkualitas tinggi guna memberikan kenyamanan dan kesan yang sensual dan halus. Dengan kursi yang dilipat rata, penumpang memiliki ruang lapang sebesar 1.114 liter - cocok untuk liburan akhir pekan.

Tidak hanya itu, tim juga melengkapi mobil ini dengan pengisi daya gawai pintar yang kompatibel dengan Qi secara nirkabel, sehingga penumpang atau pengemudi cukup meletakkan device di bantalan pengisi daya.

All New Kona Electric juga memiliki tampilan head-up baru yang diklaim dapat membantu pengemudi tetap aman dengan memproyeksikan informasi penting seperti kecepatan, perintah navigasi, dan peringatan langsung ke garis pandang.

Head-up diaktifkan melalui tombol di samping roda kemudi, penggabung menghilang ke dasbor saat tidak digunakan,” demikian tertulis.

Hyundai juga menyematkan sejumlah fitur keselamatan seperti anti-lock brake system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), electronic stability control (ESC), hill-start assist control, forward collision-avoidance assist (FCA), dan sebagainya.

Dari sisi dapur pacu, kendaraan ini menggunakan tipe motor permanent-magnet synchronous motor yang memiliki kekuatan maksimum 100 kW dan torsi maksimal 395 Nm. Kemudian, kendaraan ini juga menggunakan paket baterai polimer lithium-ion.

Baterai ini memberikan sensitivitas memori yang lebih rendah dan efisiensi pengisian dan pengosongan yang sangat baik, serta output maksimum yang diklaim lebih baik. Sistem Manajemen Termal Baterai yang baru dikembangkan di KONA Electric juga disebut memungkinkan efisiensi baterai yang lebih tinggi dan masa pakai yang lebih lama.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Grant Williams dan Marques Bolden Ramaikan Jr NBA Indonesia Week, Catat Tanggalnya

BERIKUTNYA

Jadwal Pengumuman & Cara Unduh Sertifikat UTBK-SNBT 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: