Charlotte Hornets Grant Williams. (Sumber foto: X/Charlotte Hornets)

Grant Williams dan Marques Bolden Ramaikan Jr NBA Indonesia Week, Catat Tanggalnya

24 May 2024   |   08:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta olahraga basket. Pemain Charlotte Hornets, yakni Grant Williams dan Marques Bolden akan memeriahkan ajang Jr. NBA Indonesia Week. Kedua atlet basket tersebut akan hadir untuk melatih para pemain muda Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Hypeabis.id, Grant Williams mengungkapkan, senang bisa datang ke Indonesia dan berinteraksi dengan para penggemar serta pemain dalam Jr. NBA Indonesia Week yang pertama kalinya.

Baca juga: Program Jr. NBA Kembali Diadakan di Indonesia, Cek Tanggalnya

"Saya tidak sabar untuk berbagi ilmu yang saya punya terkait basket bersama para peserta dan mengalami langsung budaya Indonesia yang unik dan dinamis bersama rekan setim dan teman baik saya, Marques Bolden," ujarnya.

Williams terpilih sebagai pemain ke-22 dari Boston Celtics pada NBA Draft 2019 dan rata-rata mencetak 13,9 poin, 3,8 rebound, dan 3,2 assist per pertandingan dalam 29 pertandingan bersama Hornets selama musim 2023-24.

Dalam kesempatan yang sama, Marques Bolden mengatakan bahwa kembali ke Indonesia sebagai perwakilan untuk NBA adalah sebuah kehormatan dan keistimewaan yang luar biasa.

"Sebagai anggota Tim Nasional Basket Putra Indonesia, saya bangga dapat menggunakan kesempatan ini untuk membantu mengembangkan olahraga basket dan menginspirasi lebih banyak lagi generasi muda Indonesia untuk memainkan olahraga yang saya cintai," katanya.

Bolden adalah two way player dengan Hornets dan veteran NBA G League. Dia memiliki pengalaman 5 tahun bermain untuk Canton Charge, Salt Lake City Stars, Wisconsin Herd, dan Greensboro Swarm. Sebagai pemain naturalisasi untuk Tim Nasional Bola Basket Putra Indonesia, Bolden berhasil meraih medali emas di ASEAN Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Williams dan Bolden akan melatih para pemain muda dalam program NBA Cares clinic pada Jumat, 31 Mei 2024.

Keduanya juga akan melatih para pemain dalam Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament pada Sabtu, 1 Juni dan Minggu, 2 Juni 2024 di Stadion Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Pada periode yang sama, NBA juga akan mengadakan program Her Time to Play clinic dan diskusi panel terkait leadership pada hari Sabtu, 1 Juni serta turnamen  3-on-3 untuk selebriti pada tanggal 2 Juni 2024, yang akan menampilkan tokoh olahraga lokal, influencer, dan mantan peserta Jr. NBA Indonesia.

Her Time to Play merupakan inisiatif NBA dan WNBA untuk memberikan kesempatan kepada anak perempuan dan wanita untuk bermain basket dan mengejar karir di bidang coaching serta athletic leadership.

Pada 2 Juni 2024, Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament, 3-on-3 tournament untuk selebriti, dan seremoni penghargaan akan disiarkan secara langsung di seluruh saluran media sosial NBA di Indonesia melalui Facebook, Instagram, dan TikTok.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Datang ke BNI Java Jazz Festival 2024

BERIKUTNYA

Siap Diluncurkan, Ini Spesifikasi Hyundai All New Kona Electric

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: