Poster Film Agak Laen (sumber gambar: IMDb.com)

Film Agak Laen akan Ditayangkan Di Netflix Pada Akhir Mei

23 May 2024   |   21:30 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Film "Agak Laen" dijadwalkan tayang di Netflix mulai 31 Mei 2024, setelah menyelesaikan masa tayang di bioskop selama 98 hari. Pengumuman ini disampaikan melalui akun media sosial Netflix Indonesia pada Rabu (22/05/2024).

Film ini meraih total 9.125.188 penonton sejak tayang perdana pada 1 Februari 2024, menjadikannya film Indonesia terlaris pada tahun 2024.

Baca juga: Setelah Malaysia & Brunei, Film Agak Laen Siap Tayang di Amerika Serikat 22 Maret 2024

Dalam waktu kurang dari tiga bulan sejak pemutaran perdana, Agak Laen sudah tersedia di Netflix, menunjukkan peralihan yang cukup cepat dari bioskop ke platform streaming. Disutradarai oleh Muhadkly Acho, film ini menjadi film Indonesia terlaris kedua sepanjang masa, hanya berada di bawah "KKN di Desa Penari" yang memperoleh 10.061.033 penonton selama masa tayangnya di bioskop.
 

Produser Ernest Prakasa memastikan bahwa akan ada sekuel "Agak Laen 2" di masa mendatang namun hal tersebut masih belum bisa dipastikan kapan karena masih menunggu projek film lainnya selesai.

"Nantikan kembalinya kuartet 'Agak Laen' dengan karakter dan cerita baru, meski tidak akan segera hadir," kata Ernest.

Film ini dibintangi oleh Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion Rajagukguk yang dikenal sebagai "Kuartet Agak Laen". Selain mereka, film ini juga menampilkan aktor terkenal seperti Indah Permatasari, Tissa Biani, Arie Kriting, Arief Didu, dan Soleh Solihun.

"Agak Laen" merupakan film ketiga dari rumah produksi Imajinari setelah "Ngeri-Ngeri Sedap" dan "Jatuh Cinta Seperti di Film-film".

Cerita film ini berfokus pada empat sekawan yang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan mereka masing-masing. Mereka berencana merenovasi wahana rumah hantu agar lebih menakutkan dan menarik lebih banyak pengunjung, dengan harapan meraih keuntungan lebih besar.

Namun, masalah muncul ketika seorang pria masuk ke wahana rumah hantu untuk bersembunyi dan mengalami serangan jantung karena kaget melihat hantu, hingga tewas di tempat. Karena panik, empat sekawan ini sepakat menyembunyikan mayat pria tersebut di wahana rumah hantu.

Tidak disangka, arwah pria tersebut mulai bergentayangan, membuat suasana rumah hantu semakin seram dan akhirnya menjadi viral. Situasi semakin rumit ketika pria yang mereka sembunyikan ternyata seorang caleg yang dinyatakan hilang, sehingga polisi mulai melakukan investigasi yang melibatkan wahana rumah hantu mereka.

Meski mengandung elemen horor yang menegangkan, "Agak Laen" juga dipenuhi dengan komedi segar. Humor ini berhasil menyeimbangkan ketegangan, membuat penonton tidak hanya merasa takut tetapi juga tertawa. Kehadiran empat aktor berlatar belakang stand-up comedian semakin memperkuat unsur humor dalam film ini.

Dengan perpaduan antara horor dan komedi, "Agak Laen" berhasil menarik perhatian banyak penonton dan menjadi salah satu film Indonesia yang paling dinanti-nantikan di Netflix. Adanya rencana untuk sekuel menunjukkan bahwa kesuksesan film ini tidak akan berakhir di sini, dan penonton dapat menantikan petualangan baru dari kuartet "Agak Laen" di masa mendatang.

Baca juga: Film Agak Laen Bidik 10 Juta Penonton, Begini Nazar Baru Ernest Prakasa

SEBELUMNYA

Cerita di Balik Makin Banyak Film Horor Indonesia Tembus Bioskop Mancanegara

BERIKUTNYA

Sinyal Kuat Reboot, Image Comics Siap Hadirkan Kembali Antihero Spawn

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: