Film Spawn (1997). (sumber gambar: New Line Cinema)

Sinyal Kuat Reboot, Image Comics Siap Hadirkan Kembali Antihero Spawn

24 May 2024   |   06:30 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Perjalanan Todd McFarlane sebagai pencipta karakter Spawn untuk meluncurkan film reboot Spawn (1997) telah menjadi upaya bertahun-tahun yang penuh tantangan. Namun, dalam sebuah wawancara dengan ComicBook, dirinya mengungkapkan bahwa merasa lebih percaya diri sekarang dibandingkan sebelumnya dalam proses ini.

Awalnya, proyek ini direncanakan sebagai film dengan anggaran lebih kecil yang ditulis dan disutradarai langsung oleh McFarlane. Namun, kini film Spawn telah menarik perhatian penulis skenario dua kali nominasi Academy Award, Scott Silver (dikenal melalui The Fighter dan Joker), untuk membantu mengembangkan skenario dan menghadirkan film ini ke layar lebar.

Baca juga: Produser Konfirmasi Reboot & Spin-off Pirates of the Caribbean Sedang Tahap Pengembangan

McFarlane memberikan sedikit informasi tentang percakapannya dengan Silver terkait film Spawn yang baru. Mereka berharap dapat memiliki mitra studio resmi sebelum perilisan film Joker: Folie à Deux.

"Ada naskahnya, tapi para penulisnya tidak cukup puas dengan karya mereka sendiri, itulah kita semua, orang-orang kreatif. Kami menuliskannya di atas kertas dan kemudian kami mengkritik diri kami sendiri. Jadi mereka melakukan semacam pengerjaan ulang dan penulisan ulang yang ekstensif," jelas McFarlane.
 

Ia juga menyebutkan bahwa ia baru saja berbicara dengan Scott Silver, yang saat ini memimpin penulisan skenario tersebut. Silver berharap dapat menyelesaikan naskah ini dan menemukan studio yang tepat sebelum perilisan Joker 2 pada bulan Oktober.

Untuk mencapai tahap tersebut, McFarlane dan penulis lainnya harus memastikan bahwa naskahnya berada dalam kondisi terbaik, sehingga mereka yakin dengan versi yang akan mereka bawa ke publik. McFarlane berbagi tentang percakapan cerita yang intens dengan Silver, menekankan bahwa penulis memiliki harapan tinggi untuk memberikan akhir film Spawn yang memiliki makna dan tujuan, bukan hanya sekadar menang-kalah antara karakter baik dan jahat.

"Saya berharap semua orang dapat mendengar percakapan tersebut karena dia sangat bersemangat dengan apa yang dia bicarakan. Dia begitu asyik dengan apa yang kita bicarakan. Ini tidak seperti dia hanya berpikir, saya hanya mencoba untuk menyelesaikannya. Bukan tentang kisah orang baik melawan orang jahat, dan tidak seperti film Spawn sebelumnya. Kami akan melakukan hal yang berbeda dan itu tidak bisa berupa mini-Marvel dan mini-DC," ungkap McFarlane.

Sebelumnya pada awal tahun ini, McFarlane juga mengkonfirmasi bahwa Jamie Foxx dan Jeremy Renner akan terlibat untuk membintangi film reboot tersebut. Kedua aktor tersebut memang sudah digadang-gadang sejak 2018 akan mendapat peran dalam projek tersebut, dengan Foxx akan memainkan karakter utama dan Renner akan memerankan Detektif Twitch.

McFarlane juga memprediksi bahwa Deadpool & Wolverine dan Joker: Folie à Deux memiliki potensi menjadi dua film terlaris tahun ini. Jika prediksinya benar, ia berharap Hollywood akan meniru kesuksesan tersebut dan memulai sebuah tren baru dalam industri perfilman seperti me-reboot film Spawn.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Film Agak Laen akan Ditayangkan Di Netflix Pada Akhir Mei

BERIKUTNYA

Petualangan Berlanjut, Kung Fu Panda Terus Berkembang dengan Cerita yang Lebih Besar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: