Produser film Agak Laen, Ernest Prakasa saat press screening film Agak Laen di Epicentrum XXI, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Film Agak Laen Bidik 10 Juta Penonton, Begini Nazar Baru Ernest Prakasa

05 March 2024   |   22:04 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Jumlah penonton film Agak Laen terus mengalami peningkatan. Setelah lebih dari satu bulan berhasil bertahan di bioskop, film produksi Imajinari ini telah mencapai lebih dari 8 juta penonton dan membuatnya menjadi yang paling laris kedua dalam sejarah perfilman Indonesia.

Kini, setelah melewati capaian 8 juta penonton, film yang sutradarai Muhadkly Acho ini menargetkan capaian baru, yakni 10 juta penonton. Produser Ernest Prakasa mengatakan capaian 10 juta penonton akan jadi target yang menarik baginya. 

Baca juga: Sukses dengan Agak Laen, Imajinari Rilis Tampilan Perdana Film Kakak Boss

Jika nanti target tersebut terwujud, dirinya pun telah menyiapkan sebuah nazar. Ernest berjanji akan membangun set pasar malam yang ada di filmnya menjadi kenyataan sehingga penontonnya bisa merasakan langsung.

“Kalau sampai 10 juta penonton, nanti kami bikin Pasar Malam Rawa Senggol live, di Jakarta,” kata Ernest Prakasa setelah mengamini persetujuan dari produser partner film “Agak Laen” Dipa Andika, dalam Instagram Live Senin malam (4/3/2024).
 

Pemain utama film Agak Laen, Boris Bokir (dari kiri), Bene Dion, Indra Jegel, dan Oki Rengga memberikan keterangan seusai press screening film Agak Laen di Epicentrum XXI, Jakarta, Selasa (23/1/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Pemain utama film Agak Laen, Boris Bokir (dari kiri), Bene Dion, Indra Jegel, dan Oki Rengga memberikan keterangan seusai press screening film Agak Laen di Epicentrum XXI, Jakarta, Selasa (23/1/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)


Mayoritas syuting film Agak Laen memang berlangsung di sebuah pasar malam. Di dalam pasar malam yang bernama Rawa Senggol tersebut, ada sebuah wahana rumah hantu yang menjadi tempat mencari nafkah keempat personel Agak Laen.

Set pasar malam lengkap bersama rumah hantunya itu akan dibuat kembali jika film ini mencapai 10 juta penonton. Ernest menyebut Di Pasar Malam Rawa Senggol live tersebut nanti juga akan dibangun berbagai wahana seperti yang ada di filmnya, seperti lempar kuyup.

Sementara itu, salah satu personel Agak Laen, Indra Jegel, mengajak publik untuk beramai-ramai mendatangi bioskop lagi dan menonton film Agak Laen. Dia berharap film ini mampu menembus angka 10 juta.

“Tentu ada rumah hantunya juga kami sepakat. Kami berempat siap jadi hantunya,” tambah Indra Jegel.

Sebelumnya, ketika film berhasil meraih capaian 7 juta penonton, empat bintang utama film Agak Laen Indra Jegel, Bene Dion, Oki Rengga, dan Boris Bokir bernazar untuk dicat menjadi manusia silver dan emas di Bundaran HI.

Nazar tersebut pun telah mereka tunaikan pada akhir Februari saat film telah mencapai 7,5 juta penonton. Keempatnya lalu dicat manusia silver dan emas serta mengundang perhatian publik di Bundaran HI.

Di luar dari segala rencana ini, kemunculan film Agak Laen memang menjadi salah satu fenomena menarik dalam perfilman Indonesia. Di tengah banjirnya film horor, Agak Laen bisa muncul dan mampu menggaet ceruk penonton yang cukup banyak.

Dalam catatan Hypeabis.id, jumlah penonton Agak Laen yang telah melebihi 8 juta orang membuatnya menjadi film paling laris sepanjang masa nomor dua di Indonesia. Pencapaian ini menggeser karya sutradara Anggy Umbara berjudul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang rilis pada 2016.

Pada saat itu, film yang mengangkat cerita lama mengenai Dono, Kasino, dan Indro dalam edisi Chips mendapatkan penonton sebanyak 6,8 juta orang. Kini, Agak Laen menuju raihan 10 juta penonton dan berkemungkinan menggeser KKN Di Desa Penari yang menjadi film terlaris sepanjang masa.

Film Agak Laen berkisah tentang Bene Dion, Indra Jegel, Oki Rengga dan Boris Bokir yang sudah berkawan lama dengan mimpi yang berbeda. Terdesak butuh uang, mereka membuka usaha yang agak laen, yaitu membuat rumah hantu di pasar malam.

Nasib malang pun tiba, seorang caleg yang memiliki sakit jantung yang sedang selingkuh terpaksa sembunyi di rumah hantu itu. Kaget bertemu hantu-hantu Batak seram, dia pun lalu mati di tempat. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

3 Ide Outfit untuk Beraktivitas saat Bulan Puasa, Simpel tapi Tetap Modis

BERIKUTNYA

Drama Korea Terbaik Kim Bo Ra, Ada Sky Castle dan Touch

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: