Presiden Direktur PT Java Festival Production Dewi Gontha (ketiga kiri) disaksikan Tim Program Nikita Dompas (dari kiri), Direktur PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Paolo Kartadjoemena, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk. Andrew Arristianto, Presiden Direktur PT Zurich General Takaful Indonesia Hilman Simanjuntak, dan Direktur BMW Indonesia Bayu Riyanto menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 di Jakarta, Rabu (22/5/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Laufey Siapkan Konsep Intimate dan Full Band saat Tampil 2 Hari di BNI Java Jazz 2024

22 May 2024   |   19:45 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penyanyi jaz asal Islandia, Laufey, yang semula hanya dijadwalkan tampil sehari di Java Jazz Festival 2024. Belakangan ada penambahan jadwal pertunjukan Laufey karena besarnya animo penggemar di Indonesia menyaksikan pelantun lagu Goddes tersebut.

Antusiasme itu terlihat dari ludesnya penjualan tiket Laufey di Java Jazz Festival 2024. Tiket untuk pertunjukan hari Sabtu (25/5/2024), sudah terjual habis kurang dari tiga pekan sebelum festival dimulai.

Baca juga: Deretan Musisi yang Jadi Highlight di BNI Java Jazz Festival 2024, Cek Daftarnya!

Pada akhirnya, pertunjukan special show Laufey ditambah satu hari lagi. Konser tambahan musisi pemenang Grammy Awards tersebut bakal berlangsung pada hari pertama gelaran festival atau Jumat (24/5/2024).

Saat ini, penjualan tiket pertunjukan kedua Laufey masih dibuka. Harga tiket special show pelantun lagu Falling Behind itu dibanderol dengan harga Rp650.000.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by laufey (@laufey)


Presiden Direktur PT Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan Laufey memang menjadi salah satu penampil yang paling ditunggu tahun ini. Sejak pertama kali diumumkan masuk ke dalam lineup special show Java Jazz 2024, antusiasme terhadap konser Laufey tak pernah surut.

Menurut Dewi, setelah akhirnya pertunjukan Sabtu ludes terjual, antusiasme tersebut bahkan belum berhenti. Dewi mengatakan masih banyak penggemar yang menantikan adanya penjualan tiket tambahan.

“Ya, pertunjukan Laufey memang demand-nya tinggi. Karena masih banyak yang ingin melihat dia tampil di Indonesia, akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan konser tambahan yang masih dalam format special show,” ungkap Dewi saat ditemui seusai konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Meski diumumkan pada menit-menit akhir sebelum festival dimulai, pertunjukan tambahan Laufey tetap mendapatkan minat yang tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah penjualan tiket yang terus menipis. “So far setelah memasuki hari ketiga, penjualan pertunjukan kedua Laufey ini masih sangat baik,” imbuhnya.


Tampil dengan Format Berbeda

Sementara itu, kurator festival Nikita Dompas mengatakan Laufey bakal tampil dengan format yang berbeda dari dua pertunjukannya di Java Jazz Festival 2024. Perbedaan format ini membuat para penggemar akan merasakan pengalaman menonton yang tak membosankan.

Artinya, kata Dompas, kalau ada penonton yang sudah beli pertunjukan Sabtu, lalu mau menonton juga waktu pertunjukan Jumat, itu sama sekali tidak masalah. Sebab, Laufey bakal menghibur penggemarnya dengan cara yang berbeda.

Untuk hari pertama, yakni pada Jumat, Laufey akan tampil dalam format intimate show. Dia akan tampil secara tunggal di atas panggung dengan membawakan lagu-lagu hit dan karya terbarunya.

Sementara itu, pada hari kedua, Laufey bakal tampil dalam format full band dan pemain strings dari Indonesia. “Tentunya, kami sudah koordinasi dengan Laufey, dan kolaborasi ini ditanggapi dengan baik oleh tim dari Laufey,” imbuhnya.

Penampilan Laufey di BNI Java Jazz Festival 2024 akan menjadi kali kedua baginya. Pada edisi 2023, Laufey juga sempat mampir ke festival jaz terbesar di Indonesia ini. Tahun ini, dia akan kembali lagi.

Berbeda dari kedatangan pertamanya di BNI Java Jazz Festival 2023, Laufey tahun ini akan tampil lebih spektakuler. Hal ini tak lepas dari apa yang setelahnya terjadi sejak peluncuran album keduanya bertajuk Bewitched pada September tahun lalu.

Album anyar itu tidak hanya makin melejitkan nama dan kariernya di industri musik global. Karena album itu pula, Laufey masuk nominasi Grammy 2024 kategori Best Traditional Pop Vocal Album. Nominasi ini juga menjadi piala Grammy pertamanya

Tak mengherankan bila kemudian saat kembali konser di Indonesia, pelantun lagu From The Start itu pun langsung mendapat spot khusus dalam format special show.  Special show merupakan panggung khusus yang dipersembahkan BNI Java Jazz Festival 2024 untuk penyanyi jaz global yang tengah jadi sorotan.

Di panggung ini, Laufey akan tampil dengan menyuguhkan set panggung berbeda dari biasanya. Laufey juga dikenal memiliki gaya unik saat manggung, sesuatu yang membuat penyanyi berbakat ini selalu sukses memukau para penggemarnya.

Penampilannya di panggung Special Show, diharapkan akan memberi hiburan berkelas internasional, terlebih setelah modal besar yang telah diperolehnya sepanjang tahun lalu.

Baca juga: Sebentar Lagi, Cek Jadwal & Tiket BNI Java Jazz Festival 2024 Hari Pertama

BNI Java Jazz Festival 2024 akan digelar selama tiga hari berturut-turut dari 24 Mei-26 Mei 2024. Ada 11 panggung besar yang telah disiapkan dengan lebih dari 100 pertunjukan di JIEXpo Kemayoyan.

Dalam edisi kali ini, BNI Java Jazz Festival 2024 mengangkat tema Embracing Unity Through Music. Dengan tema persatuan tersebut, salah satu festival tertua di Indonesia ini ingin menyoroti musik sebagai bahasa universal yang mampu mendorong kebersamaan dan menyatukan berbagai kalangan. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Profil Aghniny Haque, Pemeran Kiran dalam Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

BERIKUTNYA

27 Penyanyi Jazz Top Dunia Siap Tampil di BNI Java Jazz 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: