Snoh Aalegra & Laufey. (Sumber foto: x.com/snohaalegra/laufey)

Snoh Aalegra dan Laufey Meriahkan Line up Special Show BNI Java Jazz Festival 2024

22 April 2024   |   15:13 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Dua solois jazz ternama, Laufey dan Snoh Aalegra dipastikan menjadi tamu spesial dalam perhelatan akbar musik jazz di Indonesia tahun ini. Penyanyi asal Islandia dan Swedia tersebut akan tampil di panggung dengan format Special Show di BNI Java Jazz Festival 2024.

Special show merupakan panggung khusus yang dipersembahkan BNI Java Jazz Festival 2024 untuk penyanyi jaz global yang tengah jadi sorotan. Di panggung ini, musisi akan tampil dengan menyuguhkan set panggung berbeda dari biasanya.

Baca juga: BNI Java Jazz Festival 2024 Umumkan Lineup Fase Kedua, Cek Daftar Penyanyi yang Bakal Tampil

Laufey akan tampil di panggung special show untuk hari Sabtu, 25 Mei 2024. Penampilannya di panggung Special Show, diharapkan akan semakin memukau penggemar dengan penampilan yang dinantikan, terutama setelah merilis album terbaru berjudul Bewitched pada bulan September lalu.

Di program special show ini, pelantun lagu From The Start ini bahkan akan menyuguhkan set khususnya di festival tersebut. Hadirnya Laufey ini menjadi yang beruntun dalam dua tahun terakhir usai tampil di helatan JBNI Java Jazz Festival 2023.

Namun, pada tahun lalu, Laufey hadir sebagai penampil biasa. Tahun ini, setelah dirinya meraih Grammy Award 2024, dia kembali hadir ke Indonesia untuk memberikan penampilannya yang lebih spesial.

 

Sementara itu, Snoh Aalegra akan tampil di panggung special show hari berikutnya, yakni Minggu 26 Mei 2024. Snoh Aalegra merupakan penyanyi kelahiran Swedia pada 1987. Mengusung genre R&B, Snoh mampu membius para penikmat musik lewat beberapa hitsnya. Salah satu yang kerap diperdengarkan di kafe-kafe belakangan ini adalah lagu I Want You Around.

Sejauh ini, Snoh sudah mengeluarkan tiga album sejak 2017. Sejumlah lagu di albumnya tersebut beberapa kali masuk nominasi dan mendapat penghargaan di ajang bergengsi.

Namanya sempat mejeng di nominasi Grammy Awards pada 2022 dan 2023. Pada 2022, Snoh juga masuk ke dalam nominasi Best R&B Performance untuk single Lost You dan Best R&B Album dengan album TEMPORARY HIGH IN THE VIOLET SKIES. Pada 2023, lagu Do 4 Love juga masuk nominasi Best Traditional R&B Performance.

Dengan telah diumumkan dua nama di program special show, kini berarti hanya tersisa satu slot special show lagi yang belum diumumkan untuk tampil di panggung special show hari pertama, Jumat 24 Mei 2024.

Seiring mendekati hari pertunjukan, BNI Java Jazz Festival 2024 memang makin sering mengumumkan line up musisi yang akan tampil. Setelah line up fase pertama diumumkan pada Desember 2023 lalu, kini lineup fase kedua Maret lalu. Lalu, pada April ini, deretan nama baru kembali diumumkan.

Tahun ini, sebagai sebuah festival besar, BNI Java Jazz Festival telah menyiapkan 11 panggung yang tersebar di area festival. Nantinya, akan ada lebih dari 100 pertunjukan dari para penyanyi lintas generasi dan negara selama tiga hari gelarannya.

Digelar di JIEXpo Kemayoyan, Jakarta, selama tiga hari berturut-turut dari 24 Mei-26 Mei 2024, BNI Java Jazz Festival 2024 edisi kali ini mengangkat tema Embracing Unity Through Music. Dengan tema persatuan tersebut, salah satu festival tertua di Indonesia ini ingin menyoroti musik sebagai bahasa universal yang mampu mendorong kebersamaan dan menyatukan berbagai kalangan.

Saat ini penjualan tiket BNI Java Jazz Festival 2024 masih dibuka. Untuk tiket harian dijual dengan harga  Rp850.000. Sementara itu, tiket terusan selama 3 hari dibanderol dengan harga Rp1.975.000.

Sementara itu, bagi yang ingin menonton special show, penonton mesti merogoh kocek tambahan sebesar Rp500.000 untuk konser Laufey dan Rp650.000 untuk konser Snoh Aalegra. Penonton tiket special show wajib memiliki tiket harian terlebih dahulu untuk bisa masuk.

Baca juga: 11 Panggung dengan Ratusan Penampil Siap Meriahkan BNI Java Jazz Festival 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Do and Don't Saat Berkunjung ke Pameran Seni Art Jakarta Gardens 2024

BERIKUTNYA

Tampilkan Ragam Koleksi Modest Fashion, Ramadan Runway 2024 Sukses Raih Omzet Rp8,8 Miliar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: