Laufey. (Sumber gambar: Laufey/X)

Deretan Musisi yang Jadi Highlight di BNI Java Jazz Festival 2024, Cek Daftarnya!

21 May 2024   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

BNI Java Jazz Festival 2024 tak lama lagi akan digelar. Hajatan musik tahunan itu akan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut pada 24-26 Mei 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. Java Jazz siap menghadirkan ratusan musisi dari dalam dan luar negeri untuk menghibur para penikmat musik di Tanah Air.

Menjadi gelaran edisi ke-19, JJF 2024 mengangkat tema Embracing Unity Through Music. Dengan tema persatuan tersebut, salah satu festival tertua di Indonesia ini ingin menyoroti musik sebagai bahasa universal yang mampu mendorong kebersamaan dan menyatukan masyarakat dari berbagai kalangan.

Baca juga: Persiapan BNI Java Jazz Festival 2024 Mantap, Lineup Terus Bertambah

Saat ini penjualan tiket BNI Java Jazz Festival 2024 masih dibuka. Untuk tiket harian dijual dengan harga Rp950.000. Sementara itu, tiket terusan selama 3 hari (3 daily pass) dibanderol dengan harga Rp2,25 juta.

Adapun, bagi yang ingin menonton special show atau pertunjukan spesial, penonton mesti merogoh kocek tambahan sebesar Rp650.000 untuk konser Laufey dan Rp650.000 untuk konser Snoh Aalegra. Penonton tiket special show wajib memiliki tiket harian terlebih dahulu untuk bisa menikmati pertunjukan.
 


Tahun ini, Java Jazz Festival (JJF) akan menghadirkan sekitar 120 pertunjukan yang bakal dibawakan oleh sebanyak 27 musisi internasional serta 77 musisi lokal. Nantinya, akan dihadirkan sebanyak 11 panggung untuk mengakomodir penampilan dari para musisi.

Dari puluhan musisi yang akan tampil, beberapa nama diantaranya cukup dinantikan penampilannya oleh penggemar di panggung JJF 2024. Nama-nama musisi yang ditunggu-tunggu penampilannya terdiri dari penyanyi global kenamaan, musisi legendaris Indonesia, hingga sejumlah penyanyi yang berkolaborasi dengan tema pertunjukan yang menarik.

Berikut adalah beberapa musisi yang menjadi highlight di Java Jazz Festival 2024.


1. Laufey

Laufey menjadi nama yang paling menonjol di JJF 2024. Dia bahkan didapuk menjadi salah satu musisi yang bakal tampil di special show JJF 2024. Tak tanggung-tanggung, Laufey bakal tampil di panggung special show sebanyak dua kali pertunjukan yakni pada 24 dan 25 Mei 2024. Tahun ini, akan menjadi kali kedua bagi Laufey tampil di panggung JJF.

Laufey adalah penyanyi sekaligus penulis lagu asal Islandia yang terkenal berkat karya-karyanya yang mengusung musik pop-jazz, namun tetap mengangkat tema-tema yang relevan dan dekat dengan kalangan muda. Kebanyakan karyanya berangkat dari pengalaman pribadinya seputar kehidupan dan percintaan.

Salah satu lagunya yang paling populer yakni From The Start. Baru-baru ini, Laufey berhasil menyabet piala Grammy Awards pertamanya berkat album Bewitched yang memenangkan kategori Best Traditional Pop Vocal Album.


2. Snoh Aalegra

Selain Laufey, musisi lain yang akan tampil di panggung special show yakni Snoh Aalegra. Dia dijadwalkan tampil pada 26 Mei 2024. Snoh Aalegra adalah penyanyi sekaligus penulis lagu asal Swedia yang memulai kariernya dengan merilis album Feels pada 2017. Penyanyi yang beberapa kali mendapatkan nominasi Grammy ini kerap merilis karya musik yang mengangkat tema tentang krisis identitas. 

Salah satu karyanya yang paling terkenal ialah album Temporary Highs in the Violet Skies yang masuk nominasi Best R&B Album di Grammy Award 2022, dan memenangkan Soul/R&B of the Year di ajang Grammis 2022.
 
 

3. Fariz RM & Candra Darusman

Fariz RM dan Candra Darusman adalah dua nama musisi legendaris Indonesia yang karya-karyanya telah mendapatkan tempat di kalangan penikmat musik Tanah Air. Di panggung JJF 2024, keduanya akan berduet dan tampil pada 25 Mei 2024. Kolaborasi keduanya pun tentunya dinantikan oleh pencinta musik.

Pada gelaran JJF sebelumnya, Candra Darusman pernah berduet dengan penyanyi lain seperti Sandhy Sondoro dan Natasha Elvira. Begitupun Fariz RM yang pernah berduet dengan penyanyi muda Oslo Ibrahim dan Faye Risakotta di JJF 2022.


4. The Amy Winehouse Band

The Amy Winehouse Band merupakan sekelompok musisi yang menjadi pengiring mendiang penyanyi dan penulis lagu Amy Winehouse selama kariernya. Grup musik ini dikenal karena alur musiknya yang khas, interpretasi yang emosional, serta penampilan panggung yang menawan.

Tak hanya sebagai pengiring, The Amy Winehouse Band juga memainkan peran penting dalam membentuk vokal ikonik Amy Winehouse. Mereka juga berkontribusi pada kesuksesan beberapa album Winehouse seperti Back to Black (2006) dan Frank (2003), yang mendapatkan pujian kritis.


5. Sing Along with Ruth Sahanaya, Andien, Teddy Adhitya, Teza Sumendra (Music Directed by Nikita Dompas)

Sejumlah musisi Indonesia yakni Ruth Sahanaya, Andien, Teddy Adhitya, Teza Sumendra akan tampil membawakan lagu-lagu populer mereka di JJF 2024. Menariknya, musik yang akan mengiringi penampilan mereka diaransemen langsung oleh musisi Nikita Dompas. Nikita disebut bakal membuat aransemen yang tak biasa untuk para solois itu, sehingga menjadikan penampilan mereka spesial dari sebelumnya.


6. Andre Hehanussa #PestaAnakTimur

JJF 2024 juga memberikan tempat khusus bagi para musisi Timur berbakat dalam penampilan khusus Andre Hehanussa #PestaAnakTimur. Di pertunjukan ini, Andre Hehanussa bakal membawakan karya-karya terbaiknya yang merentang dari era 1990-an hingga 2015. Selain sebagai solois, penyanyi asal Ambon itu juga merupakan mantan personel grup vokal Katara Singers dan Berlima.


7. Bebi Romeo Greatest Hits feat. Afgan & Moneva

Bebi Romeo dikenal sebagai produser sekaligus penulis lagu yang karya-karyanya kerap meledak di pasaran. Beberapa lagu ciptaannya yang terkenal ialah Bunga Terakhir, Mencintaimu yang dinyanyikan Krisdayanti, serta Bukan Cinta Biasa dan Bawalah Cintaku yang dinyanyikan oleh Afgan. Di panggung JJF 2024, dua musisi muda, Afgan dan Moneva akan membawakan karya-karya monumental dari Bebi Romeo.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cara Memakai Foundation Anti Gagal ala Makeup Artist Marlene Hariman

BERIKUTNYA

Intip Bocoran Spesifikasi iPhone 17, Fitur Baru & Tampilan yang Fresh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: