Kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 telah mencapai puncak, dengan terpilihnya Nova Liana sebagai pemenang (sumber gambar : Miss Mega Bintang)

Nova Liana Didapuk Sebagai Pemenang Miss Mega Bintang 2024

20 May 2024   |   21:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 telah mencapai puncak dengan terpilihnya Nova Liana sebagai pemenang. Wanita asal Sumatera Selatan tersebut tampil memukau sejak sesi karantina hingga malam grand final yang berlangsung pada Minggu, 19 Mei 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Selain berhasil mengesankan juri dengan kecantikan, keanggunan, dan keterampilannya dalam berbicara, Nova Liana juga menunjukkan semangat dan dedikasinya melalui berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial dan latihan intensif pada sesi karantina.

Baca juga: Profil Rumy Alqahtani, Perwakilan Miss Universe Pertama dari Arab Saudi

Ivan Gunawan, Founder dari Yasyasan Dunia Mega Bintang menjelaskan bahwa penilaian yang dilakukan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang berdasarkan sejumlah aspek seperti beauty, brain, body dan business.
 
“Saya melihat Nova tidak hanya cantik secara fisik, tapi juga pintar dan memliki potensi unik. Melalui ajang ini saya ingin melahirkan Queen yang tidak hanya cantik, tapi juga pintar secara menyeluruh dan memiliki potensi unik yang bisa dibanggakan,” ujarnya.

Nova Liana yang merupakan lulusan pendidikan bahasa Inggris Universitas Indo Global Mandiri ini tampil memukau dalam sesi gaun malam dan sesi tanya jawab, yang menjadi penentu kemenangannya. 

Atas kemenangannya, Nova Liana berhak dianugrahi mahkota terbaru bertajuk Gayatri yang dirancang oleh Desainer Perhiasan Venezuela, George Wittels. Mahkota tersebut merupakan penghormatan terhadap budaya dan warisan Indonesia, menampilkan keindahan dan keagungan yang khas.

Ivan Gunawan menjelaskan bahwa crown MMBI yang mengambil tajuk Gayatri ini memiliki elemen burung Sawung Galing yang juga melambangkan kemakmuran. Mahkota ini melambangkan empat elemen yakni Beauty, Power, Strength, dan Prosperity.

“Jika dikombinasikan, diharapkan bisa menciptakan kehidupan harmonis dan pencapaian terbaik dalam hidup,” tuturnya.

Desainnya memadukan motif tradisional dengan keahlian kontemporer, menciptakan mahakarya abadi yang mencerminkan esensi keanggunan dan keanggunan Indonesia.

Dengan gelarnya sebagai juara Miss Mega Bintang Indonesia 2024, Nova akan menjadi perwakilan Indonesia di panggung Miss Grand International 2024. Kesempatan ini membuka jalan baginya untuk menunjukkan bakat dan budaya Indonesia di kancah internasional, serta menjadi inspirasi bagi banyak wanita muda di Indonesia.

Nova Liana mengaku sangat bangga bisa terpilih menjadi Miss Mega Bintang Indonesia 2024 dan berterimakasih kepada Ivan Gunawan yang telah mempercayakan gelar tersebut kepadanya.

“Saya berjanji saya tidak akan mengecewakan dan akan terus belajar hingga saya bisa menjadi wanita Indonesia yang bisa dibanggakan dimanapunn saya berada,” tuturnya.

Selain Nova Liana, terdapat  49 finalis yang berasal dari 15 provinsi yang ikut terlibat di ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Berdasarkan akumulasi penilaian yang telah dilakukan sejak hari pertama karantina, berikut hasil akhir yang ditetapkan oleh Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang.
 

Miss Mega Bintang Indonesia 2024: Nova Liana (Sumatra Selatan 1)
Runner-Up Miss Mega Bintang Indonesia 2024: 
  • Tawana Sheldrick - Kepulauan Riau 1, mendapat gelar Miss Elite Indonesia
  • Olivia Stevanie - DKI Jakarta 7, mendapat gelar Miss Aura Indonesia.
  • Anindya Gupita - Daerah Istimewa Yogyakarta 2, mendapat gelar World Top Model Indonesia
  • Olla Levina - DKI Jakarta 2, mendapat gelar Miss Planet Indonesia
  • Yulinar Fitriani - Jawa Barat 1, mendapat gelar Miss Eco Indonesia

Yayasan Dunia Mega Bintang juga mengumumkan lima penghargaan spesial. Salah satunya adalah pemenang busana culture festive yang penilaian telah dilakukan saat preliminary competition yang bergulir pada Minggu, 12 Mei 2024.

Bahkan, tidak hanya untuk finalis namun juga diberikan penghargaan spesial untuk regional director terbaik. Berikut daftar lengkap peraih penghargaan spesial di acara grand final Miss Mega Bintang Indonesia 2024. 
  • Best Culture Festive - Bella Fedora (Daerah Istimewa Yogyakarta 1)
  • Best Skin by Ensee Beauty - Shinta Ilmiyah (Jawa Timur 5)
  • Best in Social Media - Yonadyaprilla Nayomi (Jawa Timur 6)
  • Best Evening Gown - Nova Liana (Sumatra Selatan 1)
  • Best Regional Director - Jawa Barat 

Pemenang utama Miss Mega Bintang Indonesia 2024 yakni Nova Liana telah dipastikan akan berlaga di ajang Miss Grand International 2024. Selain itu, lima finalis lainnya yang berhasil masuk dalam jajaran enam besar juga akan mewakili Indonesia di ajang internasional yang dinaungi oleh Yayasan Dunia Mega Bintang lisensinya seperti  Miss Grand International 2024, Miss Elite International, Miss Aura International, World Top Model, Miss Planet International dan Miss Eco International.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Apple Bakal Luncurkan Fitur Eye Tracking untuk Pengguna Disabilitas Akhir 2024

BERIKUTNYA

Pemerintah Terapkan Sistem KRIS hingga Digitalisasi Guna Dorong Transformasi Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: