Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih bersama Desainer Busana Muslim Itang Yunasz (dok. Kemenperin)

Catat Tanggalnya, ii-Motion 2021 Diramaikan Desainer Itang Yunasz, Jenahara hingga Ivan Gunawan

27 May 2021   |   15:15 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, jangan ketinggalan Industrial Moslem Exhibition (ii-Motion) yang rencananya digelar virtual selama 3 hari pada 3-5 Juni 2021 mendatang ya. Kali aja kamu nemu referensi style busana muslim modern.

Pasalnya nih, perancang busana muslim yang berkarya sejak 1981, Itang Yunasz ikut ii-Motion ini lho. Dia memprediksi pameran ini akan membuka peluang besar bagi industri busana muslim yang lebih luas lagi.

"Saya memprediksi ii-Motion akan menjadi salah satu kunci ekonomi syariah dan industri halal Indonesia. Pada gilirannya, Ii-Motion menjadi pintu menuju kesuksesan industri muslim," ujarnya.

Ya, selain busana muslim, ii-Motion 2021, juga menyediakan 152 gerai bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), seperti  tas, sepatu, perhiasan, kosmetik, makanan dan minuman halal, serta peralatan dapur dan rumah tangga.

Selain Itang, desainer lainnya seperti Ivan Gunawan, Ida Royani, Jenahara, Khanaan Shamlan, dan Irfan Hakim yang memiliki usaha busana syar'i, turut berpartisipasi dalam pameran ini.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih mengatakan ii-Motion juga menyediakan pojok fasilitasi layanan Ditjen IKMA seperti Pojok Fasilitasi, Klinik Desain Merek dan Kemasan, Klinik Kekayaan Intelektual dan pojok pamer para pemenang penghargaan dari Ditjen IKMA.

Buat Genhype yang mau lihat pameran ini, bisa melalui web https://ii-motion.kemenperin.go.id/.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Yang Bikin Harga Jam Tangan Tembus Miliaran Rupiah

BERIKUTNYA

Intip Resep French Toast untuk Sarapan Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: