ilustrasi (sumber gambar : Vanilla Hijab)

Yuk Intip Koleksi Busana Hari Raya Idulfitri 2023 dari Vanilla Hijab dan Mandjha Hijab

14 March 2023   |   15:32 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Jelang Ramadan dan Idul Fitri 2023, sejumlah brand mulai menghadirkan koleksi terbaru mereka untuk menarik minat para konsumen. Salah satunya adalah Vanilla Hijab yang meluncurkan koleksi raya Vanilla 2023 bertema Delarosa dalam acara Vanilla Rendezvous 2023.

Pemilik Vanilla Hijab Intan Kusuma Fauzia mengatakan tema Delarosa memiliki makna bunga mawar sebagai simbol keindahan, kecantikan, dan kebahagiaan seseorang, khususnya dalam menyambut momen istimewa umat Muslim, yaitu Ramadhan dan Idulfitri.

Baca juga: 5 Ide Outfit Fashionable dari Brand Lokal untuk Lebaran

Menurutnya, koleksi ini terinspirasi dari kekayaan flora Indonesia dan juga keberagaman etnik Nusantara yang bervariasi dan mewakili keindahan pribadi wanita Indonesia yang khas dengan kelembutan, kuat, dan bersahaja.

Koleksi Delarosa terdiri atas tiga seri signature sarimbit, tiga seri capsule collection, dan lini terbaru Vanilla, yaitu Vanilla Prive dengan menggunakan material bervariasi, mulai dari exclusive printed satin dan organza, brukat chantily, pleats, dan premium brocade.

Motif bahan yang didominasi motif flora dituangkan melalui teknik watercolor yang pengaplikasiannya cukup rumit yakni digital printing di atas kain khusus, sehingga membuat tampilan koleksi ini tampak cantik dan elegan. Begitu juga dengan motif songket dan handwriting khas Vanilla yang tidak kalah memukau.“Melalui motif bahan tersebut, kami ingin setiap pemakainya merasa istimewa, cantik, dan bahagia,” tuturnya.

Koleksi Delarosa yang terdiri atas dress ibu, koko ayah, tunik, dress dan koko anak ini menampilkan ragam warna, mulai dari warna lembut seperti pastel yang menjadi ciri khas Vanilla, yaitu dusty pink, misty grey, sage green, biru muda hingga warna-warna bold atau vibrant, seperti biru navy, pink fuschia, dan hijau emerald.

Siluet atau potongan busana yang loose atau jatuh, berlayer atau bertumpuk, dan slim-fit disajikan secara lengkap dalam koleksi ini. Detail payet buatan tangan yang cukup rumit pun menjadi daya tarik koleksi ini, juga ada teknik pleats, aplikasi lace/brokat yang menyempurnakan tampilan koleksi ini.


Mandjha Hijab

Selain Vanilla Hijab, Ivan Gunawan melalui brand Mandjha Hijab juga menghadirkan koleks busana Ramadan dan Idul Fitri yang terinspirasi dari keindahan motif-motif etnik dan siluet, serta arsitektur di Yordania.

Menurut Ivan koleksi busana yang mengambil tema Cahaya ini awalnya terinspirasi dari pintu batu di Yordania dan nuansa padang pasir yang ada disana."Nuansa cahaya di padang pasir ini kemudian aku hadirkan melalui replika cahaya matahari yang bisa dilihat dalam motif koleksi kali ini,” ujarnya.
 

sumber gambar : Mandjha Hijab

Sumber gambar : Mandjha Hijab

Terdapat 52 busana yang ditampilkan dalam koleksi Hari Raya 2023 ini, terdiri atas 40 koleksi busana wanita mulai dari  dress, blouse, one set, outer, pants, skirt, scarf, dan shawl. Serta 12 koleksi busana pria yang terdiri dari  kemeja koko, jaket dan moshat.

Dalam koleksinya kali ini, Mandjha Hijab menghadirkan koleksi busana ready to oder dalam berbagai pilihan siluet, baik cuttingan loose sehingga bisa digunakan oleh untuk mereka yang memiliki ukuran S hingga double XL. Selain itu ada juga yang cuttingan dibuat pas di badan.

Sementara untuk warna, ada tiga tema warna utama signature dari Raya Collection 2023 yang dihadirkan Mandjha Hijab yaitu nuansa ash grey dengan kombinasi touch warna yellow smoke dan pink powder.

Selain itu, terdapat pula nuansa monokrom dengan tema hitam putih. Dan yang terakhir adalah spicy colour dengan nuansa kombinasi merah, navi, black serta beberapa touch colour pendukung koleksi lain, yaitu peach dan hijau.

Tak hanya menghadirkan busana yang kaya akan motif, Mandjha Hijab Ivan Gunawan juga mengeluarkan koleksi berbahan polos yang dipercantik dengan detail pleats serta taburan Swarovski sehingga terlihat lebih mewah.

Baca juga: EVOS Kolaborasi dengan Empat Brand Lokal Hadirkan Koleksi Fesyen Sambut Ramadan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Gudfest 2023 Batal Digelar, Promotor Bakal Fokus pada Proses Refund

BERIKUTNYA

Thrifting Pakaian Dilarang, Pemerintah Anggap Baju Bekas Impor Rugikan UMKM & Barang Ilegal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: