Konferensi pers Disney Indonesia dengab Ivan Gunawan

Ivan Gunawan Berkolaborasi Ciptakan Baju Karakter Film Disney, "Cruella"

21 May 2021   |   22:55 WIB

Genhype, kalian tahu Cruella? Itu lho tokoh Disney yang berkarakter jahat dan terobsesi dengan fashion di film komedi keluarga, 101 Dalmatians. Nah, kali ini Disney secara khusus membuat alur cerita tentang kisah hidup si Cruella ini. Rencananya film berjudul Cruella tersebut akan tayang di bioskop Indonesia pada 26 Mei 2021.

Menariknya, Disney Indonesia akan menampilkan rancangan baju Cruella dan Baroness Von Hellman (rival Cruella), yang merupakan buah tangan desainer kondang Indonesia, Ivan Gunawan, sejak sehari menjelang penayangan film.

Mengangkat perbedaan gaya antara dua tokoh utama Disney, “Cruella” yakni Cruella dan Baroness Von Hellman, Ivan Gunawan pun menyiapkan dua karya spesialnya yang saling bertolak belakang. Keduanya yakni revolusi punk rock pada 1970-an ala Cruella serta tampilan elegan nan cantik ala Baroness.

Kental dengan karakter ekspresif dan berani, busana spesial yang terinspirasi dari Cruella didominasi unsur warna merah, hitam, dan putih. Pilihan bahannya juga cenderung berani, seperti penggunaan kain sintetis dan tule.

Di sisi lain, busana yang terinspirasi dari Baroness mengedepankan keanggunan dengan warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas. Nuansa ini sejalan dengan karakter Baroness sang legenda mode yang terkenal dengan keeleganannya.

Nantinya, dua busana spesial ini akan dikenakan oleh dua muse Ivan Gunawan dan akan diterjemahkan dalam karya foto. Busana yang terinspirasi dari Cruella akan dikenakan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021.

"Aku harap kolaborasi ini dapat memberikan warna dan cara baru bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen-elemen yang ada di film Disney, Cruella," tutur pria yang akrab disapa Igun itu.

Selain Ivan Gunawan, Disney Indonesia juga berkolaborasi dengan penata fesyen ternama Indonesia, Wanda Hara. Wanda akan mendandani para selebritas Tanah Air dengan gaya yang terinspirasi dari Disney, “Cruella”.

Adapun selebritas yang terlibat, beberapa di antaranya Jessica Mila, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Mawar de Jongh, Arifin Putra, Mischa Chandrawinata, dan kembarannya Marcel Chandrawinata.

Hasil kolaborasi Disney Indonesia dengan Ivan Gunawan dan Wanda Hara ini akan ditampilkan dalam bentuk pameran yang akan berlangsung di mall Pacific Place mulai 25 Mei 2021.

Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Disney+ Rilis Trailer dan Key Art untuk Serial The Mysterious Benedict Society

BERIKUTNYA

Menggapai Kesehatan Mental Lewat Gaya Hidup Minimalis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: