Teaser poster film Lembayung. (Sumber gambar: Tiger Wong Entertainment)

Teaser Poster Film Lembayung Dirilis, Tampilkan Sosok Perempuan Misterius

19 May 2024   |   13:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah rumah produksi di Indonesia terus menawarkan film-film horor dengan ragam tema dan cerita. Terbaru, MNC Pictures bersama Tiger Wong Entertainment bakal merilis film horor berjudul Lembayung yang merupakan debut bagi aktor Baim Wong menjadi sutradara, bersama Ruben Adrian.
 
Teaser poster film bergenre horor-thriller itu pun diluncurkan. Poster tersebut memperlihatkan sosok perempuan misterius gantung diri, dengan latar visual yang mistis.

Baca juga: Waralaba Film Horor Insidious Bakal Kedatangan Judul Baru, Dijadwalkan Tayang 2025
 
Teaser poster itu tampak menyeramkan dengan nuansa misterius yang menyertai latar tragedi sosok perempuan yang belum diketahui wajahnya itu. Latar visualnya yang tampak berada di sebuah ruangan usang dengan gorden khas rumah sakit menjadi elemen petunjuk cerita, sekaligus pemantik rasa penasaran.
 
Baim Wong selaku sutradara mengatakan film Lembayung akan memberikan visual dan cerita horor yang segar. Dengan kekuatan cerita yang diadaptasi dari utas viral, katanya, kisah dalam film Lembayung juga memiliki koneksi kuat bagi penonton Indonesia.
 
“Film Lembayung akan menjadi film horor yang memberikan kisah unik dengan cerit yang belum pernah dieksplorasi dalam film horor Indonesia. Saya dan seluruh kru juga pemain berusaha memberikan yang terbaik dengan sajian horor yang menyegarkan dan berbeda,” katanya dalam keterangan tertulis.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Baim Wong (@baimwong)


Lembayung menjadi film kedua besutan Tiger Wong Entertainment, rumah produksi milik Baim Wong. Sebelumnya, Baim bekerja sama dengan sutradara Teddy Soeriaatmadja menggarap film Berbalas Kejam. Kini, aktor berusia 42 tahun itu memberanikan diri untuk turun langsung sebagai sutradara.
 
Cerita film Lembayung diangkat dari sebuah utas (thread) viral di X (sebelumnya Twitter) berjudul Jin Poli Gigi. Utas tersebut ditulis oleh Pica dengan akun @saturnrushx, yang mengalami kejadian horor saat dia masih menjadi mahasiswa keperawatan.
 
Kejadian yang ditulisnya di utas tersebut dialaminya bersama sahabatnya, Arum, ketika mereka sedang praktik kerja lapangan (PKL) di unit Poli Gigi suatu Rumah Sakit di kota kecil Jawa Tengah. Utas tersebut lantas viral pada 2022. 
 
Namun, Pica akhirnya berhenti menulis utas itu karena mengaku trauma atas pengalaman menyeramkan yang kerap dia alami. Adapun, skenario film Lembayung ditulis oleh Gemati Rahayu dan Baim Wong.  
 
President Director MNC Pictures Titan Hermawan mengatakan film Lembayung ingin menghadirkan kisah horor yang berbeda dan memiliki kedekatan cerita dengan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengakuan dari warganet, yang mengalami kejadian serupa seperti yang dialami oleh Pica dan Arum. Utas itu pun makin viral ketika diangkat menjadi konten siniar (podcast) di YouTube oleh kreator konten.
 
Titan menambahkan pihaknya ingin menghadirkan kisah horor yang mampu memancing keingintahuan penonton. Menurutnya, cerita yang diangkat di film Lembayung terbilang unik, dan memiliki potensi yang sangat besar untuk menarik minat penonton, lantaran sangat jarang film horor mengambil cerita dengan latar rumah sakit.
 
"Terlebih ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh penulisnya sendiri. Ketika dituangkan menjadi film layar lebar akan memiliki story telling yang sangat kuat,” katanya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MNCP Movie (@mncp_movie)


 
Produser MNC Pictures Emilka Chaidir mengatakan, saat ini dengan semakin terbukanya kesempatan setiap orang untuk menyampaikan cerita, juga membuka peluang untuk mengangkat cerita-cerita baru lewat layar film. Emilka menilai suatu cerita yang berasal dari kisah nyata apalagi utas di medias sosial yang sempat viral, pasti akan menjadi kisah yang sangat menarik dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat.
 
Terlebih, dia memastikan bahwa pemilihan para pemain film Lembayung dilakukan dengan proses casting yang sangat ketat, untuk menyesuaikan kebutuhan karakter cerita.
 
"Kini adaptasi cerita untuk film tidak saja terbatas berangkat dari buku atau novel. Ensemble cast dengan instant chemistry menjadikan film ini sangat berbeda dengan film-film horor yang pernah ada sebelumnya," ujarnya.
 
Film Lembayung dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan Tanah Air diantaranya Oka Antara, Arya Saloka, Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, dan Taskya Namya. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar pemain film Lembayung.
 
  • Taskya Namya sebagai Pica
  • Yasamin Jasem sebagai Arum
  • Oka Antara sebagai Dokter Ringgo
  • Arya Saloka sebagai Dokter Teto
  • Wulan Guritno sebagai Ayu
  • Anna Jobling sebagai Tantri
  • Paula Verhoeven sebagai Ibu Dimas
  • Daffa Wardhana sebagai Dimas
  • Erick Estrada sebagai Moming
  • Ence Bagus sebagai Heru
  • Tio Pakusadewo sebagai Bapak Teto
  • Dayu Wijayanti sebagai Ibu Arum
  • Mario Maulana sebagai Jeki
 
Adapun, film Lembayung dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Festival Kuliner yang Menarik Dikunjungi pada Akhir Pekan Ini

BERIKUTNYA

Hypereport: Novel Digital Bikin Pengembangan IP Sebuah Karya Jadi Lebih Kuat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: