Film Insidious: The Red Door (Sumber gambar: Sony Pictures)

Waralaba Film Horor Insidious Bakal Kedatangan Judul Baru, Dijadwalkan Tayang 2025

18 May 2024   |   08:27 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Film baru Insidious saat ini sedang dipersiapkan, dan direncanakan tayang tahun depan. Setelah Insidious: The Red Door (2023), Blumhouse Production bekerja sama dengan Screen Gems akan memproduksi dan mendaftarkan film terbaru dari waralaba itu untuk tayang 29 Agustus 2025 di bioskop.

Dikutip dari Variety, masih belum banyak informasi lebih lanjut mengenai entri baru Insidious tersebut, baik dari judul, plot hingga para pemain. Belum ada kepastian pula Patrick Wilson dan Leigh Whannell akan kembali atau tidak sebagai pemeran utamanya.

Namun, film terbaru Insidious itu dipastikan berbeda dari Thread: An Insidious Tale, sebuah spin-off semesta Insidious, yang sudah diumumkan pada Mei 2023. Proyek spin-off itu bakal dibintangi Mandy Moore dan Kumail Nanjiani dengan Jeremy Slater sebagai sutradara dan penulis naskahnya.

Baca juga: Sinopsis Insidious: The Red Door, Horor Karya Patrick Wilson yang Tayang di Bioskop

Adapun, film yang dijadwalkan tayang tahun depan itu akan menjadi film keenam Insidious, jika tak ada yang dirilis lagi sebelumnya. Film itu juga akan menjadi yang pertama setelah Insidious: The Red Door (2023), yang sudah disebut-sebut menjadi penutup kisah keluarga Lambert (Patrick Wilson).

Dalam film itu, masalah yang dihadapi 10 tahun lalu muncul kembali. Kondisi pun jauh berbeda dibanding satu dekade lalu. Dalton (Ty Simpkins) sudah dewasa dan kini harus menghadapi masalah serta makhluk halus yang menunggu momen itu.

Dalam film sebelumnya, Patrick Wilson tak hanya menjadi pemeran utama. Dia juga debut sebagai sutradara melalui film kelima Insidious tersebut. Saat dirilis tahun lalu, Insidious: The Red Door menjadi angin segar bagi box office. Film yang diproduksi dengan bujet US$16 juta itu mengumpulkan lebih dari US$189 juta dari box office global.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2010 dan diarahkan James Wan, franchise Insidious telah meraup lebih dari US$730 juta secara global. Lima film telah dirilis, mulai dari Insidious (2010), Chapter 2 (2013), Chapter 3 (2015), The Last Key (2018), dan The Red Door (2023).

Dari awal perilisannya, film waralaba ini mendapat respons yang bervariasi. Berdasarkan situs Rotten Tomatoes, Insidious menjadi film yang mendapatkan skor tertinggi dari kritikus film, yakni 67 persen.

Sebagai informasi tambahan, saat perilisan film Insidious:The Red Door, Jason Blum sempat memberikan wawancara dengan DiscussingFilm, di mana dia memberikan bocoran tentang jeda panjang untuk film tersebut dan mungkin setelahnya adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan proyek baru dari waralaba filmnya. 

“Ini [The Red Door] akan menjadi film terakhir dari Insidious yang akan kita lihat untuk sementara, mungkin bukan istirahat selamanya, tapi pasti akan menjadi istirahat yang sangat lama. Tidak ada rencana, seperti yang terjadi pada film Insidious sebelumnya,” kata Blum. 

Baca juga: Seram dan Bikin Penasaran, Cek Urutan Menonton Universe Insidious Sesuai Kronologi Cerita

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

PPSSPP Kini Hadir di App Store, Cek Perangkat Apple yang Kompatibel

BERIKUTNYA

Pentingnya Keterampilan Terkait AI & Pemrograman di Dunia Kerja Modern 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: