Kyuhyun Super Junior. (Sumber gambar: Kyuhyun/X)

Serba-Serbi Konser Restart Kyuhyun Super Junior di Jakarta: Rundown Acara hingga Aturan Konser

18 May 2024   |   08:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kyupiter di Jakarta siap berpesta. Idola mereka, Cho Kyu-hyun atau Kyuhyun Super Junior akan menggelar konser bertajuk 2024 Kyuhyun Asia Tour Restart in Jakarta pada hari ini, Sabtu (18/5/2024) di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Perhelatan ini menjadi konser tunggal perdana Kyuhyun di Indonesia.
 
Restart merupakan tur konser tunggal perdana Kyuhyun Super Junior sejak debut solo pada 2014 dengan merilis album At Gwanghwamun. Restart juga menjadi tur solo pertamanya setelah keluar dari agensi SM Entertainment dan gabung ke Antenna Music.
 
Seperti judulnya, tur Restart adalah rangkaian konser untuk mempromosikan album terbaru Kyuhyun, Restart, yang dirilis Kyuhyun pada awal Januari 2024. Selain di Indonesia, sang penyanyi juga menyambangi sejumlah negara Asia seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan. 

Baca juga: Cek Harga Tiket dan Seat Plan Konser B.I Tour Hype Up di Jakarta 15 Juni 2024
 

Di Indonesia, konser Restart dipromotori oleh CK Star Entertainment Indonesia. Jelang gelarannya, promotor pun telah mengumumkan sejumlah informasi penting yang perlu diketahui penonton, mulai dari susunan acara (rundown), message booth, penukaran benefit tiket, hingga aturan konser.
 

Rundown Acara Konser Kyuhyun di Jakarta

Konser Restart Kyuhyun akan dimulai dengan penukaran tiket pada pukul 09.00 WIB. Setelah itu, gerbang utama dan merchandise booth akan dibuka pukul 13.00 WIB, dilanjutkan dengan dibukanya message booth untuk Kyuhyun pada pukul 13.30 WIB.
 
Berlanjut pada pukul 17.30, pihak penyelenggara akan membuka pintu venue konser. Adapun, konser Restart Kyuhyun baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Berikut jadwal rundown lengkapnya.
  • 09.00 WIB: Ticket Box dibuka
  • 13.00 WIB: Gerbang utama venue dan merchandise booth dibuka 
  • 13.30 WIB: Kyuhyun Message Booth dibuka
  • 17.30 WIB: Seluruh pintu di hall utama dibuka
  • 19.00 WIB: konser Restart Kyuhyun dimulai

Kyuhyun Message Booth

Promotor juga membuka kesempatan bagi Kyupiter untuk menyampaikan pesan kepada sang idola di Kyuhyun Message Booth yang berada di Selasar Tennis Indoor Senayan. Booth khusus ini akan dibuka pukul 13.30 WIB-18.30 WIB, alias bakal ditutup 30 menit sebelum acara dimulai. 
 
Para penggemar nantinya akan diminta untuk memberikan pesan singkat lewat video yang akan dirilis dalam bentuk kompilasi setelah tur Kyuhyun berakhir. Adapun, durasi penggunaan per orang akan dibatasi untuk memaksimalkan penerimaan pesan dari Kyupiter.
 

Penukaran Fan Benefit Konser Kyuhyun di Jakarta

Sejumlah pemegang tiket berkesempatan untuk mendapatkan benefit terbatas dari proses pengundian oleh promotor. Penonton pun diminta untuk melakukan penukaran benefit di waktu yang telah ditentukan. Jika terlambat, maka benefitnya akan hangus dan tidak bisa diambil.
 
Untuk pengambilan photocard, dilakukan dengan waktu penukaran wristband di ticket box. Photocard yang tidak diambil sampai acara selesai akan dianggap batal secara otomatis.

Begitu juga pengambilan signed poster bisa diambil di ticket box maksimal 30 menit setelah acara selesai. Signed poster yang tidak diambil pada maksimal 30 menit setelah acara selesai akan dianggap batal secara otomatis.


Aturan Konser Kyuhyun di Jakarta

Demi kenyamanan dan keamanan bersama, promotor juga telah mengumumkan sejumlah aturan konser Kyuhyun di Jakarta yang mesti diketahui penonton. Mulai dari penukaran tiket, aturan memasuki venue konser, hingga daftar barang yang tidak boleh dibawa oleh penonton selama pertunjukan. Berikut informasi lengkapnya.
 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jogja-Netpac Asian Film Festival Market Perdana Siap Digelar

BERIKUTNYA

Sejarah & Tema Hari Museum Internasional 2024, Diperingati Tiap 18 Mei

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: