Penyelam sedang berada di dasar laut (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay)

Pencinta Olahraga Outdoor, Menyelam, & Ekstrem Yuk Merapat ke Pameran DXI 2023

26 May 2023   |   02:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, ada kabar gembira bagi para pencinta olahraga luar ruangan di dalam negeri. Pasalnya, pameran bertaraf internasional Deep and Extreme Indonesia akan kembali diselenggarakan pada tahun ini di Jakarta Convention Center pada 1 – 4 Juni dengan tema The Ultimate Thrill.

Dharmawan Sutanto, President Director PT Exhibition Network Indonesia, mengatakan ajang yang kerap disingkat dengan DXI itu akan hadir dengan pengembangan baru guna menjawab kebutuhan komunitas dan para penggiat olahraga luar ruangan.

“[Event ini] sekaligus untuk mengajak masyarakat berpetualang [menjelajahi] keunikan dan kekayaan alam Indonesia mulai dari darat, udara, hingga laut yang dikenal indah,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menuturkan, pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia termasuk di Indonesia telah menyadarkan banyak orang akan pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Kondisi ini membuat banyak orang menjadikan aktivitas ini sebagai hobi baru.

Di antara olahraga yang menjadi hobi tersebut, salah satunya adalah olahraga luar ruangan. Olahraga outdoor itu seperti scuba diving, freediving, surfing, paddling, kayaking, fishing, mountain bike, motor adventure dan lain-lain.

Baca juga: Kemirikebo Downhill Track, Wisata Trek Bersepeda Ekstrem di Lereng Gunung

Menurutnya, Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dan terletak strategis secara geografis membuat sebagai negara yang memiliki banyak spot diving, extreme sport, dan outdoor adventure yang indah.

“Melalui DXI, kami memiliki visi untuk mengajak masyarakat Indonesia berpetualang dengan mengenalkan potensi wisata alam Indonesia sambil belanja tentunya,” ujarnya.

Dia juga berharap bahwa ajang ini dapat berpartisipasi membantu pemulihan sektor pariwisata di Indonesia setelah pandemi Covid-19 terjadi di dalam negeri, khususnya pariwisata alam dan bahari.

Dalam rilis yang sama, President Director PT Fasen Creative Quality Michael Bayu Sumarijanto, menyatakan bahwa pameran DXI merupakan pameran dengan skala terbesar di Asia dan satu-satunya pameran yang sangat ditunggu oleh pencinta olahraga selam, air, ekstrem, wisata bahari, dan outdoor adventure.

“Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan minat terhadap olahraga outdoor, pada tahun ini DXI lebih menguatkan olahraga ekstrem sebagai bagian dari industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat di Indonesia,” katanya.

Dia menuturkan, DXI akan menghadirkan surfskate park dan indoor mountainbike park yang belum pernah ada di pameran lain di Indonesia. Selain itu, ajang ini juga akan menghadirkan berbagai program seperti talk show, underwater photo talks, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, lomba fotografi bertema adventure, dan surfskate park untuk para surfer.

Kemudian, penyelenggara juga akan mengadakan program indoor MTB park untuk komunitas MTB dan scuba experience (Scubex) , yakni sebuah tanki raksasa yang dibuat bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya.

Masyarakat yang ingin menyaksikan pameran DXI 2023 dapat membeli tiket secara dari di website www.deepextremeindonesia.com. Pengunjung juga bisa membeli tiket secara langsung di tempat dengan tarif Rp50.000 per kedatangan dan Rp150.000 untuk tiket terusan.

Baca juga: Menyiapkan Diri untuk Olahraga Ekstrem Wall Climbing


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Cara Membedakan Telur Segar & Busuk, Perhatikan Sebelum Dimasak

BERIKUTNYA

Promosikan Gaya Hidup Sehat, FIFA & WHO Perpanjang Kerja sama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: