Deep and Extreme Indonesia (DXI) akan kembali digelar pada 2024. (Sumber gambar: Dyandra Promosindo)

Pencinta Olahraga Ekstrem Merapat! Pameran Deep and Extreme Indonesia Bakal Hadir Tahun Depan

30 November 2023   |   22:30 WIB
Image
Luke Andaresta Reporter Hypeabis.id| Menulis seputar arsitektur, desain interior, buku, musik, dan film.

Ada kabar gembira bagi pencinta olahraga ekstrem di Jakarta. Deep and Extreme Indonesia (DXI) akan kembali digelar pada tahun depan. Pameran olahraga ekstrem dan outdoor adventure terbesar di Asia itu bakal berlangsung pada 30 Mei-2 Juni 2024 di Hall A-B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. 

Selama empat hari gelarannya, DXI 2024 akan menghadirkan lebih dari 120 peserta pameran (exhibitor) ternama dari dalam maupun luar negeri. Lebih dari sekadar pameran, ajang ini juga menjadi titik temu antara industri dan penggemar di bidang olahraga ekstrem dan ekowisata.

Tahun ini, DXI mengangkat tema Edge of Tomorrow: Dive Into The Depth Of Extreme Sports. Tema ini mencerminkan semangat tantangan dan keberanian untuk menjelajahi batas-batas kemungkinan di dunia menyelam (diving), olahraga air, olahraga ekstrem dan petualangan.

"Tema ini mengajak para pengunjung untuk meresapi pengalaman luar biasa dan menciptakan kenangan tak terlupakan, seolah-olah melangkah ke ujung hari esok yang penuh dengan petualangan baru," kata Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu A. Sumarijanto.

 


Michael menjelaskan, DXI terus berupaya untuk berinovasi dan melakukan terobosan baru untuk menjawab kebutuhan komunitas dan penggiat, terkait dengan hobi yang lebih luas melalui olahraga ekstrem dan petualangan outdoor. Termasuk, mengajak masyarakat berpetualang menikmati keunikan dan kekayaan alam Indonesia mulai dari darat, udara hingga laut yang begitu indah. 

Program-program DXI 2024
Hal itu diwujudkan dengan menghadirkan program yang kian beragam. Selain menghadirkan Indoor Surfskate Park dan Indoor Mountainbike Park, DXI 2024 akan menambahkan elemen baru seperti Lure Demo at Tank, Watersport Demo Pool, Motorbike Test Ride, Bouldering Wall dan DXI Run. Semua elemen itu dihadirkan untuk semakin memperkaya pengalaman peserta dan pengunjung.

Lure Demo at Tank dibuat untuk para pemancing yang ingin mencoba umpan pancing yang mereka miliki. Selain itu, sebagai inovasi baru, sebuah kolam besar akan dipersiapkan bagi peserta Boat dan Watersports equipment yang ingin memamerkan produk-produk unggulan mereka kepada pengunjung DXI 2024. 

Selain itu, ada pula Scuba Experience (Scubex), suatu tangki raksasa yang diciptakan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya, Surfskate Park untuk para surfer, dan indoor MTB Park untuk komunitas Mountain Bike.

 



Kegiatan edukasi dan inspirasi lainnya yang juga dihadirkan ialah talk show, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, dan lomba fotografi bertema adventure. Termasuk, bakal ada grand doorprize dan DXI Award yang diberikan untuk pencapaian prestasi luar biasa dalam industri diving, olahraga air, olahraga ekstrem, dan bagi mereka yang peduli terhadap ekosistem laut atau darat yang berkelanjutan. 

Di samping itu, sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan komunitas, DXI 2024 juga akan mempersembahkan program Road to DXI 2024. Dalam program ini, komunitas dari berbagai bidang olahraga ekstrem seperti diving, surfing, fishing, mountain bike, dan motor adventure, akan terlibat dalam serangkaian kegiatan untuk meramaikan acara utama dari DXI 2024.

Michael menilai lebih dari sekadar pameran, DXI turut berperan sebagai wadah untuk mempromosikan pariwisata ekstrem dan olahraga petualangan di Indonesia. Kegiatan ini juga menyoroti kekayaan alam Indonesia sebagai destinasi petualangan yang menakjubkan, dengan terus menggali potensi bawah air dan destinasi petualangan Indonesia yang belum terjamah.

Menurutnya, DXI juga bisa memberikan kontribusi positif dengan meningkatkan wisata petualangan dan menciptakan peluang bisnis baru. "DXI adalah panggung bagi keberagaman, inovasi, dan semangat petualangan. Untuk itu, kami akan terus berinovasi untuk menciptkan pengalaman unik dan terkini bagi para adrenaline junkie,” ujarnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Strategi Art SG 2024 Wujudkan Singapura Jadi Peta Seni Utama Internasional

BERIKUTNYA

Balikpapan Fashion Week Jadi Pendorong Geliat Ekonomi Kreatif di 'Kota Minyak'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: