Pemenang kompetisi video olahraga ekstrem (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Satya Winnie Juara Red Bull Break the Limit Challenge, Lakukan Paralayang dari Puncak Rinjani

14 July 2023   |   06:14 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Satya Winnie dinobatkan sebagai juara pertama dalam kompetisi video Red Bull Break the Limit Challenge yang diselenggarakan oleh produsen minuman energi, Red Bull. Ajang tersebut membuka kesempatan bagi para pencinta olahraga ekstrem untuk unjuk kebolehan mereka di medan berbahaya yang memacu adrenalin.

Dalam kompetisi ini, olahraga ekstrem yang dilakukan Satya Winnie adalah hike and fly yakni memanjat gunung Rinjani lalu dilanjutkan dengan paralayang dari ketinggian 3.726 meter. Wanita kelahiran Sumatra Utara itu menyebutkan sebelumnya telah melakukan persiapan matang selama 1 bulan penuh. Kini usahanya tersebut membuahkan hasil.

"Kemenangan ini aku persembahkan untuk seluruh anak muda yang selalu bergairah untuk berpetualang dan berani menghadapi tantangan,” katanya dalam acara pengumuman pemenang kompetisi Red Bull, Kamis (13/7/2023). 

Baca juga: Ingin Nyobain Wisata Paralayang? Segini Biayanya

Setya Winnie sudah 15 tahun lamanya menggeluti olahraga ekstrem. Menurutnya, anak muda sekarang bisa berprestasi tidak hanya di jalur akademis, tapi juga olahraga. Misalnya olahraga ekstrem yang makin banyak peminatnya di Indonesia. Dia berharap ajang Red Bull Break The Limit Challenge dapat diselenggarakan secara konsisten sebagai wadah bagi anak muda yang menggemari olahraga jenis ini.

"Tidak melulu sepakbola, voli dan sebagainya, olahraga ekstrem pun bisa digeluti dan bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan," ungkapnya.
 

50 finalis kompetisi video olahraga ekstrem (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

50 finalis kompetisi video olahraga ekstrem (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Dalam proses seleksinya, Red Bull telah menerima video dari 575 peserta dan melewati penilaian ketat oleh tiga juri yang terdiri dari Jerome Polin (YouTuber dan influencer), Andrew Kalaweit (aktivis lingkungan), dan Aero Aswar (atlet jet ski internasional). Dari proses seleksi tersebut terpilih sebanyak 50 finalis, sampai akhirnya diumumkan siapa yang pantas meraih juara 1-3 dan penghargaan untuk kategori video favorit.

"Semua video yang sudah diposting oleh finalis sangat luar biasa. Hasilnya sangat keren dan semuanya penuh totalitas," ujar Jerome Polin.

Satya Winnie sukses meraih titel juara pertama yang berhak membawa pulang hadiah senilai Rp40 Juta. Dia juga ditunjuk sebagai Red Bull Brand Ambassador dan akan berkolaborasi dengan Jerome Polin, yang juga telah membuktikan dirinya dalam tantangan #BreakTheLimit melalui aktivitas Wind WaIking dalam proyek Red Bull Challenge 5 sekitar 4 tahun lalu.

"Kolaborasi ini akan memberikan kesempatan langka bagi pemenang untuk mendapatkan pengalaman baru dan mengambil langkah berani menembus batasan diri mereka," kata Jerome lagi.

Adapun untuk juara kedua diraih oleh Dadeng (@denkmosx) yang melakukan olahraga ekstrem highline, yakni berjalan di atas tali dengan pengaman dari satu titik ke titik lainnya. Dadeng menyebrangi air terjun dan jurang yang curam dengan ketinggian 60 meter. Sementara juara ketiga diraih oleh Muhammad Burhan (@burhan_ris) yang melakukan olahraga ekstrem downhill, yakni bersepeda di lereng Gunung Bromo.

Peringkat dua akan membawa pulang hadiah uang senilai Rp20 juta dan juara ketiga Rp10 juta. Keduanya juga berkesempatan menjadi brand ambassador Red Bull. Selain itu, kompetisi Break The Limit Challenge tahun ini juga memberikan penghargaan untuk kategori video favorit yang jatuh pada Jessy Suryanegara (@jessysurya) yang melakukan olahraga ekstrem menggunakan sepatu roda.

Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages mengatakan bahwa kompetisi ini diselenggarakan untuk mendorong setiap individu dalam menghadapi tantangan serta menunjukkan kemampuan mereka agar dapat mencapai potensi tertingginya. Kompetisi ini juga menjadi panggung bagi individu yang berani membuktikan diri mereka di hadapan para juri dan penonton yang lebih luas.

"Generasi muda sekarang sangat kreatif dan gemar melakukan aktivitas yang menantang, karena itu Break the Limit Challenge menjadi wadah bagi mereka untuk melakukan aktivitas yang menguji keberanian, ketangkasan, dan kreativitas," ungkapnya. 

Baca juga: Terbang Bebas Sambil Nikmati Keindahan Alam dengan Paralayang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Cantiknya Gaun Pengantin Tina Toon yang Serba Putih Bertabur Kristal

BERIKUTNYA

Awas Ngiler, Yuk Cobain Resep Nasi Bebek Bumbu Hitam khas Madura

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: