Content Creator Natya Shina. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)

Tips Mix and Match Gaya Fesyen K-Pop ala Content Creator Natya Shina

15 May 2024   |   11:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Idola K-Pop digemari tak hanya soal kualitas vokal dan tarian mereka, tetapi juga dari penampilan gaya busana yang stylish nan trendi. Dalam setiap penampilan, idola K-Pop sukses mencuri perhatian publik hingga menjadi kiblat gaya fesyen bagi penggemarnya.
 
Tak ayal, fesyen ala K-Pop pun kian digandrungi khususnya di kalangan anak muda. Menurut Kreator Konten Natya Shina, fesyen bergaya idol K-Pop disukai banyak anak muda saat ini lantaran cenderung menghadirkan tampilan yang berani dan all out, baik dari segi model maupun warna. 

Baca juga: Melihat Kembali Gaya Outfit Karina aespa di Fashion Show Prada Fall/Winter 2024
 
Selain itu, fesyen para idol K-Pop juga menarik lantaran selalu berani untuk menampilkan padu padan (mix and match) item fesyen yang unik dengan model yang terus berubah dan kekinian.
 
"Itu semua menginspirasi kalau fesyen itu bisa untuk dieksplorasi, dan mood juga jadi lebih baik kalau kita pakai fesyen yang sesuai dengan gaya kita," katanya kepada Hypeabis.id saat ditemui di Jakarta, Selasa (14/5/2024).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Natya Shina (@natyashina)


Natya memberi contoh, banyak idol K-Pop yang memberikan referensi pemakaian fesyen bertema denim yang unik. Item fesyen denim yang mereka kenakan menarik perhatian lantaran hadir dipadukan dengan material kain lain misalnya plaid, tartan, flanel, ataupun bahan kulit (leather).
 
"Aku suka banget bagaimana mereka melakukan adjustment untuk fesyen. Jadi apapun temanya, begitu mereka adjust jadi kostum untuk perform itu keren," ucap dara asal Bali itu.


Tren Fesyen K-Pop

Bicara soal fesyen K-Pop yang sedang populer saat ini, selebgram pemilik nama asli Putu Ayu Natya Shina Bandana itu menuturkan bahwa fesyen yang lekat dengan elemen pita tengah digandrungi. Hal itu dia simpulkan dari pengamatannya langsung di Korea Selatan, serta dari penampilan sejumlah idol K-Pop.
 
Elemen pita kini hadir di berbagai item fesyen ala K-Pop mulai dari blazer, celana kargo, hingga aksesoris. Selain itu, fesyen yang berbahan kulit (leather) juga disebut masih menjadi hype saat ini. "Kayanya tren fesyen pita itu dibawa Jennie BLACKPINK terus dipakai juga sama idol-idol lain seperti NewJeans dan Twice," ucapnya.
 
Ketika ditanya idol K-Pop yang menjadi kiblat fesyennya, Natya mengatakan dia suka gaya outfit dari beberapa girlgroup seperti SNSD, BLACKPINK, dan Twice. Gaya dari para member grup-grup itu disukai oleh Natya lantaran menciptakan tampilan yang swag, dan membuat kesan yang kuat untuknya. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Natya Shina (@natyashina)


 

Tips Mix and Match Fesyen ala K-Pop

Natya pun membagikan beberapa tip padu padan fesyen ala K-Pop untuk hangout. Pertama, tak ada salahnya berani memilih item fesyen yang lebih berwarna namun bukan palet yang terkesan norak. Sebaliknya, pilih warna-warna yang harmonis untuk dipadukan pada outfit.
 
"Pakai beberapa warna yang saling mengisi satu sama lain, jadinya kalau dipakai berkesan dan enggak monoton. Tapi pilih warna jangan yang kelihatan norak," kata perempuan lulusan Universitas Katolik Parahyangan Bandung itu.
 
Kedua, pilih warna fesyen yang sesuai dengan tone kulit. Jika punya tone kulit sawo matang, Natya menyarankan untuk memilih item fesyen dengan warna-warna lembut seperti krem ataupun broken white. Sementara untuk tone kulit yang lebih terang, bisa menggunakan fesyen dengan warna-warna pastel agar tidak terlalu kontras dengan warna kulit.
 
Adapun, tip yang ketiga adalah berani untuk memadu padankan material dari item fesyen. Misalnya, menggunakan outfit berlapis (layering), memadukan denim dengan pakaian bermotif kotak-kotak ataupun berbahan kulit. "Yang penting warnanya cocok," terang dia.
 
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Menikmati Lanskap Pegunungan dari Titik Tertinggi Papandayan

BERIKUTNYA

Kiat-kiat Menjadi Travel Fotografer ala Stuart Collin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: