BTS salah satu grup K-pop di bawah naungan HYBE (Dok. BTS/Twitter)

Agensi HYBE & DC Comics Siapkan Kolaborasi dengan Webtoon

18 August 2021   |   18:11 WIB

Agensi hiburan Korea Selatan Hybe dan DC Comics dikabarkan akan berkolaborasi dengan Naver Webtoon untuk membuat konten orisinal. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Naver Webtoon yang menjadikan kolaborasi tersebut sebagai bagian dari inisiatif super casting.

Mengutip dari Variety, platform komik web berbasis seluler itu bertujuan membuat konten orisinal baru menggunakan kekayaan intelektual yang bersumber dari luar Korea Selatan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Naver Webtoon akan menampilkan komik berdasarkan ikon-ikon artis di bawah agensi HYBE dan karakter DC yang sudah dikenal luas oleh masyarakat dunia.
 

Nn

TXT salah satu grup K-pop di bawah naungan HYBE (Dok. TXT/Twitter)

CEO Webtoon Kim Jun-koo mengatakan bahwa kolaborasi baru ini akan sinergis karena menggabungkan popularitas internasional kedua perusahaan bersama dengan keahlian Naver dalam pembuatan konten.

“Konten yang akan ditampilkan Naver nanti akan menarik bagi semua penggemar, tanpa perlu mengetahui atau membaca cerita sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, Jun-koo juga mengatakan bahwa kolaborasi yang akan datang tersebut diharapkan bisa menciptakan antusiasme dalam skala yang jauh lebih besar dengan kekuatan artis-artis di bawah HYBE seperti TXT, ENHYPEN, Zico, dan Seventeen. 

Didirikan pada 2014, Naver Webtoon adalah platform komik web seluler yang secara konsisten mendistribusikan konten yang dibuat baik oleh pengguna ataupun pelaku profesional dengan total sekitar 6 juta kreator.

Beberapa komik yang telah diterbitkan di platform tersebut juga telah diadaptasi menjadi drama televisi populer seperti Sweet Home, Gangnam Beauty, dan Nevertheless.

Naver Webtoon juga pernah berkolaborasi dengan superstar K-pop BTS pada 2019 dengan menerbitkan komik fantasi The Most Beautiful Moment in Life Pt.0: Save Me. Berkolaborasi dengan agensi HYBE, komik tersebut dibintangi oleh karakter personel BTS dan artis LICO yang terdiri dari 15 bab.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Kenalan dengan Ratna Sari Dewi, Istri Bung Karno yang Berasal dari Jepang

BERIKUTNYA

Trailer Baru Drakor Yumi's Cells Tunjukkan Persiapan Yumi sebelum Kencan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: