Glamping memiliki konsep berkemah mewah (Sumber gambar: pexels/ Matheus Bertelli)

5 Destinasi Glamping di Pangalengan Bandung yang Lagi Viral

11 May 2024   |   16:25 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada berbagai cara yang dapat menjadi pilihan Genhype untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan ini. Salah satu di antaranya adalah berkemah mewah atau yang kerap disebut glamorous camping (glamping). Salah satu kawasan wisata yang banyak tersedia glamping adalah di Pangalengan, Bandung yang terkenal dengan keindahan alamnya. 

Berbeda dengan berkemah pada umumnya, glamping menawarkan kegiatan berkemah dengan kondisi yang dapat dikatakan cukup mewah. Para peserta glamping tidak tidur di tenda biasa dengan kasur tiup dan sleeping bag seperti kegiatan berkemah pada umumya.

Mereka tidur di atas ranjang yang cukup besar dan nyaman layaknya di hotel. Tidak hanya itu, di alam terbuka, para peserta glamping juga dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan, seperti wi-fi, tenda yang mewah dan besar, dan sebagainya. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Glamping di Semarang dengan Pemandangan Estetis

Tenda yang umumnya terpasang permanen ini siap dihuni oleh kalian yang hendak menikmati glamping. Selain itu, penikmat glamping juga tidak perlu bersusah payah memasak makanan kala perut terasa lapar lantaran biasanya sudah disediakan oleh penyelenggara.

Dengan berbagai macam fasilitas mewah tersebut, peserta juga dapat tetap menikmati suasana alam yang asri. Salah satu daerah yang banyak menawarkan wisata glamping di Indonesia adalah Pengalengan, Jawa Barat.

Wilayah Pangalengan yang masih asri kerap menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin menikmati alam dengan suasana berkemah. Namun, mereka tidak ingin susah payah atau repot dengan berbagai macam hal yang harus dilakukan dalam berkemah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut destinasi wisata glamping yang terdapat di salah satu daerah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tersebut.


1. Cileunca Lakeside

Destinasi glamping di Pangalengan pertama yang bisa menjadi pilihan Genhype adalah Cileunca Lakeside. Berada di tepi danau situ Cileunca Pangalengan, Kabupaten Bandung, destinasi wisata ini ada di ketinggian lebih dari 1.500 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Genhype yang hendak menikmati glamping di tempat ini cukup membayar Rp260.000 per orang dengan jumlah minimal 5 orang. Kalian akan mendapatkan fasilitas berupa canvas tent, single matress, bantal, selimut, makan dua kali, api unggun, air mineral, coffe break, dan sebagainya.


2. LuxCamp Riverside Pangalengan

Destinasi wisata glamping lain yang ada di Pangalengan adalah LuxCamp Riverside Pangalengan. Tempat berkemah mewah ini berada di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di tempat ini, kalian dapat memilih tempat tidur yang berbeda-beda dengan fasilitas yagn berbeda juga. Salah satu di antaranya adalah Snail Tent dengan ukuran 28 m2 yang memiliki kapasitas sampai 2 orang.

Selain itu, ada juga Family Tent yang mampu menampung hingga 4 orang mengingat ukurannya yang mencapai 40 m2. Genhype yang menginap di tempat ini akan memperoleh fasilitas single queen bed, sofa bed, private bathroom, toilet, dan sebagainya.


3. Regan LuxCamp Pangalengan

Regan LuxCamp Pangalengan menjadi salah satu tempat wisata glamping di Pangalengan yang dapat menjadi piihan Genhype untuk menghabiskan libur panjang akhir pekan. Berada di tengah hutan pinus dan tepi sungai, kegiatan berkemah mewah ini dapat memberikan sensasi yang tidak dapat dilupakan dengan suasananya yang asri.

Dari sisi fasilitas, tempat glamping yang satu ini juga tidak peru diragukan lagi. Tempat tidur yang empuk, sandal khusus yang tersedia, perlatan mandi, air mineral, selimut, bantal, dan sebagainya telah tersedia.


4. Muara Rahong Hills

Tidak kalah dengan destinasi glamping lainnya di Pangalengan, Muara Rahong Hills juga dapat menjadi pilihan Genhype untuk menikmati suasana alam sambil berkemah mewah.

Tempat ini menawarkan konsep berkemah dengan fasilitas lengkap layaknya hotel di tepi sungai yang jernih dan kelilingi hutan pinus yang asri. Fasilitas itu seperti tenda, kasur, bantal, dan selimut. Tidak hanya itu, kalian juga tidak perlu kedinginan saat mandi lantaran terdapat air panas yang bisa digunakan.


5. Pineus Tilu Riverside Camping

Pineus Tilu Riverside Camping juga menjadi salah satu tempat glamping yang ada di Pangalengan, Jawa Barat. Destinasi wisata ini merupakan tempat berkemah di pinggir sungai Palayangan, Hutan Pinus Rahong.

Destinasi ini memiliki 3 tempat, yakni Pineus Tilu I, Pineus Tilu II, dan Pineus Tilu III. Setiap kategori memiliki fasilitas yang berbeda. Pineus Tilu I dan Pineus Tilu II memiliki fasilitas seperti kasur, bantal, private dining table, dan sebagainya. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Spot Glamping di Sekitar Jakarta

Sementara fasilitas Pineus Tilu III juga memiliki fasilitas yang sama dengan Pineus Tilu I dan Pineus Tilu II. Namun, terdapat tambahan berupa handuk dan sikat gigi. Selain itu, jenis tenda ini juga memiliki fasilitas teras. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Profil Tomas Bata: Raja Sepatu Asal Ceko yang Jadi Merek Legendaris di Indonesia

BERIKUTNYA

Waspadai Gangguan Pencernaan Berbahaya pada Anak Selain Diare

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: