berbagai fasilitas seperti kasur yang nyaman dapat ditemui di glamping (sumber gambar: pexels/ Prince Desert Camp)

4 Pilihan Glamping untuk Liburan Akhir Pekan, dari Bandung hingga Kepri

05 October 2022   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Glamping menjadi salah satu kegiatan yang lagi hype di kalangan wisatawan, lantaran pelancong dapat menikmati suasana alam tanpa harus mengalami kesulitan-kesulitan, yang biasa ditemui saat berkemah biasa. Misalnya, memasang tenda atau tidur dengan menggunakan sleeping bag.

Dilansir dari laman tripadvisor, terdapat sejumlah tujuan wisata glamping yang ada di Indonesia yang dapat menjadi pilihan bagi kalian yang ingin menikmati sensasi berkemah mewah.

Baca juga: Catat 6 Persiapan Glamping Agar Liburan Jadi Maksimal

Beberapa di antara mereka tercatat memperoleh rating 5 dari 5. Namun, beberapa lagi memperoleh rating yang lebih rendah. Berikut glamping terbaik yang ada di Indonesia berdasarkan rating dan ulasan dalam laman tripadvisor.
 

1. Lakeside Rancabali

 

(Sumber gambar)

(Sumber gambar: IG/lakeside_rancabali)

Glamping Lakeside Rancabali memperoleh rating 4 dari 5 di dalam laman tripadvisor dengan 88 pengulas. Dari 4 indikator yang ada, yakni lokasi, kebersihan, layanan, dan nilai, 2 di antaranya memperoleh penilaian 3,5. Berdasarkan laman glampinglakeresiderancabali.com, tempat glamping yang terletak di Bandung, Jawa Barat, ini memiliki beragam tipe tenda yang dapat menjadi pilihan bagi Genhype.

Tidak hanya menikmati berkemah dengan nyaman, kalian juga dapat menikmati berbagai kegiatan seperti offroad dan rafting ketika berada di tempat ini.
 

2. Trizara

 

(Sumber gambar)

(Sumber gambar: IG/trizararesorts)

Berdasarkan laman tripadvisor, Trizara yang berlokasi di Lembang, Bandung, mendapatkan rating 4,5 dari 5 dengan 128 ulasan. Tempat ini mendapatkan rating 4 dari 5 untuk lokasi dan nilai. Sementara untuk kategori kebersihan dan layanan, tempat glamping yang satu ini memperoleh penilaian 4,5 dari 5.

Di tempat ini, dilansir dari trizara.com, Genhype dapat melakukan berbagai kegiatan seperti off road, paint ball, flying fox, high rope, amazing race, treasure hunt, hiking, dan ATV biking.

Trizara mengklaim, dalam lamannya, berkemah di tempat ini adalah versi berkemah yang bebas stres ditambah dengan kenyamanan dan kemudahan. Konsumen cukup check in dan check out.

Kalian dapat menemukan berbagai fasilitas seperti kasur asli, bantal yang empuk, seprei, handuk untuk mandi, dan juga terdapat sabun mandi serta keranjang minum panas di dalam tenda.
 

3. The Anmon

 

(Sumber gambar)

(Sumber gambar: IG/theanmonresortbintan)

Glamping lainnya yang dapat menjadi pilihan bagi Genhype adalah The Anmon yang berada di Kepulauan Riau, Indonesia. Tempat glamping yang satu ini memperoleh rating 4,5 dari 5 dengan 166 ulasan.

Dari 4 indikator yang ada, yakni lokasi, kebersihan, layanan, dan nilai, 3 di antaranya mendapatkan nilai 4,5 dari 5. Sementara itu, indikator nilai memperoleh rating 4 dari 5 dalam laman tripadvisor.

Dilansir dari laman theanmon.com, glamping di tempat ini bertema gurun. Berbagai fasilitas pun tersedia di tempat ini seperti layar bioskop outdoor, masakan mediterania, dan sebagainya.
 

4. Sandat Glamping Tents

 

(Sumber gambar)

(Sumber gambar: IG/glampingsandat)

Glamping lainnya yang dapat menjadi pilihan bagi Genhype adalah Sandat Glamping Tents di Tampaksiring, Indonesia. Tempat glamping satu ini mendapatkan rating 4,5 dari 5 dengan 272 ulasan.

Sandat Glamping Tents tercatat mendapatkan rating sempurna atau 5 dari 5 untuk kategori kebersihan dan layanan. Sementara kategori lokasi dan nilai masing-masing mendapatkan rating 4,5 dari 5.

Dilansir dari laman glampingsandat.com, tempat ini mengklaim bahwa Glamping Sandat Tents adalah glamping model eco atau pariwisata yang berkelanjutan. Sebagai contoh, tempat ini menggunakan furnitur yang ramah lingkungan. Namun, mereka mengklaim tetap dapat memberikan kenyamaan, mewah, dan canggih.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Sambut Hari Guru Sedunia, Ini 7 Ide Kado Unik Untuk Apresiasi Gurumu!

BERIKUTNYA

Agar Tidak Gampang Sakit di Musim Pancaroba, Yuk Lakukan 5 Hal Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: