Ilustrasi glamping (Sumber gambar: Unsplash/Tatsuya Yagi)

7 Rekomendasi Glamping di Semarang dengan Pemandangan Estetis

06 January 2024   |   15:44 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Menikmati akhir pekan dengan piknik santai seperti glamping atau glamour camping kini makin digemari banyak orang lantaran menawarkan pengalaman menginap yang seru. Apalagi, lokasi penginapannya juga kebanyakan berada di area hutan atau area persawahan yang indah.

Jenis wisata ini juga cocok bagi kalian yang ingin merasakan tidur di alam terbuka, tetapi tetap nyaman. Sebab, glamping berbeda dengan camping biasa. Wisata glamping cenderung memiliki fasilitas dan kenyamanan yang setara hotel. 

Baca juga: Glamping Seru di Bali Jungle Camping, Cek Fasilitas danTarifnya

Misalnya di Semarang, wisata glamping lagi bertumbuh. Kota Lumpia ini memiliki berbagai variasi tempat glamping yang seru. Daerah yang menarik seperti di wilayah Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu membuat glamping di kawasan ini bisa mendapatkan bonus ekstra berupa pemandangan yang menawan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi penginapan glamping di wilayah Semarang.


1. Sunrise Hill

 

Sunrise Hill terletak di daerah Tlogosari, Bandungan, Kabupaten Semarang. Lokasi ini cukup dekat dengan Gunung Ungaran, Jawa Tengah. Berada di daerah lereng gunung, membuat glamping di Sunrise Hill bakal berkesan karena memiliki pemandangan yang asri.

Penginapan glamping di Sunrise Hill juga unik berkat kamarnya yang berbentuk setengah lingkarang berwarna kuning dengan atap merah yang estetik. Di dalam kamar tersedia fasilitas cukup lengkap. Selain itu, kawasan ini juga sangat dekat dengan berbagai destinasi wisata lain, termasuk Candi Gedong Songo. Harga menginap di sini mulai Rp750.000


2. Kopeng Treetop Adventure Park

 

Kawasan Kopeng, Kabupaten Semarang memang dikenal sebagai daerah yang menyuguhkan berbagai panorama yang menarik. Kopeng Treetop Adventure Park menjadi salah satu destinasi yang mesti dicoba.

Terletak di alam terbuka, Kopeng Treetop Adventure Park memiliki beragam aktivitas seru, dari outbond,
berbagai wahana unik, dan kuliner. Tempat ini juga menyediakan penginapan dengan konsep glamping.

Ada beberapa tipe yang bisa dipilih, dari star camp, family camp, dan glam camp. Harganya pun cukup bersahabat, yakni mulai dari Rp900.000-an


3. Merbabu Park

 

Berlokasi di Kopeng, Kabupatan Semarang, Merbabu Park adalah salah satu rekomendasi glamping yang seru. Di kawasan ini, kalian bisa menikmati berbagai destinasi wisata alam yang seru dengan suguhan suasana lereng Gunung Merbabu yang asri, sejuk, dan indah.

Dengan konsep taman bermain, Merbabu Park juga cocok jadi destinasi berbagai kalangan. Dari pasangan, keluarga, hingga anak-anak sekali pun. Tempat ini dilengkapi wahana taman, mini zoo, dan spot foto unik.

Pilihan penginapan glamping juga bermacam-macam, dari tipe supercamp executive, supercamp gazebo, hingga executive super glamping, dan rumah pohon. Harga yang ditawarkan juga ramah di kantong, yakni mulai Rp250.000


4. Dusun The Villas

 

Dusun The Villas terletak di kawasan Semilir, Kabupaten Semarang. Salah satu yang menarik dari glamping di sini adalah bangunannya yang unik. Selain itu, kamarnya juga berjejer dan di depannya ada kolam renang yang menambah seru suasana. 

Baca juga: 4 Pilihan Glamping untuk Liburan Akhir Pekan, dari Bandung hingga Kepri

Jadi, dari dalam kamar, wisatawan bisa langsung menuju ke kolam untuk renang. Spot glamping di sini terbilang memiliki ambience yang tenang. Sebab, suasana pedesaan begitu terasa. Harga menginap di Dusun The Villas mulai Rp1,8 juta


5. Sitinggil Muncul

 

Glamping Sitinggil Muncul terletak di Banyubiru, Kabupaten Semarang. Letaknya yang berada di tengah pedesaan membuat glamping ini memiliki suasana yang tenang. Berpadu dengan ekowisata, kawasan ini juga bisa menjadi tempat edukasi anak-anak untuk mengurangi penggunaan listrik dan plastik.

Ada beberapa tipe glamping yang tersedia, dari Tent, Tree House, hingga Vintage House. Setiap tipe memilii pemandangan yang indah berupa hamparan rumput dan sawah yang luas. Di kejauhan juga ada gunung yang menjulang tinggi. Harga menginap mulai Rp500.000


6. Awan Putih Agrowisata Glamping

 

Awan Putih Agrowisata Glamping menyuguhkan tempat penginapan seru dengan pemandangan yang memanjakan. Berada di lereng Merbabu, tempat ini juga memiliki mini resto sehingga tak perlu khawatir soal makanan.

Udaranya yang sejuk membuat glamping di tempat ini juga diminati. Selain itu, di luar tenda, kalian bisa menikmati pesona alam pegunungan yang indah. Harga glamping di sini mulai dari Rp350.000


7. Kampoeng Kopi Banaran

 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.