Glamping adalah kemah mewah. (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/ Cottonbro)

4 Rekomendasi Spot Glamping di Sekitar Jakarta

05 March 2023   |   14:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Glamping atau glamours camping menjadi salah satu cara bagi banyak wisatawan pada saat ini untuk berlibur dan menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja. Bagi kalian yang berada di wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati glamping.

Glamping adalah bentuk berkemah yang melibatkan akomodasi dan fasilitas yang lebih mewah daripada berkemah tradisional. Kegiatan yang sudah ada sejak lama ini kian berkembang, dan diyakini akan terus berkembang pada masa yang akan datang.

Kegiatan berkemah ini berkembang baik terlihat dari banyak berdiri glamping baru hampir di setiap wilayah di Indonesia. Perkembangan ini tidak lepas dari keinginan banyak orang yang mencari wisata alam. Perbedaan glamping dengan berkemah pada umumnya adalah pemandangan, faslitas, pelayanan, dan pengalaman yang ditawarkan kepada konsumen.

Baca juga: 4 Pilihan Glamping untuk Liburan Akhir Pekan, dari Bandung hingga Kepri

Mereka memilih glamping ingin menikmati pengalaman tidur di alam. Namun, tidak ingin ribet atau bersusah payah dengan berbagai hal yang biasanya dilakukan saat berkemah biasa seperti membangun tenda sendiri atau membuat makanan.

Berbagai konsep atau desain tenda yang ditawarkan oleh para pemilik glamping pun beragam guna menarik dan memberikan pengalaman kepada para pengunjung yang menginap. Tidak hanya itu, berbagai aktivitas juga disediakan. Berikut sejumlah tempat glamping di sekitaran Jakarta yang bisa kalian pilih dirangkum dari berbagai sumber.
 

1. Highland Park Resort

Tempat glamping lain di sekitar Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan setelah bekerja selama seminggu penuh adalah Highland Resort Park yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Glamping ini memiliki konsep resor dengan nuansa perpaduan antara budaya barat dan timur. Pengunjung dapat tinggal di tenda berdesain Mongolia atau Indian. Di tempat ini, sejumlah fasilitas seperti ruangan rapat, ballroom, outbond, berkuda, golf, dan kebun binatang tersedia.
 

2. The Forrester Glamping Co

Glamping lain yang dapat menjadi pilihan bagi kalian yang hendak menikmati berkemah mewah adalah The Forrester Glamping Co. Tempat ini juga terletak di Bogor, Jawa Barat. Tepatnya berada di Desa Paseban, Megamendung.

Glamping yang satu ini menawarkan beragam fasilitas, seperti hiburan live music, trekking, fireworks, breakfast, dinner, snack, dan sebagainya. Tidak hanya itu, pemandangan indah dan suasana alam yang sejuk juga akan tersaji bagi para pengunjung.  
 

3. Booba Glamping Cisarua

Salah satu tempat glamping yang dapat menjadi pilihan bagi genhype yang berada di sekitar Jakarta adalah Booba Glamping. Tempat kamping mewah yang satu ini berada di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini mengeklaim sebagai glamping bubble pertama di wilayah tersebut. Dengan beratapkan transparan, para pengunjung dapat menikmati langit keindahan langit pada malam hari. Tidak hanya itu, glamping ini juga menawarkan sejumlah bangunan yang terbuat dari kayu di sekitar tenda. Layaknya berkemah mewah, sejumlah fasilitas yang memanjakan juga tersedia, seperti kolam renang, tempat tidur, dan sebagainya.


4. The Forest Cisarua

Glamping lainnya yang berada di sekitaran Jakarta masih di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, yakni The Forest. Di tempat ini, Genhype dapat menikmati tenda mewah dengan beragam tipe. Salah satu contohnya adalah  Indian Glamping Suite.

Setiap tenda memiliki beragam fasilitas yang dapat mendukung kalian untuk menikmati suasana berkemah dengan nyaman tidur di atas kasur yang empuk dan fasilitas lainnya. Tidak hanya itu, lokasinya yang tidak jauh dari destinasi lainnya membuat kalian berkunjung.

Baca juga: 5 Destinasi Kota Wisata Perbukitan, Cocok untuk Glamping bareng Keluarga di Liburan Nataru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

8 Cara Menambah Pengikut di LinkedIn

BERIKUTNYA

Jadwal MPL ID S11 5 Maret 2023, ONIC Lawan Rebellion Zion Hari Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: