Kingdom of the Planet of the Apes (Sumber Foto: Imdb)

5 Karakter Baru di Film Kingdom of the Planet of the Apes, Noa jadi Pahlawan Spesies Kera

10 May 2024   |   19:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

20th Century Studios menghadirkan film terbaru dari waralaba populernya, Planet of the Apes. Setelah sukses dengan trilogi Rise of the Planet of the Apes, Dawn of the Planet of the Apes, dan War Rise of the Planet of the Apes, kali ini giliran Kingdom of the Planet of the Apes yang mulai menyapa para penggemarnya. 

Kingdom of the Planet of the Apes (2024) disutradarai oleh Wes Ball, yang sebelumnya pernah menggarap trilogi The Maze Runner. Sementara itu, naskahnya ditulis oleh Josh Friedman berdasarkan karakter yang dibuat oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver.

Melanjutkan kisah dari trilogi Planet of the Apes, ceritanya bermula ketika sebuah vaksin yang diuji cobakan pada kera membuat mereka memiliki emosi dan kecerdasan di atas rata-rata. Spesies kera yang telah berevolusi dipimpin oleh Caesar, mulai membangun koloni di Hutan Muir, dekat San Francisco. 

Baca juga: Petualangan Kera Muda di Kingdom of the Planet of the Apes Tayang di Bioskop 8 Mei 2024

Para kera yang bertambah banyak, mulai menekan populasi manusia, ditambah wabah virus yang makin menyebar. Kubu kera dan manusia terus bergesekan.

Caesar ingin hidup damai berdampingan dengan mereka, tapi merasa kaumnya banyak mendapat ketidakadilan. Sementara itu, manusia memiliki misi untuk memusnahkan para kera dan mengembalikan dominasi manusia atas planet tempat tinggal mereka.

Film Kingdom of the Planet of the Apes, memperlihatkan beberapa dekade setelah kepemimpinan Caesar. Lama-kelamaan sosoknya mulai dilupakan, bahkan nilai-nilai hidup yang dipegangnya diputarbalikkan oleh Proximus Caesar, kera tiran yang ingin mendirikan kerajaan baru.

Sementara itu, keberadaan manusia sudah hampir punah, hanya menyisakan beberapa dengan kecerdasan di bawah rata-rata. Namun, ada tiga kera cerdas, Noa, Soona, dan Anaya yang melawan Proximus Caesar. Nah Genhype, yuk kenalan dengan beberapa karakter baru dalam film Kingdom of the Planet of the Apes.
 

1. Noa (Owen Teague)

Noa adalah seekor kera muda dari klan Elang yang bertekad menggulingkan Proximus Caesar. Setelah ayahnya dibunuh dan seluruh klannya diculik oleh sang tiran, Noa melakukan perjalanan panjang untuk menyelamatkan mereka.

Sepanjang perjalanannya, dia bertemu dengan kera tua bernama Raka yang membuatnya mengenal siapa sosok Caesar asli dan mulai memahami sejarah peradaban manusia dan kera.
 

2. Anaya (Travis Jeffery) & Soona (Lydia Peckham)

Anaya dan Soona merupakan dua sahabat Noa di klan Elang. Anaya adalah kera jantan yang meskipun penakut, dia mau membantu Noa menyelamatkan klannya. Sementara Soona merupakan kera betina yang cerdas dan kuat, dia selalu percaya pada setiap keputusan Noa dan mau menantang bahaya bersama.
 

3. Mae/Nova (Freya Allan)

Nova adalah manusia yang ditemui Noa dalam perjalanannya. Seperti para manusia lainnya, Nova hidup dalam bayang-bayang spesies kera yang mendominasi planet Bumi. Nova pura-pura tidak bisa bicara di hadapan para kera untuk melindungi dirinya sendiri. Namun, diketahui sebenarnya dia bernama Mae yang keluarganya dibunuh Proximus Caesar.
 

4. Raka (Peter Macon)

Raka merupakan satu-satunya kera yang mengingat ajaran nilai-nilai hidup Caesar tentang kebaikan, moralitas, tekad dan kekuatan. Raka tinggal menyendiri di sebuah bandara terbengkalai, dan akhirnya dia ikut menemani Noa dalam perjalanan panjangnya.
 

5. Proximus Caesar (Kevin Durand)

Proximus Caesar mengklaim dirinya sebagai generasi baru Caesar yang akan memimpin peradaban baru yang lebih maju untuk kaumnya. Padahal dia hanyalah kera yang bengis dan kejam. 

Dia terobsesi dengan peninggalan manusia yang terkunci rapat di sebuah ruangan berpintu besi, dia memanfaatkan Mae dan Noa untuk membukanya meski tidak tahu apa yang ada di dalamnya. 

Baca juga: Sinopsis 12.12: The Day, Pemenang Film Terbaik Baeksang Arts Awards 2024
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

One Piece Chapter 1114: Cerita Vegapunk soal Abad Kekosongan Bikin Pemerintah Ketar-ketir

BERIKUTNYA

Pamor Teater Indonesia Berkembang, Bagaimana Ekosistem & Aktualisasinya di Lapangan?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: