Cover Kingdom of the Planet of the Apes. (Sumber gambar : 20centurystudios)

Petualangan Kera Muda di Kingdom of the Planet of the Apes Tayang di Bioskop 8 Mei 2024

07 May 2024   |   13:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Franchise Planet of the Apes kembali hadir setelah 7 tahun sejak penayangan seri terakhirnya, War for the Planet of the Apes yang dirilis pada 2017. Fiksi ilmiah garapan sutradara Wes Ball ini bakal membawa kembali cerita mengenai kerajaan simpanse atau kera yang mendominasi kehidupan manusia. 
 
Mengulas ke belakang, trilogi Kerajaan Kera dimulai dengan Rise of the Planet of the Apes pada 2011 yang memberikan kehidupan baru ke dalam kisah fiksi ilmiah klasik dengan perspektif segar, memadukan efek visual mutakhir dengan penceritaan yang menyentuh.

Rise of the Planet of the Apes memperkenalkan Caesar (Andy Serkis) kepada penonton, seekor kera yang sangat cerdas yang memimpin kaumnya dalam pemberontakan melawan penindasan manusia. Berdurasi 105 menit, film ini merupakan cerita awal dari bangkitnya para kera dan meletakkan dasar bagi era baru dalam waralaba. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Megalopolis: Proyek Film Orisinal & Ambisius dari Francis Ford Coppola
 
Sekuelnya, Dawn of the Planet of the Apes (2014), memperluas narasi dan skala alam semesta, serta mengeksplorasi konflik yang berkembang antara kera dan manusia pasca-kiamat. Dengan durasi 130 menit, Dawn menggali lebih dalam kompleksitas moral, telah mendapatkan pujian kritis atas pengembangan karakter dan kekayaan tematiknya. 
 
Sementara itu, War for the Planet of the Apes (2017) menutup trilogi ini dengan kisah bertema tentang bertahan hidup, pengkhianatan, dan pencarian perdamaian. Berdurasi 140 menit, War for the Planet of the Apes merupakan film terpanjang dalam seri ini, tapi dengan porsi seimbang antara rangkaian aksi yang intensif dengan kedalaman emosional saat kisah Caesar berakhir.
 
Kini, Wes Ball selaku sutradara memberikan nuansa baru ke dalam franchise epik berjudul Kingdom of the Planet of the Apes. Dengan durasi 145 menit, film ini mengangkat latar beberapa generasi di masa depan setelah pemerintahan Caesar. 
 
Pada masa ini, kera adalah spesies dominan yang hidup secara harmonis dan manusia terpaksa hidup dalam bayang-bayang. Mereka pun lebih fasih dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.
 
Saat pemimpin kera baru yang kejam, Proximus Caesar membangun kerajaannya, seekor kera muda sebagai pemeran utama dalam film ini melakukan perjalanan mengerikan. Kera muda itu bernama Noa. 
 
Noa melakukan perjalanan yang menyebabkan dia menyerap semua pelajaran yang telah dia ketahui tentang masa lalu antara simpanse dan manusia. Banyak pertanyaan yang muncul di benak Noa, terutama tentang mengapa antara kera dan manusia tidak lagi hidup berdampingan.
 
Kera muda ini akan membuat pilihan yang akan menentukan masa depan kera dan manusia. Dalam trailer kedua yang dirilis tampak terjadi perpecahan antara kubu Proximus dan Noa, antara mereka yang memburu manusia dan ingin hidup berdampingan antarspesies.
 
Wes Ball mengungkapkan Kingdom of the Planet of the Apes mengambil latar 300 tahun setelah kematian Caesar, sang pemimpin evolusi kera. Meskipun telah tiada, Caesar masih menjadi roh dalam film tersebut.
 
Dalam film ini, Owen Teague akan berperan sebagai Noa, sang kera muda. Sementara Teague akan menggantikan Andy Serkis yang berperan sebagai Caesar.
 
Sementara Kevin Durand akan mengambil peran sebagai Proximus Caesar, sang pemimpin kerajaan yang kejam. Adapun Peter Macon mengambil lakon Raka, orangutan yang menjadi sekutu Noa dalam perjalanannya. Sementara Freya Allan akan menjadi Mae, wanita muda yang bergabung dengan Noa dalam perjalanannya.
 
Lantas bagaimana dengan petualangan Noa. Apakah dia berhasil mengembalikan harmonisasi kehidupan antara simpanse dan manusia? Saksikan Kingdom of the Planet of the Apes di bioskop Indonesia pada 10 Mei 2024. 

Baca juga: The Roundup: Punishment Jadi Film Tercepat yang Raih 6 Juta Penonton Bioskop pada 2024
 
Data Film Kingdom of the Planet of the Apes
  • Judul: Kingdom of the Planet of the Apes 
  • Sutradara: Wes Ball 
  • Penulis skenario: Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver, Patrick Aison 
  • Produser: Wes Ball, Joe Hartwick, Jr., Rick Jaffa, Amanda Silver, Jason Reed
  • Rumah Produksi: 20 Century Studios 
  • Pemeran: Owen Teague, Freya Allan, Kevin Durand, Peter Macon, William H. Macy
  • Tanggal tayang: 8 Mei 2024
  • Durasi: 145 menit

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bunga-bunga Bermekaran, Cek 9 Outfit Floral di Karpet Merah Met Gala 2024

BERIKUTNYA

6 Momen Unik Met Gala 2024, Foto AI Katy Perry hingga Doja Cat Pakai Handuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: