ilustrasi (sumber gambar: orestvs/ pexels)

Rekomendasi 8 Sepatu Lari untuk Pemula Produksi Brand Lokal

09 May 2024   |   18:10 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kesadaran masyarakat untuk hidup sehat saat ini kian meningkat terutama pascapandemi Covid-19. Dengan menjaga pola hidup sehat, seseorang akan memiliki imunitas yang lebih kuat sehingga dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit,

Salah satu pola hidup sehat yang dilakukan mudah dilakukan adalah dengan berolahraga lari. Jenis olahraga ini termasuk yang paling mudah dan murah dilakukan karena hanya membutuhkan sepatu yang pas dan nyaman untuk mendukung kegiatan tersebut.

Namun, Genhype jangan salah pilih karena sepatu lari memang dirancang khusus untuk lari, memiliki bantalan yang empuk, lentur, dan ringan sehingga dapat meminimalisir tekanan pada lutut.

Baca Juga: 5 Sneakers Ikonik dari Brand-brand Ternama, Genhype Sudah Punya?

Bagi kalian yang baru akan mulai mencoba olahraga lari, ada banyak pilihan sepatu yang bisa dipilih. Apalagi saat ini ada berbagai brand sepatu lokal yang menghadirkan berbagai koleksi sepatu running, tidak hanya nyaman digunakan tetapi juga memiliki harga terjangkau.

Jika masih bingung memilih sepatu yang mana, berikut tiga rekomendasi sepatu lari brand lokal yang nyaman dan empuk bagi kalian pelari pemula.

 

1. Kanky Yuga Origami


Kanky Yuga Origami merupakah salah satu model sepatu yang dihadirkan oleh Kanky, jenama sepatu lokal asal Surabaya. Sepatu sneakers ini memiliki desain yang kasual sehingga cocok bagi kalian yang ingin memulai olahraga lari tetapi ingin tetap terlihat kece. Kanky Yuga Origami dibuat dengan menggunakan material upper knitting yang sangat breathable sehingga tidak membuat kaki pengap. 

Bagian insole-nya menggunakan insole memory foam yang empuk tetapi tidak mudah kempes. Serta dilengkapi dengan outsole phylon yang ringan dan nyaman digunakan untuk lari. Adapun materialnya menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan dibuat dari material organik yang dihasilkan dari organisme hidup. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp190.000-an.

 

2. Athletica AT 693

 

Athletica by Geoff Max memang difokuskan untuk menghadirkan rangkaian produk untuk mendukung aktivitas olahraga sekaligus gaya sehari-hari sehingga memiliki keunggulan berupa berat yang ringan, knit upper yang lebih fleksibel menyesuaikan kontur kaki.

Untuk jenis sepatu lari yang cocok bagi pemula adalah Athletica AT 693 memiliki upper yang lebih fleksibel menyesuaikan kontur kaki, serta memiliki outsole berbagai pylon yang ringan dan lebih responsif untuk berlari. Terdapat berbagai pilihan warna mulai dari hitam, putih, abu-abu, hingga navy dengan range harga mulai dari Rp199.000-an.

 

3. Piero Arctic 

 

Merek Piero terus konsisten menghadirkan sepatu lari berkualitas baik untuk peminat lari di Indonesia. Koleksi sepatu yang dihadirkan oleh Piero memiliki bentuk desain yang casual tetapi juga nyaman untuk digunakan.

Bagi kalian yang ingin berolahraga lari, bisa mencoba untuk memilih sepatu lari Piero Arctic yang desain umumnya menggunakan teknologi Motion Knit. Berkat teknologi itu, pernapasan kaki jadi lebih lancar dan pergerakan kaki lebih fleksibel. Selain itu, bagian insole menggunakan material bernama Impact Foam yang empuk saat dipijak. Memiliki desain yang trendy, sepatu ini juga cocok dipakai untuk hangout dengan pilihan warna hitam dan putih yang dibanderol mulai Rp249.000.
 

4. Spotec Omega


Spotec merupakan salah satu merek sepatu lokal yang berdiri sejak 1988. Tak hanya memiliki kualitas tinggi dan nyaman dikenakan, Spotec juga memiliki desain yang trendy dan casual.

Brand ini memiliki berbagai jenis sepatu lari yang cocok bagi pemula, salah satunya adalah Spotec Omega yang memiliki desain dinamis dan aktif. Menggunakan material sandwich mesh yang breathable dikombinasikan dengan Synthetic Leather membuat sepatu ini memiliki konstruksi yang kokoh namun nyaman saat digunakan. Penggunaan material TPR sebagai outsole membuat sepatu ini memiliki grip dan abrasif yang baik.

Terdapat berbagai pilihan warna yang menarik dengan warna-warna cerah seperti biru muda/hijau cerah, orange/abu tua, biru tua/biru muda, abu/hijau cerah, hingga hijau tosca/hijau cerah. Adapun harganya dibanderol mulai Rp300.000-an.

 

5. Ortuseight Hyperdrive 2.1

Sepatu running Hyperdrive 2.1 merupakan upgrade dari seri sebelumnya dirancang untuk memberikan pengalaman lari yang ringan dan cepat. Dengan kata kunci 'Rapid Fire', sepatu ini memiliki karakteristik, ringan, dan responsif dengan bantala yang responsif. 

Didesain untuk kestabilan yang netral, Hyperdrive 2.1 cocok bagi kalian yang baru mencoba lomba lari dengan jarak 5-10 K yang ingin mendapatkan pengalaman lari yang ringan dan cepat. 

Material midsole Injection Phylon memberikan bantalan yang responsif, sementara material outsole karet memberikan daya cengkram yang baik di berbagai jenis permukaan. Tersedia dalam 3 pilihan warna.

 

6. Spec Coanda SV Subs1


Salah satu karakteristik utama sepatu lari Specs adalah desainnya yang ringan, sehingga mampu memberikan kenyamanan ekstra kepada penggunanya selama berlari jarak jauh. 

Sepatu lari yang cocok bagi pemula adalah Spec Coanda SV. Pada bagian upper, sepatu ini menggunakan material yang tipis, berpori dan dilengkapi struktur ringan sehingga mampu digunakan dalam jarak yang jauh dengan pace yang tinggi. 

Pada bagian midsole, sepatu ini dilengkapi dengan Substance1, sebuah desain dan formula khusus yang memiliki karakter responsif dan ringan, sehingga mampu membuat langkah pelari menjadi lebih efisien dan cepat. Di area outsole, All-terrain rubber mengakomodir setiap langkah pelari di permukaan jalan yang unik dan berubah ubah dengan bobot yang super ringan.

 

7. Eagle Run Ride

Eagle Run Ride merupakan salah satu jenis sepatu lari yang cocok bagi kalian para pelari pemula yang menginginkan sepatu yang ringan dan nyaman dikenakan setiap saat.

Sepatu ini memiliki upper dengan material sandwich mesh yang sangat ringan, dilengkapi angkle support material PVC moulded sebagai struktur penahan area pergelangan kaki.

Untuk membantu menjaga stabilitas area belakang sepatu, Eagle Run Ride dipersenjatai dengan back counter stabilizer yang menggunakan mika emboss. Sepatu ini juga nyaman dikenakan karena menggunakan comfort linang material Flex mesh. Dengan pilihan warna-warna yang menarik, sepatu ini juga bisa dikenakan untuk hangout bersama teman-teman.
 

8. League Kumo 1.5 M


League adalah brand perlengkapan olahraga asal Indonesia yang menghadirkan berbagai produk berkualitas, termasuk sepatu olahraga. Salah satu jenis sepatu lari dari brand League yang bisa menjadi pilihan bagi kalian pelari pemula adalah League Kumo 1.5. Sepatu ini memiliki desain yang simple dan sporty sehingga dapat digunakan baik untuk lari maupun untuk keseharian.

Baca Juga: 5 Sneakers dengan Harga Fantastis, Melangkah dalam Gaya Hidup Menengah

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Band Lomba Sihir Bakal Gelar Showcase Intimate 2 Jam, Cek Tanggal & Tiketnya

BERIKUTNYA

Cara Nonton Gratis Play-off Indonesia Vs Guinea U-23 di Link Live Streaming FIFA+

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: