Lomba Sihir. (Sumber gambar: Lomba Sihir/Instagram)

Band Lomba Sihir Bakal Gelar Showcase Intimate 2 Jam, Cek Tanggal & Tiketnya

09 May 2024   |   15:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Grup band rock-alternatif Lomba Sihir akan menggelar konser showcase bertajuk 2 Jam Bersama Lomba Sihir. Konser tunggal ini akan dihelat selama dua hari yakni pada 24 dan 25 Juli 2024 di Creative Culture Space, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pertunjukan ini dibuat untuk merayakan tiga tahun perjalanan karier Lomba Sihir di belantika musik Indonesia.

Konser 2 Jam Bersama Lomba Sihir dibuat oleh grup band asal Jakarta itu untuk para penggemar setia mereka yang dikenal secara kolektif dengan sebutan Peserta Lomba Sihir, yang telah mengikuti sepak terjang band alternatif tersebut sejak debut pada 2021 lalu.

Dalam keterangan resmi yang Hypeabis.id terima, Lomba Sihir mengatakan salah satu prestasi besar yang ingin mereka rayakan di konser showcase ini adalah kehadiran Peserta Lomba Sihir, serta konsistensi penggemar dalam mendukung dan mengapresiasi karya mereka sepanjang tiga tahun terakhir ini.

Baca Juga: Diselenggarakan 2 Babak, Ini Karya yang Akan Dibawakan di Konser Symphony of Friendship

"Kami rasa tidak ada wujud ucapan terima kasih yang lebih besar selain menyuguhkan pertunjukan musik yang tulus sekaligus total bagi mereka semua. Kami ingin merayakan semua milestone yang telah dan hendak kami capai lewat konser showcase ini," tulis Lomba Sihir.
 


Berbeda dengan kebanyakan konser yang pernah dibuat sebelumnya, Lomba Sihir menyampaikan bahwa gelaran showcase 2 Jam Bersama Lomba Sihir tidak akan menghadirkan musisi pembuka (opening act) ataupun bintang tamu sepanjang pertunjukan.

Selain itu, mereka juga tidak akan membawakan materi solo dari para personelnya yang memiliki rekam jejak masing-masing di kancah musik Tanah Air. Sebaliknya, mereka ingin menciptakan interaksi yang murni dan organik antara karya-karya mereka dengan para Peserta Lomba Sihir.

"Tidak ada gimmick, tidak ada distraksi, tidak ada sensasi yang berlebih. Bahkan kami tidak akan menggunakan efek visual. Konser showcase 2 Jam Bersama Lomba Sihir akan sepenuhnya menjadi pertunjukan musik yang sangat murni dan organik selama dua jam nonstop," terang Lomba Sihir.

Selain untuk merayakan perjalanan karier selama tiga tahun, konser showcase 2 Jam Bersama Lomba Sihir juga dibuat untuk menandai fase baru band tersebut dalam bermusik. Fase baru itu akan Lomba Sihir hadirkan dalam album panjang kedua mereka mendatang. 

Seperti namanya, konser showcase 2 Jam Bersama Lomba Sihir akan menghadirkan pertunjukan musik tunggal Lomba Sihir selama 2 jam dalam satu panggung. Mereka akan membawakan seluruh diskografi yang pernah mereka ciptakan sejauh ini utamanya lagu-lagu di album pertama, Selamat Datang di Ujung Dunia. Spesialnya, di showcase mendatang, ada kemungkinan mereka juga akan memperkenalkan beberapa lagu baru dari album kedua. 

"Kami akan membawakan keseluruhan diskografi yang pernah kami ciptakan sejauh ini utamanya lagu-lagu di album pertama kami, Selamat Datang di Ujung Dunia. Meskipun demikian, ada kemungkinan kami akan memperkenalkan beberapa lagu baru khusus bagi para Peserta Lomba Sihir yang akan hadir di konser showcase kami nanti. Jadi siapkan hati dan telinga kalian," tulis Lomba Sihir.

Adapun, bagi kalian yang ingin menonton konser showcase 2 Jam Bersama Lomba Sihir bisa membeli tiketnya seharga Rp250.000. Tiket akan mulai bisa dibeli pada hari ini, Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB melalui aplikasi Traveloka.
 

Lomba Sihir. (Sumber gambar: Sun Eater)

Lomba Sihir. (Sumber gambar: Sun Eater)

 

Profil Lomba Sihir

Lomba Sihir adalah grup band rock-alternatif yang digawangi oleh Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar, vokal), Wisnu Ikhsantama (bas, vokal), Enrico Octaviano (drum), Tristan Juliano (kibor, vokal) dan Baskara Putra alias Hindia (vokal, synthesizer). Namun, sejak Desember 2022, Wisnu Ikhsantama hengkang dari grup karena kesibukannnya dengan proyek musiknya.

Sebelum menjadi sebuah grup, keenam personel tersebut merupakan grup musik pengiring Hindia di panggung sejak 2019. Mereka juga terlibat dalam proses rekaman album Hindia bertajuk Menari dengan Bayangan. Seiring berjalannya waktu, mereka memutuskan membentuk sebuah grup musik yang dinamakan Lomba Sihir.

Lomba Sihir baru resmi debut sebagai grup musik pada Februari 2021 dengan merilis single Hati dan Paru-Paru, dilanjutkan dengan meluncurkan album panjang perdana berjudul Selamat Datang di Ujung Dunia pada 22 Maret 2021. 

Album itupun mendapatkan respons positif di kalangan penikmat musik. Bahkan, album Selamat Datang di Ujung Dunia berada di posisi 9 di daftar The 25 Best Asian Albums of 2021 oleh NME Asia, bersanding dengan album bergengsi musisi Asia lainnya seperti Lilac milik IU dan The Chaos Chapter: Freeze milik TXT. Berkat karya itu, Lomba Sihir pun memperoleh nominasi Best Band From Asia di perhelatan Bandlab NME Awards 2022.

Dua tahun setelah melepas debut album, mereka mengadakan tur konser dengan nama Parade Sihir. Tur itu berlangsung di empat kota yakni Bandung, Solo, Surabaya, dan Jakarta yang berlangsung pada 31 Mei-10 Juni 2023. 

Baca Juga: David Foster Siap Konser di Indonesia Juni 2024, Gandeng Jessie J hingga Afgan

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Waspadai Tapjacking, Modus Pencurian Baru Lewat Game atau Pop up Iklan Internet

BERIKUTNYA

Rekomendasi 8 Sepatu Lari untuk Pemula Produksi Brand Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: