Cuplikan dari film Di Ambang Kematian (Sumber gambar: MVP Pictures)

Film Horor Di Ambang Kematian Bakal Tayang di Bioskop Rusia 23 Mei 2024

29 April 2024   |   18:36 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Kabar gembira tengah menyelimuti industri perfilman nasional. Setelah tayang di Vietnam pada 5 Januari 2024, film Di Ambang Kematian bakal tayang di Rusia pada 23 Mei 2024. Film yang diproduksi oleh MVP Pictures itu, bahkan telah merilis official poster versi Negeri Tirai Besi dengan judul Obryad Vo Vlasti Demona.

“Sebuah maha karyakami yang disutradarai oleh @kinoizky akan rilis serentak di bioskop Rusia mulai tanggal 23 Mei 2024,” demikian keterangan resmi @mvppictures_id melalui unggahannya di Instagram. 

Film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis tersebut, diadaptasi dari kisah nyata menyeramkan sekaligus mengenaskan dari thread viral berjudul “Di Ambang Kematian” yang dibagikan oleh akun @Jeropoint. Utas itu sudah dibaca lebih dari 10 juta kali dan masuk dalam trending topic di X beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Film Horor Malam Pencabut Nyawa Tayang di Bioskop 22 Mei 2024
 

Film Di Ambang Kematian menceritakan tentang sebuah keluarga yang beranggotakan Bapak Suyatmo (Rifnu Wikana), Ibu (Kinaryosih), Yoga (Wafda Saifan) dan Nadia (Taskya Namya). Sebelumnya, keluarga tersebut tampak harmonis dengan berbagai kehangatan yang menyelimuti mereka. 

Namun, keharmonisan keluarga itu harus terenggut setiap 10 tahun sekali. Satu per satu anggota keluarga tersebut mati menjadi tumbal oleh perjanjian pesugihan yang dilakukan Pak Suyatmo untuk melancarkan bisnisnya.

Teror ini berawal dari suatu malam, saat Nadia dan Yoga memergoki sang bapak masuk ke dalam suatu ruangan dengan membawa sebuah karung yang tak sengaja terjatuh, yang ternyata berisikan kepala kambing.

Setelah kejadian tersebut, pada 2002, ibu mereka mati secara mengenaskan. Selang 10 tahun kemudian, tepatnya pada 2012, Nadia dan Yoga sering mengalami kejadian teror dari makhluk halus yang menyeramkan. Ditambah sang Kakak juga mengalami gangguan kesehatan, sehingga harus dibawa ke psikiater. 

Selain teror mistis yang dialami keduanya, seluruh anggota keluarga tersebut harus tunduk pada semua aturan yang dibuat oleh Ayah mereka. Setelah berbagai rentetan kejadian teror dan kutukan yang kerap terjadi, Yoga dan Nadia pun tak tinggal diam.

Mereka mencurigai ayahnya telah melakukan kegiatan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan. Ritual pesugihan tersebutlah yang ternyata meminta tumbal setiap 10 tahun sekali. Yoga pun bertekad untuk menyelamatkan keluarganya dan menghancurkan tempat pemujaan milik ayahnya.

Namun, satu dekade setelah kematian ibunya, takdir memilih Yoga, sebagai korban selanjutnya. Meskipun dia berjuang mati-matian untuk melawan takdir tersebut, Yoga tidak bisa menghindari kematian tragis yang sama dengan ibunya. Kematian kakaknya tersebut kemudian menghantui Nadia setiap harinya. 

Nadia memutuskan untuk menyelidiki asal-usul ritual pesugihan tersebut, berharap dapat menemukan cara untuk mengakhiri kutukan mengerikan ini. Namun, perjuangannya mungkin telah membawa Nadia ke titik tergelap dalam hidupnya, yaitu di ambang kematian.
 

Film Di Ambang Kematian digarap oleh sutradara Azhar Kinoi Lubis berdasarkan naskah yang ditulis oleh Erwanto Alpha Dullah. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film lainnya seperti, Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018), Ikut Aku ke Neraka (2019), Mangkujiwo (2020), Mangkujiwo 2 (2023) dan lain-lain. 

Film tersebut dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris dalam negeri seperti,  Rifnu Wikana, Kinaryosih, Wafda Saifan, Taskya Namya, Elly D. Luthan, Giulio Parengkuan, Farras Fatik, Raya Adena dan lain sebagainya. 

Baca juga: Review Badarawuhi di Desa Penari: Penuh Mistik Berbalut Folklor yang Kuat

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

BMKG Sebut El Nino Surut La Nina Datang, Apa Dampaknya di Indonesia?

BERIKUTNYA

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23 Malam Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: