Penyanyi Tyla kenakan gaun pasir Balmain di Met Gala 2024. (Sumber gambar: Balmain/Instagram)

6 Momen Unik Met Gala 2024, Foto AI Katy Perry hingga Doja Cat Pakai Handuk

07 May 2024   |   13:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Met Gala 2024 baru saja selesai digelar. Sederet pesohor pun sukses mencuri perhatian dalam momen red carpet Met Gala yang berlangsung di  Metropolitan Museum of Art, Costume Institute di New York AS pada 6 Mei 2024 waktu setempat.

Para selebritas dunia hadir dengan mengenakan gaun spesial, mewah, dan tak biasa dari koleksi rancangan desainer ternama. Met Gala adalah acara tahunan bergengsi yang diadakan The Metropolitan Museum of Art & Costume dengan menggabungkan fesyen, seni, dan budaya, serta menampilkan sederet orang paling terkenal di dunia.

Tujuan dari acara ini adalah menggalang dana untuk departemen kostum dan fesyen di museum tersebut. Tahun ini, Met Gala mengusung tema Sleeping Beauties: Reawakening Fashion yang menyoroti pakaian bersejarah dan kemajuan teknologi dalam gaya. 

Baca juga: Bunga-bunga Bermekaran, Cek 9 Outfit Floral di Karpet Merah Met Gala 2024

Adapun, dress code atau tema berpakaian Met Gala tahun ini ialah The Garden of Time. Tema itu terinspirasi dari sebuah cerita pendek berjudul sama, karya JG Ballard tahu 1962. The Garden of Time merujuk tentang 'keindahan sekilas'. Tema itu bisa diterjemahkan dan direpresentasikan dalam berbagai hal mulai dari motif-motif bunga yang melankolis hingga penggunaan mode dari masa lalu.

Sepanjang momen red carpet Met Gala 2024, sejumlah selebritas sukses mencuri perhatian lantaran 'gebrakan' yang mereka bawa di hadapan publik, hingga tak dipungkiri menjadi sorotan di ajang fesyen bergengsi itu. Mulai dari mengenakan pakaian yang nyentrik hingga membawa aksesori yang unik, berikut adalah 6 momen yang menjadi sorotan di gelaran Met Gala 2024.


1. Camila Cabello bawa aksesori es

 


Penyanyi Camila Cabello mencuri perhatian di red carpet Met Gala 2024 lantaran membawa aksesori buatan Jane Wade yang terbuat dari es batu. Aksesori berbahan es itu berisikan setangkai mawar berwarna hitam.

Sementara untuk busananya, Cabello tampak mengenakan gaun rancangan Ludovic de Saint Sernin yang terbuat dari 250.000 kristal Swarovski. Gaun itu diketahui dibuat selama 450 jam dan memiliki bobot serberat 15 pon atau sekitar 33 kilogram.


2. Busana nyentrik Doja Cat

 

 
Doja Cat dikenal sebagai salah satu pesohor yang kerap tampil nyentrik di Met Gala. Kali ini, dia tampil mengenakan busana berwarna putih yang tampak seperti handuk, dengan handuk rambut Crown Affair pada bagian kepalanya.

Doja Cat melengkapi penampilannya dengan kalung dan anting berlian yang tampak mencolok, serta riasan bernuansa perak dengan maskara yang diaplikasikan seperti air mata. Sementara itu, busana keduanya juga tak kalah nyentrik. Pelantun lagu Streets itu tampak mengenakan gaun kaos oversized berwarna putih transparan yang tampak basah.

3. Cardi B berbalut gaun hitam

 



Rapper Cardi B sukses mencuri perhatian publik di red carpet Met Gala 2024 berkat busananya. Dia tampak mengenakan gaun besar berwarna hitam rancangan Windowsen. Gaun yang dirancang khusus itu menampilkan kesan glamor gotik, dengan siluet off-the-shoulder hitam serta tumpukan tulle dan ekor yang panjang dan lebar. 

Baca juga: Deretan Selebritas yang Dilarang & Enggan Hadir ke Met Gala

Dia melengkapinya dengan aksesori penutup kepala berwarna hitam, dengan set perhiasan berlian bernuansa perak dan hijau zamrud yang membuat keseluruhan tampilannya tampak glamor dan mewah. Untuk membantunya berjalan dengan gaun itu, Cardi B dibantu oleh tim sebanyak 9 orang di Met Gala 2024.


4. Tyla dengan gaun & tas pasir Balmain

 


Met Gala 2024 menjadi momen perdana bagi penyanyi asal Afrika, Tyla menghadiri ajang tersebut. Meski menjadi momen perdana, Tyla langsung mencuri perhatian lantaran mengenakan gaun yang terbuat dari pasir dari rumah mode Balmain.

Busananya terdiri dari gaun strapless dengan potongan fit dengan tubuh Tyla, yang terbuat dari tiga warna pasir dipadukan dengan kancing kristal mikro. Dia juga melengkapi penampilannya dengan tas jam pasir dari Balmain.


5. Foto AI Katy Perry

 


Meski tak bisa hadir di Met Gala 2024, Katy Perry membuat heboh publik lantaran foto-foto palsunya yang dibuat dengan kecerdasan buatan (AI). Melalui akun Instagram pribadinya, Katy Perry mengunggah beberapa potret dirinya tampak mengenakan gaun besar bernuansa taman dan bunga seperti tema Met Gala 2024, serta gaun mini bertema kerajaan dengan nuansa floral.

Sekilas, foto itu memang meyakinkan seolah sang penyanyi benar-benar menghadiri Met Gala 2024. Bahkan, foto palsu itu sampai membuat ibu dari Katy Perry mengira bahwa anaknya memang menghadiri Met Gala. "Tidak bisa hadir di Met, harus bekerja," tulis Katy Perry dalam keterangan unggahan itu.


6. Rihanna absen dari Met Gala 2024

Rihanna, yang disebut sebagai salah satu Queen of Met Gala, absen pada gelaran tahun ini. Perwakilan Rihanna mengonfirmasi kepada E! News bahwa sang diva sedang terserang flu dan tidak dapat hadir di Met Gala 2024. 

Baca juga: 5 Momen Menarik Selama Met Gala 2023, Dari Kecoa Hingga Penampilan Nyentrik Lil Nas X

Padahal, menurut perwakilan dari Fenty Beauty, Rihanna berencana mengenakan sesuatu dari mereknya sendiri pada malam mode terbesar dan bergengsi tersebut, sebagaimana dilaporkan British Vogue

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Petualangan Kera Muda di Kingdom of the Planet of the Apes Tayang di Bioskop 8 Mei 2024

BERIKUTNYA

Jennie BLACKPINK Hadiri Karpet Merah Met Gala 2024 dengan Balutan Gaun Biru Alaia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: