Co-Host Met Gala 2024, Zendaya, mengenakan gaun dari Maison Margiela. (Sumber foto: Instagram/Maison Margiela)

Bunga-bunga Bermekaran, Cek 9 Outfit Floral di Karpet Merah Met Gala 2024

07 May 2024   |   11:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Metropolitan Museum of Art, di New York, kembali bersinar. Karpet merah pun kembali digelar. Sederet pesohor dunia mencuri perhatian dalam Met Gala yang berlangsung pada 6 Mei 2024 waktu setempat. Para selebritas dunia hadir dengan mengenakan outfit spesial dan tak biasa rancangan desainer ternama.

Met Gala adalah acara tahunan bergengsi yang diadakan The Metropolitan Museum of Art & Costume dengan menggabungkan fesyen, seni, dan budaya, serta menampilkan sederet orang paling terkenal di dunia. Tujuan dari acara ini adalah menggalang dana untuk departemen kostum dan fesyen di museum tersebut.

Baca juga: Deretan Selebritas yang Dilarang & Enggan Hadir ke Met Gala

Tahun ini, Met Gala mengusung tema The Garden of Time. Tema ini terinspirasi dari sebuah cerita pendek berjudul sama karya JG Ballard yang dirilis pada 1962. The Garden of Time merujuk tentang 'keindahan sekilas'. Tema itu bisa diterjemahkan dan direpresentasikan dalam berbagai hal mulai dari motif-motif bunga yang melankolis hingga penggunaan mode dari masa lalu.

Untuk merayakan tema tersebut, sejumlah selebritas yang hadir tampak mengenakan busana bertemakan bunga yang indah dengan berbagai desain, material, dan warna. Berikut adalah deretan selebritas yang mengenakan busana bernuansa bunga  di Met Gala 2024.

 

1. Gigi Hadid

 

Model Gigi Hadid membangkitkan tampilan glamor Hollywood zaman dulu di Met Gala 2024. Dia tampak mengenakan gaun putih rancangan Thom Browne dengan elemen bunga mawar kuning menyala pada bagian bawahnya. Desain rok gaunnya tampak acak-acakan yang menjuntai ke lantai, dengan detail garis hitam yang kontras. Hadid melengkapi penampilannya dengan rambut model bob melengkung serta lipstik merah menyala.


2. Nicki Minaj

 

Musisi Nicki Minaj tampil cerah di Met Gala mengenakan gaun mini rancangan Francesco Risso dari brand Marni. Gaunnya terbuat dari bahan duchess sutra emas yang dilukis dengan tangan, ditutupi dengan bunga logam 3D yang juga dilukis dengan tangan dengan berbagai warna cerah. Dia melengkapi penampilannya dengan sepatu dan tas mini berwarna kuning, serta aksesoris kepala bunga untuk rambut pendek hitamnya.


3. Zendaya

 

Zendaya adalah salah satu pesohor yang selalu memikat di momen red carpet Met Gala. Kali ini, aktris berusia 27 tahun itu hadir dengan mengenakan gaun korset off-shoulder hitam vintage dengan ekor panjang dan lebar rancangan John Galliano. Gaunnya merupakan satu dari dua koleksi rancangan Galliano untuk koleksi musim semi Givenchy 1996. Melengkapi penampilannya, Zendaya mengenakan hiasan kepala karangan bunga besar berisi mawar warna-warni.


4. Demi Moore

 

Aktris senior Demi Moore hadir kembali ke Met Gala setelah absen selama 5 tahun. Aktris berusia 61 tahun itu tampak mengenakan gaun struktural elegan rancangan Harris Reed. Gaun kolom hitam Moore menampilkan desain bunga merah muda-putih dan elemen struktural berbentuk hati berduri. Dia melengkapi penampilannya dengan perhiasan berlian dari Cartier.


5. Cynthia Erivo

 

Aktris Cynthia Erivo hadir di Met Gala mengenakan busana tuksedo dekonstruksi bernuansa hitam, yang ditutupi kelopak bunga merah muda dan serangga mini. Dia melengkapi tampilannya dengan perhiasan Roberto Coin dan Wembe, serta aksesoris sulam berbentuk capung dari Jennnifer Behr.


6. Greta Lee

 


Met Gala 2024 menjadi kali pertama bagi aktris Greta Lee menghadiri ajang fesyen bergengsi itu. Dia tampak mengenakan busana rancangan Loewe bernuansa putih dengan elemen struktural keras yang terbuat dari renda transparan. Gaun itu juga dilengkapi dengan elemen bunga-bunga indah berwarna putih di seluruh permukaannya.


7. Colman Domingo

 

Aktor Colman Domingo menghadiri Met Gala dengan mengenakan setelan double-breasted warna krem dari Willy Chavarria, dengan jubah putih mengembang dan celana panjang hitam. Sesuai dengan tema, dia melengkapi penampilannya dengan menyematkan sepasang bunga calla lili hitam di kerahnya, dan membawa buket bunga calla lili putih yang dibungkus dengan satin hitam di tangannya.


8. Anna Wintour

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LOEWE (@loewe)


Ketua Met Gala Anna Wintour tampak mengenakan mantel panjang hitam seperti jubah dari Loewe rancangan desainer asal Inggris Charles Frederick Worth. Mantel hitam itu tampak istimewa dengan kehadiran elemen bulu bunga-bunga 3D berwarna-warni mulai dari merah, kuning, dan hijau. Perempuan berusia 74 tahun ini melengkapi penampilannya dengan kalung dan bros berlian yang tampak mencolok.


9. Ayo Edebiri

 

Aktris Ayo Edebiri tampak mengenakan gaun kolom bermotif bunga dengan potongan punggung terbuka rancangan Loewe. Gaun berleher halter itu dilapisi dengan renda guipure bermotif bunga yang dilukis dengan tangan dan dilapisi dengan bunga applique 3D untuk menciptakan ilusi mekar. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Deretan Selebritas yang Dilarang & Enggan Hadir ke Met Gala

BERIKUTNYA

Petualangan Kera Muda di Kingdom of the Planet of the Apes Tayang di Bioskop 8 Mei 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: