Rizky Febian dan Mahalini Raharja. (Sumber gambar: RFAS Music)

Rizky Febian & Mahalini Rilis Single Bermuara, Kisahkan Fase Baru Hubungan Keduanya

06 May 2024   |   16:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pasangan penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja tengah menjadi sorotan lantaran keduanya baru saja menjalani serangkaian prosesi adat menuju hari pernikahan. Untuk menandai babak baru dalam hubungan mereka, keduanya merilis single kolaborasi berjudul "Bermuara".
 
"Bermuara" menjadi single ketiga hasil kolaborasi Rizky Febian dan Mahalini Raharja. Sebelumnya, mereka telah merilis dua single duet yakni "You're Mine" dan "Satu Tuju" yang diluncurkan pada 2022. 
 
Ditulis oleh Rizky Febian dan Mahalini, "Bermuara" merupakan sebuah karya yang penuh dengan nuansa emosional dan keindahan melodi. Dengan suara yang merdu dan lirik yang emosional, kedua solois itu menghadirkan sebuah cerita cinta yang akan menggetarkan hati pendengar.

Baca juga: Rizky Febian dan Mahalini Kenakan Pakaian Adat Bali di Acara Mepamit

Dalam keterangan resmi yang Hypeabis.id terima, disebutkan bahwa lagu "Bermuara" merupakan titik awal penting dalam perjalanan cinta Rizky Febian dan Mahalini Raharja. Melibatkan kolaborasi antara kedua label mereka yakni RFAS Music dan HITS Records, lagu ini dipersembahkan dengan kreativitas mereka dalam menciptakan sebuah karya. 

Dengan aransemen musik yang modern dan penyampaian yang penuh perasaan, lagu "Bermuara" mengajak pendengar untuk mengarungi perjalanan yang memikat melalui berbagai emosi dalam pengalaman cinta. "Diharapkan lagu ini mampu menyentuh perasaan setiap pendengar," demikian keterangan tertulis label RFAS Music.
 

Rizky Febian dan Mahalini Raharja. (Sumber gambar: RFAS Music)

Rizky Febian dan Mahalini Raharja. (Sumber gambar: RFAS Music)

Mahalini mengatakan kisah lagu Bermuara merupakan ungkapan komitmen hubungannya dengan Rizky Febian yang akan terus berjalan beriringan dalam berbagai kondisi, hingga mereka menemukan muara atau tujuan bersama yakni keabadian. Selain itu, lagu ini juga menjadi penanda dimulainya fase baru hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

"Membuka lembaran baru dari yang sebelumnya banyak kesedihan, terus kita sama-sama saling bisa menerima satu sama lain dan menghapus kesedihan itu," katanya.
 
Hal itu pun tampak dalam lirik lagu "Bermuara". Liriknya mengungkap komitmen seseorang yang siap berjalan beriringan untuk mencapai tujuan bersama pasangannya, setelah keduanya bisa melewati hal-hal kelam yang menyedihkan. 
 
"Bagai derai hujan, hapus semua jejak, seluruh hal kelam yang menyedihkan. Kau ganti senyuman, lukiskan khayalan, susun cerita masa depan, bisikkan rayuan, merayu raya bahagia," demikian penggalan lirik lagu Bermuara.
 
Dengan seluruh pengalaman itu, mereka pun siap untuk merancang masa depan yang lebih baik berdua. Mereka saling percaya bahwa cinta merupakan tujuan mereka untuk pulang yang menenangkan. "Sayang, perjalanan kita kan berlayar. Berlabuh di tujuan yang sama, bermuara di keabadian," cuplikan lirik lagu Bermuara.
 
Rizky Febian berharap lagu "Bermuara" dapat mewakili perasaan para pendengarnya, terutama bagi mereka yang ingin menjalani hubungan lebih serius dengan pasangannya. Termasuk, untuk makin menguatkan hubungan orang- yang telah lama bersama. 
 
"Jadi mengingat dan flashback, ketika pertama kali ingin serius dengan pasangannya. Semoga bisa mewakili semua, serta menjadi penghibur dan penyemangat bagi pendengar," kata penyanyi yang akrab disapa Iky itu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RFAS MUSIC (@rfasmusic)


Perilisan lagu "Bermuara" beriringan dengan momentum Rizky Febian dan Mahalini melakoni rangkaian prosesi adat jelang hari pernikahan. Keduanya telah melangsungkan upacara adat Dharma Suaka di kediaman Mahalini di Bali pada Minggu (5/5/2024).

Dalam pelaksanaan Dharma Suaka, calon mempelai pria meminta izin meminang (ngidih) pada keluarga calon mempelai wanita untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan upacara Mepamit, yang berarti calon pengantin wanita (pradana) meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria (purusha) dan keluarganya di masa depan. Rangkaian acara tersebut menjadi pembuka prosesi lainnya sebelum menuju hari pernikahan nanti.

Baca juga: Rizky Febian & Juri TikTok Gimme The Mic Ingin Penyanyi Bisa Ciptakan Lagu Sendiri

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Simak Petuah Didik Nini Thowok Untuk Para Penari Muda Profesional

BERIKUTNYA

Bingung Cari Tempat Liburan? Ini 5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta, Gampang Dijangkau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: