Beberapa outfit yang menarik perhatian di ajang AMI Awards 2023. (Sumber gambar: Novia Bachmid/Mahalini/Ziva Magnolya Official Instagram)

6 Outfit Selebritas yang Mencuri Perhatian di AMI Awards 2023

10 November 2023   |   17:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 sukses digelar pada Rabu (8/11) malam di Jakarta International Convention Center & Theatre. Tahun ini, ajang penghargaan prestisius di industri musik Tanah Air itu mengangkat tema Merayakan Perbedaan dalam rangka menyambut keberagaman musik.

AMI Awards secara konsisten memberikan apresiasi atas prestasi luar biasa dari karya musik para musisi terbaik dalam negeri. Para pemenang dari semua nominasi pun telah diumumkan. Tahun ini, terdapat 62 kategori plus 6 penghargaan khusus yang diberikan kepada para musisi terbaik Tanah Air.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023

Selain dimeriahkan dengan pengumuman pemenang, AMI Awards 2023 juga diwarnai dengan penampilan dari para musisi dan selebritas yang berhasil mencuri perhatian. Beberapa dari mereka bahkan tampak tampil ekstra, dengan mengenakan busana rancangan desainer kenamaan.

Buat Genhype yang penasaran dengan beberapa gaya busana para selebritas di AMI Awards 2023, berikut Hypeabis.id telah merangkumnya.


1. Ziva Magnolya

 

Sumber gambar: Ziva Magnolya Official Instagram)

Sumber gambar: Ziva Magnolya Official Instagram

Solois Ziva Magnolya tampak bersinar dengan gaun berwarna lime menyala saat berjalan di momen red carpet AMI Awards 2023. Penyanyi berusia 22 tahun itu diketahui mengenakan ball gown rancangan desainer Sebastian Gunawan. Siluet gaunnya terdiri dari atasan kemben dengan detail manik-manik, dan korset dengan warna senada.

Sementara pada bagian bawahnya berupa rok bervolume besar yang membuat tampilannya menjadi tampak ekstra. Pelantun lagu Peri Cintaku itu melengkapi penampilannya dengan sepatu heels berwarna emas, tas jinjing Christian Dior berwarna perak, serta set perhiasan dari Frank and Co.

Di ajang AMI Awards 2023, Ziva berhasil membawa pulang piala berkat memenangkan kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, untuk lagu Menyesal. Diketahui, lagu yang dirilis pada Maret 2023 itu merupakan proyek kolaborasi Ziva dengan Lyodra dan Tiara Andini, serta komposer Yovie Widianto.


2. Mahalini

 

Sumber gambar: Mahalini Official Instagram)

Sumber gambar: Mahalini Official Instagram

Menghadiri acara AMI Awards 2023, Mahalini tampil cantik dengan gaun putih rancangan Yoss Bridal & Couture. Gaun putih yang dikenakan Mahalini tampak mewah dan elegan lantaran dihiasi dengan payet berkilauan. Pada bagian belakangnya, gaun tersebut tampak disisipkan elemen ekor yang memberi variasi siluet pada tampilan keseluruhannya.

Untuk melengkapi penampilannya, pelantun lagu Sisa Rasa itu mengenakan perhiasan dari Frank and Co, serta aksesoris kepala berbahan bulu dari desainer Rinaldy Yunardi. Di ajang itu, Mahalini berhasil memenangkan kategori Album Pop Terbaik berkat album Fabula (2023). Piala itu merupakan kemenangan perdananya di AMI Awards.


3. Bunga Citra Lestari

 

h

Sumber gambar: BCL Official Instagram

Penyanyi lain yang juga menyita perhatian berkat penampilannya adalah Bunga Citra Lestari atau BCL. Solois yang akrab disapa Unge itu tampil elegan dengan busana rancangan desainer Yogie Pratama. Dengan siluet yang tampak seksi, gaunnya berkilau lantaran dipenuhi payet bernuansa emas pada seluruh materialnya.

BCL melengkapi penampilannya dengan aksesoris anting dan kalung yang cukup besar dari Tulola Designs. Senyumnya merekah lantaran pelantun lagu Badai Telah Berlalu itu sukses membawa tiga piala sekaligus bersama Diskoria dan Laleilmanino, untuk kategori Penata Musik Pop Terbaik, Produser Rekaman Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik Terbaik.


4. Novia Bachmid

 

D

Sumber gambar: Novia Bachmid Official Instagram

Menghadiri malam puncak AMI Awards 2023, penyanyi Novia Bachmid tampak mengenakan gaun bernuansa pink rancangan duo desainer Andika Pramudya dan Satria Soewiryo dalam label An'Soe. Busananya terdiri dari mini dress dengan atasan korset batik, dipadukan dengan outer panjang transparan menjuntai dari kepala hingga kaki. Penampilannya kian lengkap dengan aksesoris gelang dari Subeng Klasik.


5. GAC

 

d

Sumber gambar: GAC Official Instagram

Grup vokal GAC yang terdiri dari Gamaliel, Audrey, dan Cantika tampil dengan busana bernuansa monokrom di ajang AMI Awards 2023. Gamaliel tampak mengenakan setelan jaket dan celana pendek berwarna abu-abu dengan boots tinggi, sementara Audrey tampak anggun dengan gaun panjang berwarna putih polos plus inner korset berwarna silver. Adapun, Cantika tampil mengenakan blazer hitam dengan aksen silver metalik, dipadukan rok span hitam dan boots silver.

Di ajang tersebut, GAC berhasil membawa pulang dua piala setelah memenangkan kategori Duo/Grup/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik dan Karya Produksi Grup Vokal Terbaik berkat lagu BARU.


6. Jebung

 

E

Sumber gambar: Jebung Official Instagram

Datang ke AMI Awards 2023, penyanyi Jessica Bunga atau yang lebih akrab disapa Jebung tampil mengenakan outfit bernuansa Wastra. Busananya terdiri dari kemeja bordir bunga dengan kerah lebar dan aksen tali-tali pita pada bagian lengannya. Pada bagian bawah, pelantun lagu Ibu itu tampak mengenakan kain batik bernuansa krem dan cokelat, plus menambahkan korset besar warna ungu yang tampak menonjol dari tampilannya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rawan Kena Asam Urat & Hipertensi, Penderita Diabetes Wajib Ikuti 6 Kiat Ini

BERIKUTNYA

Mengintip Proses di Balik Produksi Wine Asli Bali, Hatten Wines

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: